Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Saturday, September 13, 2014

Cara Memancungkan Hidung Secara Alami Tanpa Operasi

Memancungkan Hidung - Bentuk hidung yang mancung adalah dambaan banyak orang terutama wanita, selain bentuknya yang indah, hidung mancung juga akan membuat pemiliknya nampak cantik. Banyak cara dilakukan agar bisa memperoleh hidung yang mancung, namun untuk mendapatkan hidung impian tidaklah semudah menjentikan ibu jari. Perlu usaha keras, waktu dan kesabaran untuk mendapatkannya.

Terkadang orang memilih jalan pintas untuk bisa mendapatkan hidung mancung dengan cara melakukan suntik silikon yang berbahaya karena memasukan bahan kimia ke dalam hidung. Efek negatif dari suntik silikon ini salah satunya adalah bekas lebam kebiruan yang disebabkan oleh masuknya jarum suntik ke dalam hidung. Selain itu jika penyuntikan dilakukan bukan oleh ahlinya, dikawatirkan bahan silikon yang disuntikan adalah bahan yang berbahaya dan jumlah silikon yang dimasukan hidung tidak sesuatu aturan. Bukannya menjadi cantik, namun mungkin akan merusak wajah secara keseluruhan.


Cara Memancungkan Hidung

Cara Memancungkan Hidung

Jika ingin memiliki hidung mancung, sebaiknya lakukan dengan cara alami dan sederhana yang bisa dilakukan sendiri di rumah dan tidak mengundang bahaya. Berikut ini adalah cara memancungkan hidung yang bisa dipraktekan.
 
1.    Dengan Senam Wajah
Cubit bagian ujung hidung Anda dengan memanfaatkan ibu jari dan telunjuk dengan perlahan, kemudian angkat sedikit kearah ke atas, agar hidung menjadi agak tertarik keatas. Langkah memijit dengan perawatan hdung ini bisa dilakukan minimal 5 menit setiap hari, untuk menghasilkan hidung anda yang mancung maksimal dengan perawatan alami. Untuk anda yang memiliki hidung berlubang besar juga dapat melakukan cara alami ini.


Langkah lain juga dapat dilakukan dengan memijit area hidung sekitar ujung hidung sampai pada pangkal hidung, secara perlahan, agar tidak menimbulkan rasa sakit. Pijit hidung ini dilakukan dengan menggunakan jari dibantu dengan minyak yang lembut essensial sejenis dengan lavender, sehingga hidung lebih mudah di pijit dan tidak akan menimbulkan bekas pijitan di sekitar hidung.

Cara terakhir untuk membuat hidung terlihat lebih mancung dapat Anda coba dengan meletakkan jari tengah di sudut mata, lalu letakkan pula jari manis tepat di bawahnya. Setelah itu, lakukan pemijatan secara perlahan-lahan ke arah bawah sebanyak 8 - 10 kali dalam sehari.
 
2.    Dengan Yoga WajahYoga dapat menjadi alternatif untuk memancungkan hidung. Caranya, posisi tubuh anda lurus sambil duduk, tutup hidung satu lubang bagian hidung anda dan satunya dalam keadaan terbuka untuk menghirup udara. lakukan tarik napas perlahan, dan hembuskan, begitu seterusnya, dan bergantian dengan lubang hidung yang satunya, manfaat ini akan dapat membantu hidung anda lebih panjang dan membawa pada pikiran anda yang rileks.
3.    Dengan Pijat Wajah
Pijat wajah bisa dilakukan di salon kecantikan yang menawarkan perawatan untuk wajah, gerakannya yang membuat aliran darah lebih lancar serta bisa merampingkan wajah dan membentuk hidung lebih mancung akan Anda peroleh di sana. Namun proses perawatan ini tidak secara instant akan membuat hidung lebih mancung, Anda harus melakukan pemijatan secara rutin.
 
4.    Dengan ‘Nose Up’
Nose up adalah sebuah alat yang kabarnya bisa membantu untuk memancungkan hidung secara aman. Alat ini dijual bebas di toko obat dan kosmetik.
 
5.    Dengan bedah plastik (bedah plastik estetik dan bedah plastik rekonstruksi)
Bedah plastik untuk membuat hidung menjadi lebih mancung disebut RHYNOPLASTY. Bedah plastik ini dibedakan menjadi dua, yaitu:
 
a.    Bedah plastik estetik
Bedah plastik ini bertujuan untuk membuat menjadi lebih baik atau sesuai keinginan agar jadi lebih baik. Misalnya seseorang yang terlahir dengan hidung pesek, dan ingin memiliki hidung yang mancung, jenis bedah plastik yang dilakukan adalah bedah plastik estetik
 

b.    Bedah plastik rekonstruksi
Bedah plastik ini bertujuan memperbaiki kondisi yang cacat atau rusak untuk diperbaiki agar menjadi lebih baik. Misalnya seseorang yang mengalami kecelakaan dan merusak hidungnya, maka bedah plastik yang dilakukan adalah bedah plastik rekonstruksi.

6.    Dengan Make Up
a.    Letakan jari telunjuk di sepanjang bagian tengah hidung
b.    Pulas tipis-tipis bronzer atau eyeshadow yang berwarna coklat secara merata di sisi hidung yang tidak tertutup jari telunjuk
c.    Ambil brush yang halus dan berukuran sedang, lalu gerakan brush dari arah atas hidung di bawah kedua alis menuju ke ujung cuping hidung
 
Silakan Anda coba cara memancungkan hidung di atas dengan teratur, prosesnya memang tidak sebentar, dan Anda harus telaten, tapi Anda akan memperoleh hasil yang Anda inginkan.

Cara Memancungkan Hidung Secara Alami Tanpa Operasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com