Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Wednesday, September 17, 2014

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat

Ini adalah fakta kehidupan bahwa usia kulit Anda terus menua sesuai dengan umur anda. hal ini dikarenakan terkena secara terus menerus elemen dari matahari yang memancarkan sinar dan panas ke kulit. Sinar Matahari terdapat sinar ultraviolet yang berbahaya untuk kulit kita, Bila kita sering terkena sinar matahari maka akan mempunyai resiko terhadap kanker kulit, kulit kering, keriput, bintik bintik penuaan dan lain sebagainya.


Bila anda sering keluar untuk beraktivitas dan sering terpapar sinar matahari sebaiknya anda melindungi kulit anda agar tidak secara langsung terkena sinar matahari, misalnya menggunakan tabir surya dengan faktor perlindungan sinar matahari hingga15 SPF atau jika tidak mau dengan hal hal yang mengandung kimia, bisa menggunakan kain penutup ke bagian tubuh yang biasa terkena sinar matahari, dan sebaiknya hindari sinar matahari antara jam 10.00 sampai 16.00 karena sinar matahari saat jam jam tersebut sangat terik, sehingga dapat menganggu kesehatan kulit anda.

Tabir surya yang anda gunakan sebaiknya yang memiliki ketahanan terhadap air sehingga akan melindungi dari spektrum radiasi yang luas. Kulit dalam tubuh kita mempunyai peran yang sangat penting dalam melindungi tubuh dari cedera, infeksi, mengatur suhu badan, menjaga kelembapan dan menyaring serta menghilangkan kotoran. Keadaan kulit wajah yang sehat akan terlihat cerah alami tidak keriput, dan bernoda seperti bintik bintik yang merupakan pertanda penuaan kulit secara dini, untuk membuat kulit yang demikian diperlukan tindakan atau cara menghaluskan kulit wajah agar tetap terlihat cerah. Cara cara tersebut dapat digunakan untuk menghaluskan wajah kita agar wajah kita kembali terlihat halus, cerah dan segar.

Tetapi jika Anda ingin kulit wajah anda halus untuk selama mungkin, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan sekarang dan sepanjang hidup Anda untuk mewujudkannya. Kunci untuk diingat adalah bahwa membuat pilihan kesehatan yang baik tentang kulit Anda bisa tetap terlihat muda untuk jumlah waktu yang lebih lama. Berikutk adalah lankah langkah cara menghaluskan kulit wajah
 
•    Cuci muka dengan air hangat
Jika Anda ingin mempunyai kulit yang bersih dan halus banyak langkah yang harus anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang sesuai harapan anda. Kegiatan mencuci wajah dengan air hangat dua kali sehari adalah hal yang selalu rutin dilakukan, langkah pertama gunakan kain bersih dan sabun pembersih yang dapat menghilangkan kotoran dan minyak diwajah untuk menjaga kulit wajah  Anda tetap sehat. Jangan terlalu banyak melakukan cuci wajah karena akan dapat merusak kulit wajah anda, gunakan sabun muka dan jangan sabun biasa apalagi sabun deterjen.
 
•    Memakan makanan yang mengandung vitamin dan minum air yang cukup
Makanan yang banyak mengandung dan kaya Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B6, Vitamin C dan Vitamin D akan dapat banyak membantu menjaga kulit menjadi halus dan sehat. Vitamin A dan C sangat membantu jika Anda ingin kulit lebih halus. Vitamin vitamin tersebut juga dapat mencegah bintik-bintik hitam pada wajah yang seering muncul seiring bertambahnya usia anda. Tindakan lainnya dapat melakukan minum air putih 2 liter perhari akan mampu mengurangi dan mempertahankan kelembapan kulit wajah anda selama beraktivitas.
 

•    Gunakan Pelembab yang cocok
Untuk membuat kulit menjadi lembab alangkah baiknya bila kita memastikan jenis pelembab yang cocok dengan kondisi kulit kita, karena dengan pelembab yang tidak sesuai akan dapat merusak kesehatan kulit kita. Oleh karena itu kulit yang berminyak lebih pas bila menggunakan pelembab dengan pelembab yang mengandung bahan berbasis air, begitupun sebaliknya.

Itulah beberapa cara sederhana yang dapat kami jelaskan, cara menghaluskan kulit wajah agar tetap terlihat segar dan halus dapat anda coba di rumah.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com