Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Sunday, October 19, 2014

Tips Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Rambut adalah mahkota bagi wanita, tanpa rambut wanita akan kehilangan keindahan, sebab wanita akan lebih menarik bila memiliki rambut yang panjang indah berkilau. Rambut yang demikian menjadi idaman banyak wanita, namun demikian banyak wanita juga tidak menghiraukan rambut yang panjang. Banyak wanita pula melakukan perawatan rambutnya dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, demi memiliki rambut yang indah mereka rela merogoh kocek yang cukup dalam dengan pergi ke salon kecantikan. Dibalik rambut yang indah sering dijumpai beberapa permasalahan seperti rambut kusam, kering bahkan rambut gampang rontok. Untuk mendapatkan rambut yang panjang berkilau berikut ini ada beberapa cara yang dapat ditempuh. Berikut adalah beberapa tips cara memanjangkan rambut yang telah kami kumpulkan dari beberapa sumber terpercaya.

1.    Menggunakan Santan
Cara memanjangkan rambut dengan metode santan merupakan cara tradisional yang menjadi warisan nenek moyang, karena santan mengandung minyak sehingga akan menjadikan rambut kelihatan mengkilap. Untuk memaksimalkan hasilnya gunakan santan 500 ml setiap hari dengan cara menorehkan santan pada kulit rambut secara merata, setelah itu tutup dengan handung dan biarkan selama 20 menit kemudian bilas sampai bersih.
 

2.    Menggunakan Kulit Apel.
Di dalam kulit apel sangat kaya mengandung polifenol, yang mempunyai fungsi mengurangi keluhan rambut rontok. Kekayaan nutrisi dalam kulit apel membuat rambut menjadi lebih sehat dan kuat tidak mudah rontok. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Ambil kulit apel dan lembutkan dengan menggunakan blender dan oleskan pada kulit rambut dan biarkan selama 20 menit dan bilas sampai benar benar bersih, lakukan setiap hari selama beberapa hari dan lihatlah perubahan pada rambut anda.
 
3.    Menggunakan Bawang
Manfaat bawang selain untuk bumbu masak dapat bermanfaat dalam upaya memanjangkan rambut secara alami, karena dalam bawang mengandung sulfur yang berfungsi untuk memperkuat akar rambut. Cara memanjangkan rambut dengan bawang bisa menggunakan 2 cara, yaitu dengan membuat jus bawang untuk dijadikan masker rambut dan mengiris iris bawang dan digunakan saat keramas dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas sampai bersih, nah sederhana bukan caranya, silakan mencobanya.

4.    Menggunakan Putih Telur
Putih telur juga mampu membantu memanjangkan rambut, karena dalam telur banyak mengandung nutrisi yang diperlukan dalam pertumbuhan rambut secara semputna, kuat akarnya, dan rambutnya hitam berkilau. Caranya cukup mudah dan simpel hanya cukup mengambil 3 butir telur dan pisahkan putihnya, kemudian kocok sampai benar benar rata, kemudian usapkan pada kulit kepala dan rambut dan lakukan pijitan ke seluruh bagian kepala, biarkan selama 10 menit, agar meresap kedalam pori pori rambut, setelah itu baru bilas sampai bersih.
 
5.    Air Kelapa Hijau
Air kelapa hijau mengandung kalium, protein dan zat besi yang dibutuhkan oleh kulit rambut sehingga menghasilkan rambut yang panjang dan kuat akarnya. Cara alami ini sudah digunakan sejak dahulu kala sehingga kasiatnya tidak perlu diragukan lagi. Perawatan rambut juga sering digunakan untuk perawatan rambut bayi maupun orangtua yang sudah mengalami kerontokan rambutnya karena semakin tua rambut akan semakin tipis sehingga banyak orang menggunakan air kelapa untuk mempertahankan rambut tetap kuat dan tebal. Adapun cara caranya sangat mudah dan simpel dalam upaya memperkuat akar rambut sehingga mjaga rambut tumbuh dengan segar, usapkanlah air kelapa pada kulit kepala dan biarkan hingga pagi bilaslah sampai bersih agar rambut tetap segar.
 
6.    Perawatan dengan lidah buaya
Lidah buaya sudah banyak dikenal masyarakat luas memiliki manfaat untuk membuat rambut menjadi indah berkilau, karena dalam lidar buaya terkandung banyak nutrisi yang dibutuhkan rambut. Bahkan lidah buaya sudah menjadi bahan utama produk produk terkenal untuk perawatan rambut yang indah. Namun bila anda ingin membuat rambut anda lebih alami maka lidah buaya dapat digunakan secara langsung sehingga lebih alami tidak tercampur dengan bahan bahan yang mengandung bahan kimia. Oleh karena itu anda harus mengetahu cara melakukan perawatan menggunakan lidah buaya dengan hanya mengupas lidah buaya dan mengambil gelnya dan mencampur beberapa tetes madu. Selanjutnya oleskan ke kulit kepala dan biarkan selama 30 menit agar semua gelnya meresap ke dalam pori pori kulit kepala, bersihkan kulit rambut dengan membilas sampai benar benar bersih.

Itulah beberapa tips cara memanjangkan rambut. Dari cara cara tersebut diatas alangkah baiknya bila disertai dengan pola hidup sehat seperti istirahat yang cukup, dan menerapkan cara cara diatas secara rutin dan konsisten agar hasilnya dapat maksimal.

Tips Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com