Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Tuesday, September 9, 2014

Cara Menghilangkan Kantung Mata atau Mata Panda

Cara Menghilangkan Kantung Mata - Bengkak di bawah mata dikenal dengan sebutan kantung mata. Kantung mata ini walaupun bukan penyakit yang kronis namun cukup mengganggu karena wajah menjadi tidak terlihat segar. Apalagi jika aktifitas sehari-hari mengharuskan Anda bertemu dengan banyak orang sehingga akan mengurangi penampilan. Untuk mengatasi hal ini simak beberapa pembahasan menarik mengenai kantung mata dibawah ini.

Apa yang menjadi penyebab munculnya kantung mata? kantung mata timbul karena:
 
1.    Menangis
Menangis adalah penyebab paling umum terbentuknya kantung di bawah mata karena terjadi penumpukan cairan di kelenjar kecil area kelopak mata. Kantung mata ini biasanya akan hilang dengan sendirinya, atau bisa dikompres air dingin agar lebih cepat kempis.
 
2.    Pilek, Flu dan Infeksi Sinus
Berbagai gangguan kesehatan yang menyerang organ pernafasan juga bisa menyebabkan kantung mata menjadi membesar.
 
3.    Kurang Tidur dan Kelelahan
Kualitas tidur yang tidak baik dan terlalu lama bekerja di depan komputer bisa menyebabkan kelelahan mata. Kelelahan inibisa  memicu terjadinya tekanan pada mata sehingga membuat bagian bawah mata sedikit bengkak, seperti berkantung.
 
4.    Pola Diet
Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung garam juga akan bisa memicu munculnya kantung mata, karena sifat garam yang menahan air dalam tubuh membuat tubuh terutama wajah kelihatan bengkak.
 
5.    Usia
Bertambahnya usia akan membuat kulit lembut di sekitar mata akan menipis dan berkurang elastisitasnya. Kulit disekitar mata akan mengendur dan membentuk kantung mata.
 
6.    Faktor keturunan
Kantung mata juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Jika orangtua memiliki kantung mata, kemungkinan besar Anda juga akan memiliki kantung mata juga. Untuk menghilangkan kantung mata yang disebabkan oleh faktor keturunan, proses operasi dapat membantu menghilangkan kantung mata.

Cara Menghilangkan Kantung Mata

Cara Menghilangkan Kantung Mata

Setelah mengetahui penyebab terjadinya kantung mata, kita bisa melakukan beberapa cara untuk menghilangkan kantung mata, baik dengan perawatan alami maupun modern. Berikut ini adalah cara menghilangkan kantung mata,
 

Yo-ToxSeperti dilansir dari Guardian cara menghilangkan kantung mata adalah dapat menggunakan tehnik Yo-tox, yakni suatu tehnik menghilangkan kantung mata yang dikenal dengan tehnik ''facelift'' yang dilakukan dengan tanpa operasi yang telah berkembang di kota Manhattan
Yo-tox dapat dilakukan dengan cara duduk bersila, kemudian lakukan dengan meletakkan jari jari tangan berada tepat dibawah kantung mata, dengan dua jari persis di sisi hidung, tekan secara perlahan selama 5 - 10 detik saja
tekanan jari tangan bermanfaat mengalirkan darah agar terangsang menuju pada daerah kantung mata.
Tidur siang secukupnya
Kantung mata ternyata bisa diatasi hanya dengan tidur siang. Loughborough University Sleep Research Centre mengklaim bahwa tidur siang dapat membawa manfaat cukup efektif dalam menghilangkan kantung mata, asal dilakukan secara rutin minimal 15 menit saja, akan cukup membuat otak menganggap kita sudah memiliki waktu tidur yang cukup.
 
Gunakan gel pendingin mata
Gel pendingin mata juga dapat menjadi solusi untuk mengecilkan kantung mata, karena gel ini bisa membuat pembuluh darah di sekitar mata menjadi lebih lancar.
 
Gunakan krim mata
Gunakan krim mata di malam hari menjelang tidur dan tidur minimal delapan jam sehari akan mampu menghilangkan kantung mata.
 
Gunakan  kentang
Kentang mengandung catecholase yang bermanfaat secara alami untuk Mengatasi kantung mata dan dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Caranya, Kentang segar dijadikan 2 irisan, untuk selanjutnya, tutup mata anda dengan kedua irisan kentang, diamkan selama 20 menit agar kandungan yang zat yang dapat menyembuhkan kantung mata meresap ke dalam lapisan kulit.
Gunakan mentimun
Buah mentimun segar sangat bagus untuk membantu menghilangkan kantung mata, iris timun, dan letakkan siatas mata yang tertutup, diamkan beberapa saat agar zat yang ampuh menyembuhkan kantung mata meresap ke dalam kulit, baru kemudian bersihkan.
Makan makanan sehat dan bayak minum air putih
Mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran serta diimbangi minum air putih yang banyak, akan membantu kulit tetap sehat dan lembab, sehingga memperlambat proses penuaan kulit.
 
Kompres dengan air es
Mata yang lelah akan membentuk kantung mata, untuk mengatasinya, kompres mata dengan air es, lakukan saat istirahat, pejamkan mata dan tenangkan pikiran.
 
Ada cara lain untuk menutupi kantung mata, yaitu dengan bantuan make up. Bobbi Brown seorang Make-up artist memberikan tips singkat menghilangkan kantung mata. Siapkan concealer berwarna pink dan kuning. Koreksi lingkar mata tersebut dengan concealer pink, setelah itu, gunakan concealer kuning agar sama dengan warna kulit Anda.

Cara Menghilangkan Kantung Mata atau Mata Panda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com