Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Monday, February 9, 2015

Tips Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi - Mengalami gigi kuning memang dapat mengganggu penampilan seseorang dalam melakukan banyak aktifitas pekerjaan sehari hari, untuk mengatasi permasalahan gigi kuning banyak cara dapat dilakukan, salah satu cara mengatasinya dengan cara mudah dan alami menggunakan bahan herbal seperti susu, biji pinang, kulit jeruk, buah apel dan stawberry, cara herbal ini sudah banyak terbukti khasiatnya dalam mengatasi gigi kuning menjadi putih dan sehat alami. 

Gigi kuning yang dapat terjadi pada seseorang, dapat disebabkan oleh beberapa faktor yang mempengaruhinya, pola makan atau cara mengkonsumsi makanan juga merupakan faktor yang menjadi pemicu terjadinya gigi yang menguning, seperti misalnya bila kita senang minum kopi/teh, dan biasanya bila senang minum kopi tentu juga merokok merupakan faktor yang menjadi penyebab terjadinya gigi menguning, kemudian bila kita malas menggosok gigi pun juga akan membuat gigi kita menjadi kuning dan tidak sehat.

Gigi menguning juga bisa disebabkan oleh adanya kelainan pada email gigi kita dan obat obatan yang kita konsumsi juga dapat menyebabkan gigi kuning saat email gigi kita sedang mengalami pertumbuhan, hal ini seperti dikutip dalam health.detik.com. Untuk membuat gigi kuning menjadi putih bersih, dapat dilakukan dengan beberapa cara, baik alami maupun secara cepat dan instan, cara instan dapat dilakukan dengan dibantu dengan tindakan dokter spesialis gigi, biasanya dokter akan menganjurkan memutihkan gigi dengan tehnik bleaching. Tehnik ini memerlukan  banyak pemeriksaan untuk mendukung tindakan bleaching jenis apa yang cocok untuk gigi yang yang akan di bleaching.

Tindakan tehnik bleaching memerlukan biaya yang lumayan mahal untuk membuat gigi menjadi putih, tehnik ini banyak dilakukan oleh mereka yang berkantung tebal. dan bila anda tidak sesuai dengan tehnik tersebut, ada baiknya anda mencoba beberapa tips kesehatan tentang cara memutihkan gigi secara alami dapat membuat gigi kuning menjadi putih bersih maksimal yang alami tanpa efek samping. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa membuat solusi anda memutihkan gigi.

Cara Memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi


1. Strawberry
Buah strawberry mempunyai manfaat memutihkan gigi dengan cara yang sangat mudah, hanya dengan mengkonsumsi buah strawberry secara teratur setiap hari, karena kandungan yang dimiliki buah strawberry. Buah yang lain selain strawberry juga dapat membantu memutihkan gigi seperti buah apel dan wortel mentah yang bisa langsung dikonsumsi.

2. Siwak
Siwak sebagai sarana dalam bentuk seperti sikat gigi sangat efektif membantu memutihkan gigi anda, siwak merupakan akar pohon yang di buat menyerupai sikat gigi, getah yang terdapat di akar pohon ini mampu membuat gigi menjadi putih, dan terhindar dari plak gigi maupun karang gigi yang sering timbul dan bersarang pada gigi.

3. Memakai kulit jeruk
Kulit jeruk juga mempunyai manfaat untuk membantu memutihkan gigi yang kuning, hanya dengan menggosokkan kulit jeruk bagian dalam ke gigi yang kuning, lakukan secara rutin dan teratur setiap hari, maka hsailnya akan dapat anda lihat sendiri.

4. Campuran lemon dan garam
Dengan membuat ramuan jus lemon yang dicampur dengan sedikit garam dapat membantu memutihkan gigi yang kuning menjadi putih bersih, caranya sangat mudah dan sederhana, siapkan sesendok jus lemon dan tambahkan garam kemudian campur hingga bercampur rata, gunakan dengan mengoleskan ramuan tadi pada gigi yang kuning, lakukan sehari minimal 2 - 3 kali saja perhari, karena bila terlalu sering, garam akan dapat merusak lapisan gigi, sehingga gigi malah akan rusak..

5. Biji pinang
Biji pinang sangat efektif membantu memutihkan gigi yang kuning, caranya memang agak repot, namun hasilnya sangat menjanjikan buat gigi yang kuning. anda bisa mencoba dengan membakar biji pinang sampai berbentuk arang, kemudian lembutkan biji pinang tersebut, dan bila sudah halus gosokan gigi kuning anda, dan lihat hasilnya.

6. Menggosok gigi
Gigi akan menguning jika kita tidak pernah/malas menggosok gigi, tindakan ini merupakan tindakan yang tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan gigi, bila kita menggosok gigi minimal 2 kali sehari, maka gigi kuning tidak akan bersarang pada gigi kita.

Silahkan mencoba cara memutihkan gigi secara alami yang sudah saya sebutkan diatas. Dengan cara tersebut anda tidak perlu harus melakukan bleaching, sehingga lebih aman dan tentunya irit biaya. Namun perlu anda sadari bahwa memutihkan gigi bukanlah hal yang mudah, diperukan ketelatenan dan perawatan rutin, jadi pantang menyerah ya. Sekian tips kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Tips Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com