Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Friday, December 12, 2014

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Secara Alami

Kulit sempurna menjadi dambaan dan idaman setiap orang, banyak upaya dilakukan untuk membuat kulit menjadi bebas dari noda bekas luka maupun goresan benda tajam yang akan dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang, apalagi bila bekas luka berada pada tempat tempat yang strategis langsung dilihat orang. Bekas luka memang menjadi hal yang merugikan penampilan, oleh karena itu upaya untuk menghilangkan bekas luka menjadi solusi meningkatkan penampilan dan rasa percaya diri. 

Upaya untuk menghilangkan bekas luka dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti dengan cara modern dengan operasi kulit, namun bagi anda yang mempunyai kantung tipis solusi tersebut kuranglah tepat, pada akhirnya anda akan mencari alternatif cara lain, misalnya dengan cara tradisional yang bisa dilakukan dan terbukti sejak jaman dahulu metode tersebut telah dilakukan oleh banyak orang. Cara terebut dapat anda baca pada ulasan dibawah ini :

Menggunakan tanaman lidah buaya
Cara yang pertama yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan lidah buaya. Caranya yakni dengan mengoleskan lender yang ada pada lidah buaya ke permukaan kulit yang terdapat bekas luka. Cobalah untuk menerapkan cara ini sebanya 2-3 kali dalam sehari dan dilakukan secara rutin hingga bekas luka tersebut hilang.

Menggunakan buah mentimun
Anda pasti mengenal buah mentimun bukan? Buah ini sudah sangat familier buat kaum ibu ibu dan remaja saat ini, ternyata buah mentimun selain enak buat lalapan bermanfaat juga untuk menghilangkan bekas luka sering menganggu. Kandungan buah mentimun berupa kandungan silika untuk memproduksi kolagen , sehingga dapat mengencangkan kulit yang keriput, mengatasi jerawat, melembabkan kulit dan menghilangkan bekas luka pada kulit. Untuk menghilangkan luka pada kulit ada cara yang harus dilakukan yaitu ambil buah mentimun, cuci bersih dan blender mentimun hingga lembut, setelah itu baru anda oleskan pada bekas luka sampai semalaman, maka bekas luka anda akan hilang bila dilakukan secara rutin setiap hari.

Menggunakan bawang putih
Sudah sejak zaman dahulu bawang putih digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Pada sebuah penelitian ternyata terbukti bahwa bawang putih mempunyai efek anti poliferasi yang mampu menghambat terjadinya proses pemekaran jaringan. Dengan hanya mengoleskan bawang putih di atas bekas luka maka akan mencegah timbulnya keloid atau jaringan patut. Karena itulah bawang putih sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka lama.
 
Menggunakan madu yang dicampur putih telur
Bintik bintik hitam seperti bekas jerawat sering membuat penampilan wajah menjadi tidak sempurna, utnuk menghilangkannya cukup mudah dan gampang dengan metode alternatif tradisional menggunakan bahan bahan alami seperti putirh telur dicampur dengan madu dicampur hingga rata, tinggal oleskan saja campuran tersebut pada wajah dan birakan hingga 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat, nah, bagaimana? Mudah bukan, selain bekas luka hilang kerutan yang biasanya terdapat diwajah akan hilang dan kulit akan menjadi lebih lembab.
 
Menggunakan minyak zaitun
Bahan alami yang satu ini patut untuk anda coba, mengingat minyak zaiatun memiliki banyak manfaat untuk kulit termasuk untuk kecantikan. Untuk cara penggunaannya anda cukup hanya mengoleskan minyak zaitun secukupnya pada permukaan kulit yang terdapat bekas luka dan jangan lupa lakukan pijitan agar kandungan zat alami yang ada dalam minyak zaitun dapat meresap kedalam kulit sehingga proses pemudaran bekas luka berlangsung cepat dan maksimal.

Demikian beberapa cara menghilangkan bekas luka lama dengan ramuan yang berbahan dasar alami, semoga menginspirasi kita semua untuk tidak terus bergantung pada obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Dan semoga uraian di atas dapat bermanfaat bagi anda yang tengah mencari cara menghilangkan bekas luka lama yang bisa mengganggu penampilan anda, karena kulit yang indah adalah kulit yang mulus tanpa noda.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com