Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Wednesday, September 3, 2014

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat dan Alami

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat - Rambut yang sehat sering  diidentikan sebagai rambut hitam berkilau, panjang dan tebal. Namun tidak semua wanita beruntung memiliki jenis rambut yang seperti itu. Faktor genetika dianggap sebagai faktor penentu utama jenis rambut seperti apa yang dimiliki oleh seseorang. 


Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan rambut, seperti faktor usia, faktor gizi, cuaca, faktor hormonal dan pola hidup yang salah juga akan mempengaruhi kesehatan rambut. Rambut yang tidak sehat ditandainya dengan adanya ketombe, kerontokan dan rambut nampak kusan. 

Kerontokan rambut secara berlebihan tentu saja akan membuat wanita khawatir karena bagi wanita, rambut adalah mahkota yang menjadi kebanggaannya. Bagaimana cara menumbuhkan rambut dengan cepat agar para wanita tidak perlu minder dengan masalah kerontokan yang berlebihan?

Cara Menumbuhkan Rambut

Cara Menumbuhkan Rambut
Ada dua cara untuk menjaga kesehatan rambut, yaitu merawat dari dalam dan merawat dari luar. Mengonsumsi makanan yang bergizi adalah salah satu jalan menjaga kesehatan dari dalam. Konsumsilah kenari, alpukat, sarden, telur, susu dan teh hijau. Makanan-makanan ini akan mencegah terjadinya kerontokan rambut. 

Selain pemberian nutrisi dan gizi yang seimbang, rambut juga harus selalu terjaga kebersihan dan kesehatannya. Mencuci rambut 2 hari sekali menggunakan shampo yang sesuai dengan rambut Anda termasuk perawatan dari luar. Selain itu rambutpun perlu diberi gizi tambahan dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang tersedia di sekitar kita.
 
Teh hijau
Mengkonsumsi teh hijau setiap hari akan menyehatkan tubuh karena teh hijau memiliki kandungan zat antioksidan yang sangat tinggi. Selain berguna untuk kesehatan tubuh, teh hijau juga baik untuk mengatasi rambut rontok dan mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya, seduh teh hijau dengan air hangat, kemudian oleskan teh hijau pada kulit kepala dan seluruh rambut lalu tutup dengan handuk bersih,  biarkan hingga 20 menit, lalu cuci sampai bersih.

Minyak ZaitunMinyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kemampuannya menghasilkan kolesterol baik dalam darah, membuat minyak zaitun menjadi pilihan yang tepat untuk membuat masakan yang sehat. Selain bermanfaat bagi kesehatan, minyak zaitun sangat bermanfaat dalam membantu pertumbuhan rambut dan kulit kepala menjadi sehat. Teteskan  minyak zaitun pada kulit kepala sebanyak 4-5 tetes sambil dipijat-pijat. Cara yang paling baik menggunakan ramuan minyak zaitun adalah pada waktu malam menjelang tidur, karena minyak zaitun akan lebih cepat meresap ke dalam kulit kepala, hingga pagi, baru bersihkan dengan keramas dengan dibantu shampo.
 
Minyak kelapa
Ambillah minyak kelapa secukupnya kemudian oleskan mulai dari kulit kepala hingga bagian ujung rambut. Pastikan seluruh bagian kulit kepala diolesi minyak kelapa dengan rata. Kemudian pijat perlahan selama 15 menit agar minyak kelapa diserap baik oleh akar rambut. Setelah itu, keramas sampai bersih. 
 
Telur
Telur kaya akan Vitamin B12 dan Protein, kandungan dalam vitamin tersebut sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut menjadi sehat dan alami. Caranya, ambil sebutir telur, kemudian pisahkan kuning telur dari putihnya. Oleskan kuning telur ke kulit kepala secara merata sambil dipijat perlahan selama 15 menit. Kemudian keramas yang bersih sampai bau amis telur hilang. Lakukan 4 kali dalam seminggu.
 

Santan kelapa
Penggunaan santan kelapa untuk merawat rambut secara teratur akan dapat membuat rambut tumbuh tebal dan sehat. Caranya, ambil santan sebanyak 300-500 ml, lalu gunakan santan tersebut untuk membasahi kulit kepala sampai ujung rambut, gunakan sisir Bergigi jarang untuk menyisir rambut untuk merapikan. Oleskan santan kelapa ke seluruh bagian rambut dan tutup menggunakan plastik penutup rambut, diamkan selama 20 menit. Bilas rambut dengan menggunakan air dingin hingga bersih, anda bisa melakukan perawatan rambut dengan cara ini 3-4 kali seminggu secara rutin.

Kulit Apel
Kulit apel kaya akan polifenol dan vitamin  yang sangat baik sebagai bahan alami untuk menumbuhkan rambut, meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, dan sekaligus memberi nutrisi. Caranya haluskan kulit apel menggunakan blender, lalu oleskan pada rambut, dan diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas rambut hingga bersih tanpa menggunakan shampo.
 
Lidah Buaya
Cara menumbuhkan rambut secara alami dengan menggunakan bahan lidah buaya adalah,  ambilah daging lidah buaya, lalu gosokan dagingnya yang diselimuti gel bening ke kulit kepala secara merata. Kemudian tutup kepala menggunakan handuk yang bersih, diamkan semalaman, lalu cucilah rambut sampai bersih keesokan harinya. Info yang sama DISINI

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat dan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com