Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Saturday, February 28, 2015

Tips Cara Mencegah Kerut Sejak Dini Secara Alami

Mempunyai kulit sehat, kencang, memancarkan cahaya merupakan dambaan setiap manusia dimuka bumi,apalagi kaum wanita, kulit yang demikian adalah buah dari upaya perawatan yang dilakukan setiap hari. Untuk menghasilkan kulit yang sempurna diperlukan perawatan yang tidak mudah, namun perawatan kulit harus tetap dilakukan agar kulit tidak mengalami kerut sejak dini, karena kerutan kulit akan mengganggu penampilan dan rasa percaya diri seseorang, terutama bagi kaum wanita yang masih muda, dan kerutan bisa terjadi pada siapa saja. Penyebab terjadinya kulit berkerut dapat disebabkan oleh banyak sebab, seperti gaya hidup, dan pola makan saat ini, yang serba instan dan tidak memperhatikan kesehatan tubuh, sehingga mengakibatkan beberapa masalah kesehatan.


Jika anda mengalami permasalahan tersebut pasti akan melakukan berbagai upaya untuk mengatasi permasalahan keriput pada kulit, cara perawatan apapun akan anda lakukan dan coba mengatasinya, dan saat ini telah hadir banyak cara perawatan yang bermacam macam, tindakan pencegahan pun akan di terapkan untuk menghindari permasalahan kulit keriput, beberapa sarana untuk mencegah kulit keriput seperti dengan menggunakan serum, cream dan banyak lagi cara lainnya. dan berikut ini cara cara yang dilansir oleh Magforwoman, yang mempunyai beberapa cara alami untuk mencegah timbulnya keriput:
  1. Diet seimbang, Diet merupakan cara yang paling baik untuk membantu membuat kulit menjadi kencang dan bersinat, diet yang sebaiknya dilakukan adalah dengan melakukan diet buah buahan dan sayur sayuran artinya konsumsi buah dan sayuran 2 porsi dari biasanya, ditambah konsumsi ikan minimal sekali seminggu agar terpenuhi nutrisi omega 3 untuk membantu kesehatan kulit dan akan mengurangi kerutan pada kulit, karena ikan mempunyai kandungan omega 3 yang diperlukan oleh tubuh.
  2. Tidur 8 jam, Dengan melakukan istirahat tidur yang cukup akan dapat membantu mencegah terjadinya kulit keriput, pola tidur yang cukup dan teratur terbukti mengurangi keriput, oleh karena itu mengurangi begadang hingga larut malam, sehingga akan terhindar dari tanda tanda munculnya penuaan dini pada kulit dengan nampak keriput mulai muncul.
  3. Batasi cuci wajah, Mencuci wajah terlalu sering dapat mengakibatkan dampak keriput pada kulit wajah muncul lebih awal, walaupun dengan tindakan mencuci muka aakan membuat kotoran menjadi terangkat, dan menjaga kebersihan kulit wajah. akan tetapi efek selanjutnya adalah membuat kulit wajah menjadi kering, dan selanjutnya kulit yang kering akan kelihatan garis garis dan keriput pada wajah muncul secara dini, oleh karena itu sebaiknya anda bisa melakukan cuci wajah cukup 2 kali sehari untuk mengurangi dan mencegah timbulnya keriput secara dini.
  4. Gunakan sunscreen, Paparan sinar matahari secara langsung dan terlalu sering akan membuat kerusakan pada sel kulit, sehingga kulit wajah menjadi keriput, oleh sebab itu sebaiknya bila anda sedang melakukan aktifitas di luar rumah gunakanlah sun block/sunscreen secara merata ke seluruh kulit muka, agar tidak terjadi keriput. Selain menggunakan perlindungan tersebut diatas, menggunakan tabir surya yang memiliki kandungan 20 SPF atau lebih dapat melindungi kulit anda di bawah terik sinar matahari yang mengandung ultraviolet.
  5. Jangan merokok dan minum alkohol, banyak melakukan kegiatan minum minum beralkohol dan merokok juga dapat menjadi faktor penyebab terjadinya kerutan kulit muncul secara dini, sehingga kulit akan nampak terlihat lebih tua 5 tahun dibanding orang yang tidak minum alkohol dan merokok. Oleh karena itu hindari kegiatan tersebut untuk menampilkan kulit yang cerah dan kencang sepanjang hari.
  6. Hindari stress, Perasaan dan pikiran yang stres merupakan salah satu faktor yang menjadi penyebab keriput pada kulit secara dini, oleh karena itu rasa stres harus dihilangkan untuk mencegah keriput pada kulit anda agar terlihat lebih muda dan segar. Untuk menyembuhkan rasa stres dapat dilakukan dengan melakukan meditasi dan yoga sebagai bentuk olahraga untuk menenangkan diri dalam mengatasi stres.
Itulah, beberapa tips dan cara mencegah kerut sejak dini secara alami, yang dapat mengatasi masalah keriput pada kulit, selamat mencoba, semoga berhasil dengan sukses.

Tips Cara Mencegah Kerut Sejak Dini Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi