Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Sunday, November 23, 2014

Tips Ampuh Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Cara Menambah Tinggi Badan - Mempunyai tubuh yang tinggi dan ideal dengan berat badan menjadi impian banyak orang, namun untuk anda yang memiliki tinggi badan yang kurang tinggi, tidak usah berkecil hati dan sedih, karena bila anda rajin berusaha dan berupaya masih ada kesempatan, tentunya bila usia anda masih dalam tahap perkembangan yang memungkinkan untuk tumbuh lebih tinggi. Akan tetapi prosesnya tidak bisa secepat memutihkan kulit wajah, menambah tinggi badan banyak membutuhkan waktu, dan caranya pun beraneka ragam. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi suplemen yang dapat membantu pertumbuhan badan, namun upaya ini kurang begitu bagus untuk kesehatan tubuh kita, karena bahan suplemen makanan sudah banyak terkandung bahan kimia yang berbahaya bahi tubuh dan kesehatan kita.

Seperti telah kami utarakan tadi bahwa seseorang bisa berusaha menambah tinggi badan, tetapi ada batasan umur seseorang untuk dapat tumbuh lebih tinggi, namun bukannya sudah tidak bisa di upayakan menambah tinggi badan, namun hasilnya tidak maksimal. Adapun upaya untuk menambah tinggi badan dapat diusahakan dengan beberapa cara, seperti olahraga dan latihan fisik yang berkaitan dengan upaya menambah tinggi badan, dan disertai dengan konsumsi nutrisi yang memenuhi gizi untuk menambah berat badan, agar hasilnya maksimal.

Berbagai latihan dan olah raga untuk membantu menambah tinggi badan harus dilakukan secara rutin dan teratur, olahraga tersebut terutama pada jenis olah raga yang berhubungan dengan peregangan otot pada daerah kaki dan tubuh bagian lainnya. Untuk mengetahui  olahraga untuk menambah tinggi badan berikut ini penjelasannya.

Cara Menambah Tinggi Badan

Cara Menambah Tinggi Badan

1. Bersepeda
Olahraga yang efektif menggerakkan otot tulang kaki adalah bersepeda, namun sepedanya yang memenuhi syarat, misalnya ketinggian pedal dan sadel mempunyai jarak melebihi ukuran kaki, sehingga kaki akan berusaha menginjak dengan agak, berjinjit, sehingga akan mengakibatkan otot kaki menjadi meregang saat anda mengayuhnya.

2. Berenang
Olahraga berenang merupakan olah raga yang paling efektif untuk membantu tubuh kita bertambah tinggi, karena olahraga renang menghasilkan peregangan pada otot kaki sampai pada ujung jari, sehingga setiap gerakannya akan meregangkan, merangsang dan memanjangkan tulang, olah raga renang sangat dianjurkan bagi anda yang menginginkan tubuh menjadi bertambah tinggi.

3. Gerakan menendang
Gerakan menendang bermanfaat meregangkan otot pada kaki, sehingga merangsang otot kaki untuk berkontraksi meregangkan otot. gerakan dengan gerakan seperti layaknya menendang bola secara terus menerus dapat mengakibatkan efek otot kaki bertambah, lakukan setiap hari secar teratur, agar hasilnya maksimal.

4. Berayun
Gerakan berayun ini memerlukan keterampilan tersendiri dan juga membutuhkan beberapa alat peraga sehingga dapa membantu proses gerakan ini. Dan bila ternyata cukup sulit anda juga dapat menggunakan ranting pohon yang kira kira kuat untuk menahan tubuh anda saat berayun, dan perhatikan pula areal sekitar agar tidak membahayakan tubuh anda. Gerakan berayun dengan gerakan menyerupai ayunan dapat bermanfaat membantu peregangan otot untuk menambah tinggi badan anda.

5. Lompat tali
Olahraga lompat tali juga sangat efektif membantu meregangkan otot kaki sehingga menjadikan tubuh anda bertambah tinggi.

Demikianlah beberapa tips dan cara menambah tinggi badan secara alami yang mungkin bisa anda lakukan di rumah. Akan tetapi untuk dapat menambah tinggi badan, anda harus bersabar karena cara tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jika anda benar-benar ingin mencapai apa yang anda inginkan, anda tak boleh menyerah untuk terus melakukan olahraga diatas. Sekian dan semoga informasi kali ini bermanfaat bagi anda semua.

Tips Ampuh Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com