Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Sunday, September 7, 2014

Cara Mengecilkan Pipi Tembem atau Chubby Secara Alami

Cara Mengecilkan Pipi Tembem - Pipi tembem atau chubby sering diidentikan bahwa sang pemilik pipi temben ini imut dan menggemaskan. Kalau pemilik pipi tembem ini adalah anak kecil, maka masih pantas kalau disebut imut-imut. Lalu bagaimana jika pemilik pipi tembem adalah orang yang sudah dewasa? Maka kesan imut-imut akan berganti dengan sebutan gemuk. Padahal sebutan gemuk bersifat sensitif pada orang dewasa terutama wanita yang biasanya ingin tampil cantik dan langsing.

Cara mengecilkan pipi tembem adalah sebagai berikut:
 
1.    Menurunkan berat badan
 
Biasanya seseorang yang bertubuh gemuk, cenderung akan memiliki pipi yang tembem. Dengan melakukan diet rendah kalori dan menurunkan berat badan, maka pipi yang tembem akan menjadi lebih tirus.
2.    Meningkatkan asupan cairan
 
Air putih akan membantu tubuh terhindar dari dehidrasi. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, maka tubuh akan menahan air dalam tubuh dan menyebabkan tubuh dan pipi akan kelihatan bengkak. Minum 6-8 gelas air putih untuk memenuhi kebutuhan air dalam tubuh dan memperlancar proses metabolisme. 


Cara Mengecilkan Pipi

Cara Mengecilkan Pipi

3.    Konsumsi 1200 mg kalsium/ hari

Kalsium membantu menguatkan tulang dan gigi, namun kalsium juga memiliki kemampuan mengurangi retensi air di wajah yang dapat mengurangi tembem di pipi. Konsumsilah makanan yang merupakan sumber kalsium yang baik seperti susu dan keju. Selain bisa mendapatakan tulang dan gigi yang kuat, pipi tembempun bisa terhindari.
 
4.    Menjauhi minuman yang bersifat diuretik
 
Minuman diuretik adalah jenis minuman seperti alkohol dan kopi yang akan membuat kita sering buang air kecil dan jika kita banyak mengkonsumsi minuman yang bersifat diuretik namun tidak diimbangi dengan banyak minum air putih, maka tubuh akan mengalami dehidrasi yang bisa menyebabkan pipi kelihatan menjadi lebih tembem. Selain itu kurangi asupan garam, makanan olahan, makanan kaleng, makanian siap saji dan cemilan-cemilan berkalori tinggi seperti keripik yang membuat air tertahan di dalam tubuh.
 
5.    Lakukan yoga atau senam wajah
 
Senam wajah dan yoga wajah memiliki cara yang sama yaitu gerakan-gerakan yang melibatkan mulut, lidah dan pipi untuk melakukan gerakan-gerakan yang tujuannya mengencangkan otot-otot diwajah dan membuatnya kelihatan lebih tirus. Senam wajah memiliki gerakan yang lebih bervariasi dibandingkan yoga wajah, namun disini akan dijelaskan keduanya.
 
Smilling fish frenzy
 
Gerakan yoga wajah ini adalah tersenyum dan mengepalkan gigi secara bersama-sama. Tahan gerakan tersebut selama 5 detik kemudian lepaskan. Ulangi hingga 10 kali.
 
Lion face
 
Tegangkan semua otot di wajah, tahan selama lima detik lalu kendurkan setiap otot di wajah.
 
Cheek puff
 
Hiruplah udara melalui mulut dan busungkan pipi. Rapatkan bibir untuk menahan udara di pipi lima detik, lalu buang napas. Tarik napas dalam-dalam sekali lagi dan lakukan di pipi kiri saja lalu ulangi untuk pipi kanan. Ulangi latihan ini hingga 10 kali.
 
Berikut ini adalah gerakan senam wajah:
 
Chew gum
 
Gerakan ini adalah gerakan mengunyah permen karet. Banyak manfaat mengunyah permen karet, diantaranya, memberi rasa kenyang, menyegarkan nafas, membantu membersihkan sisa-sisa makanan dalam mulut, dan mengunyah permen karet akan membuat mulut kita berolahraga, dan gerakan ini dipercaya dapat membantu mengurangi lemak di pipi dan bisa membuat pipi menjadi lebih tirus.

X-O
Gerakkan mulut untuk melafalkan huruf X dan O secara bergantian selama 1 menit.
 
Gerakan membuka rahang/mulut
 
Buka mulut lebar-lebar seperti melafalkan huruf A, tahan beberapa detik, kemudian tutup mulut Anda. Ulangi gerakan ini beberapa kali dengan durasi waktu tertentu. Jangan melakukan gerakan ini secara berlebihan karena akan menyakiti rahang. Ulangi latihan ini seminggu 3X.
 
Gerakan fish lips
 
Lakukan gerakan ini seperti gerakan mulut ikan, Kerutkan bibir atas dan bibir bawah seperti membentuk mulut ikan. Tahan selama beberapa saat kemudian kendurkan. Ulangi beberapa kali dan lakukan secara rutin.
 
6.    Melakukan pijat wajah
 
Pijat wajah dikenal dengan sebutan facial face, pijatan ini bisa diperoleh di klinik-klinik kecantikan, namun kita bisa melakukan sendiri di rumah.
 
7.    Tersenyum
 
Tersenyum adalah cara termudah untuk membantu meniruskan pipi yang tembem. Tersenyum membuat wajah kita rileks, terlihat lebih manis dan awet muda.
 
Semua cara mengecilkan pipi temben tersebut di atas, kelihatannya mudah dilakukan, namun jika tidak dilakukan secara rutin maka tidak akan dipeoleh hasil yang maksimal.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem atau Chubby Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com