Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Thursday, September 11, 2014

Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki - Kulit tangan dan kaki yang putih dapat mencerminkan seperti apa wanita atau pria yang memiliki kulit tersebut dalam merawat dan menjaga kebersihannya. Selain nampak bersih, mereka juga lebih enak dilihat. 


Sekarang ini untuk mendapatkan kulit putih bersih, tidaklah sesulit dahulu. Banyak vitamin yang menjanjikan siapapun yang mengkonsumsinya akan membuat kulit lebih halus, putih dan lembut. 

Selain itu, banyak salon-salon kecantikan yang menawarkan paket perawatan untuk memutihkan dan menghaluskan kulit dengan berbagai metode, mulai dari perawatan dengan body scrub, body mask atau mandi susu, hingga penggunaan alat yang kabarnya bisa membuat krim pemutih meresap ke dalam kulit. Bahkan sekarang banyak klinik kecantikan menawarkan suntik vitamin C yang bisa memutihkan kulit dengan cepat. Perawatan ini tentu saja berefek pada seluruh bagian tubuh termasuk tangan dan kaki.

Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki


Untuk memperoleh kulit halus, mulus dan putih, bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu perawatan dari luar dan perawatan dari dalam. Perawatan dari luar bisa dengan teratur melakukan luluran dengan krim lulur yang banyak dijual bebas di supermarket. Sedangkan perawatan dari dalam bisa dengan cara mengkonsumsi vitamin kulit yang banyak dijual di toko-toko obat. Selain itu, dianjurkan untuk banyak makan buah dan sayuran agar kulit nampak sehat dan bersinar.
 
Jika Anda ingin melakukan sendiri di rumah anda, berikut ini cara memutihkan kulit tangan dan kaki dengan bahan alami.
 

Wortel dan body lotion
 
Ambil  2 buah wortel kemudian parut. Tambahkan body lotion secukupnya, kemudian aduk hingga rata. Lulurkan ramuan tersebut di kulit kaki dan tangan, tunggu selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan tiap hari secara teratur setelah mandi agar kulit bebas dari debu dan kotoran yang menempel di kulit.
 
Beras dan minyak zaitun
 
Tumbuk beras sampai halus, jika ingin praktis dan cepat, bisa gunakan blender. Tambahkan minyak zaitun secukupnya. Setelah ramuan siap, Anda bisa meluluri tangan dan kaki secara merata dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Perlu diingat bahwa untuk hasil yang maksimal, sebaiknya Anda mandi terlebih dahulu.
 
Ampas Kopi dan madu
 
Ambil kopi bubuk biasa (bukan kopi bubuk instant), seduh dengan air panas, lalu biarkan menjadi dingin dan bubuk kopi mengendap. Setelah itu buang dan tambahkan madu secukupnya.
 
Seperti ramuan yang lain, jika ingin menggunakan ramuan inipun Anda harus mandi terlebih dahulu, kemudian luluri tangan dan kaki dengan ramuan tersebut. Biarkan 30 menit lalu bilas dengan air bersih.
 
Jeruk Nipis
 
Menggunakan jeruk nipis sebagai cara memutihkan kulit tangan dan kaki, adalah cara yang paling praktis, paling mudah, dan tidak perlu diberi tambahan bahan lain. Cukup ambil beberapa buah jeruk nipis, masing-masing potong menjadi 2 bagian, kemudian gosokan pada kulit tangan dan kaki. Biarkan sejenak sampai dirasa sudah meresap di kulit, kemudian bilas dengan air bersih.
 
Madu, Gula dan Pisang
 
Siapkan  4 Sendok makan madu asli,  4 Sendok makan gula pasir, dan pisang secukupnya. Cara membuat ramuannya adalah,  campur buah pisang yang sudah di buang kulitnya dengan madu dan gula pasir hingga merata.  Lalu balurkan pada kulit tangan dan kaki, diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.
 

Jika Anda menganggap cara memutihkan kulit tangan dan kaki seperti tersebut di atas merepotkan, Anda bisa mencoba perawatan di salon-salon kecantikan yang menawarkan perawatan untuk seluruh tubuh. Anda memang harus mengeluarkan sejumlah uang yang tidak sedikit, namun proses perawatan tersebut sekaligus menawarkan relaksasi yang Anda butuhkan.
 
Perawatan di salon dimulai dengan proses body scrub yang berfungsi mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang tertinggal di pori-pori kulit. Proses ini biasanya berlangsung selama 30 menit. Setelah tubuh dibersihkan dari bahan scrub, kemudian dilanjutkan dengan body mask yang bertujuan memutihkan dan menutup pori-pori agar kulit nampak lebih halus. Masker tubuh dibiarkan mengering, lalu dibersihkan dengan air hangat-hangat kuku. Biasanya Anda akan diminta untuk berendam untuk membersihkan sisa-sisa masker di kulit. Proses perawatan seperti inipun tidak bisa secara cepat memutuhkan kulit tubuh anda termasuk tangan dan kaki. Butuh waktu dan kesabaran serta perawatan rutin untuk mendapatkan kulit putih seperti yang diinginkan.

 

Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com