Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Thursday, February 12, 2015

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Kutu Rambut - Kutu rambut merupakan jenis binatang yang sering mengganggu kesehatan kulit kepala kita, terutama kaum perempuan, karena biasanya kutu sangat senang dengan rambut yang panjang, dan kurang memperhatikan kesehatan rambut secara teratur. Untuk mengatasi kutu rambut yang senang bersarang pada rambut, maka beberapa hal harus menjadi perhatian kita agar tidak kita yang tidak berkutu menjadi tertular kutu, misalnya kita harus menghindari handuk, topi, bantal maupun sisir secara bersamaan, karena biasanya pada barang barang tersebut sering tertinggal kutu maupun telor kutu yang akan menjadi berpindah pada rambut kita.

Kutu rambut akan menjangkiti siapa saja, sebagai parasit yang akan menghisap darah kita, dan kutu akan gampang sekali menular/berpindah kepada setiap orang yang berdekatan dengan rambut yang berkutu. Begitu mudahnya kutu berkembang, karena setiap kutu betina memiliki kemampuan bertelor 6 butir perhari yang akan menetas 8 hari kemudian, oleh karena itu bagi anda yang memiliki kutu rambut segeralah di basmi agar orang lain tidak ikut tertular kutu anda.

Bila anda memiliki kutu sebaiknya anda berhati hati, karena kutu semakin banyak berkembang setiap saat, bentuk telur kutu sendiri sangat mirip sekali dengan ketombe, namun bedanya bahwa telur kutu yang telah menetas berbentuk putih yang menempel dan susah menghilangkannya, sehingga mengganggu rambut yang hitam berkilau. Untuk mengatasi keluhan tersebut dapat menggunakan banyak cara yakni dengan mencari nya pada apotek terdekat seperti shampo khusus yang mampu menghilangkan kutu beserta teurnya.

Bila dengan menggunakan shampo ternyata tidak hilang juga anda bisa mencoba beberapa tips dan cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan cepat, berikut tips yang harus anda lakukan dengan menggunakan bahan bahan seperti, minyak kelapa, bawang merah dan jeruk nipis, simak cara kami selanjutnya.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

1. Menggunakan bawang merah
Cara dengan menggunakan bawang merah dapat membantu membasmi kutu bersama telurnya, pertama tama anda bisa melakukan meniris bawang merah dan oleskan pada rambut dan kulit kepala hingga rata, agar maksimal, lakukan dengan sambil memijit mijit kulit kepala secara perlahan lahan, dan setelah merata keseluruh bagian rambut biarkan beberapa saat, minimal 1,5 jam dan baru anda bisa membilasnya hingga bersih dengan shampo.

2. Jeruk nipis dan minyak kayu putih
Beberapa tetes jeruk nipis yang dicampurkan dengan 4 sendok makan minyak kayu putih, di sinyalir mampu membantu menghilangkan kutu rambut dan telur kutu yang ada pada rambut kita. caranya setelah kedua ramuan tersebut tercampur dengan baik, segera oleskan pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala hingga rata, kemudian setelah 2 jam lamanya anda bisa membilasnya hingga bersih dengan menggunakan shampo.

3. Minyak kelapa
Minyak kelapa yang dioleskan secara merata ke bagian rambut dan kulit kepala dan kemudian tutup dengan plastik penutup rambut akan dapat membantu menghilangkan telur kutu dan kutunya sekaligus, caranya setelah rambut diolesi minyak kelapa selama 6 jam bilaslah rambut hinga bersih, maka kutu dan telur kutu akan segera lenyak di rambut anda.

4. Cuka putih
Cuka putih sangat efektif membantu kutu dan telur kutu yang bersarang pada rambut anda, caranya cukup mudah dan simpel, karena hanya cukup mengoleskan cuka putih pada kulit kepala dan rambut hingga rata dan biarkan selama 2 jam kemudian baru bilas dengan shampo agar bersih. cuka putih paling efektif menghilangkan kutu rambut, hingga dapat menggagalkan telur kutu yang belum menetas menjadi mati.

5. Sisir serit atau sisir bergigi rapat
Cara menggunakan peralatasn seperti sisir Serit juga dapat membantu membasmi kutu rambut bersama kutunya, namun cara ini akan efektif bila serit rambutnya benar benar kuat, karena saat ini serit rambut terbuat dari bahan yang mudah patah, sehingga cepat rusak dan menjadi tiddak efektif lagi.

Tips agar terhindar dari kutu rambut
  1. Hindari tidur bersama orang yang terdeteksi memiliki kutu rambut, karena kutu rambut gampang sekali berpindah pada rambut anda.
  2. Segera membasmi kutu rambut bila salah satu keluarga mendapati rasa gatal, periksa segera rambut yang gatal tersebut. selanjutnya anda bisa melakukan tindakan seperti beberapa cara tersebut diatas.
  3. Hindari untuk menggunakan barang barang yang digunakan oleh seseorang yang ketahuan memiliki kutu rambut, seperti sisir, handuk, topi, jilbab dan benda lainnya, karena barang barang tersebut merupakan penghantar kutu yang bisa memindahkan kutu kepada anda.
  4. Lakukan perawatan rambut, dengan melakukan keramas minimal 2 hari sekali untuk keramas, menggunakan shampo, untuk membantu kebersihan kulit kepala dan rambut anda.
  5. Gunakan minyak rambut setiap hari, karena minyak rambut tidak disukai oleh kutu rambut.
Silahkan mencoba beberapa cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat yang sudah saya berikan diatas. Semoga tips kali ini dapat bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com