Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Thursday, September 4, 2014

7 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Efektif

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak - Bulu yang tumbuh di ketiak adalah proses pertumbuhan alami yang dialami oleh semua manusia. Sangat wajar orang memiliki bulu ketiak. Namun perkembangan mode yang menciptakan pakaian tanpa lengan, membuat wanita yang mengikuti mode, menganggap bulu ketiak merusak penampilan mereka sehingga ide memiliki ketiak yang bersih tanpa bulu merupakan salah satu cara wanita untuk tampil lebih menarik.

Pentingnya kebersihan ketiak bagi banyak wanita yang ingin tampil cantik, diapresiasi oleh sebuah perusahaan Jepang yang membawa teknologi modern untuk menghilangkan bulu ketiak. Seperti dikutip dari detik.com, Musee Platinum Tokyo membawa teknologi bernama Flash Hair Removal yang merupakan sebuah teknologi sejenis sinar laser namun minim rasa sakit. Biayanya berkisar antara 500 ribu rupiah sampai 800 ribu rupiah. Suatu jumlah yang relatif mahal untuk menghilangkan bulu ketiak.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak


Ada banyak metode yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan rambut ketiak. Secara umum, menghilangkan bulu ketiak dibedakan menjadi  metode alami dan modern. Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami, kita dapat menggunakan bahan-bahan herbal yang banyak tersedia di alam dan sekitar kita, seperti:
 

1.    Kunyit dan kapur sirih
Langkah pertama, bersihkan ketiak terlebih dahulu, kemudian oleskan kunyit yang telah dicelupkan ke dalam larutan kapur sirih, ramuan ini akan menghambat tumbuhnya bulu ketiak.
 

2.    Merica dan kapur barus
Ambil 20 biji merica dan 3 butir kapur barus, lalu haluskan. Masukan minyak tanah ke dalam campuran tersebut, dan oleskan pada ketiak pada saat akan tidur. Ramuan tersebut akan merontokan bulu ketiak.
 

3.    Bubuk tawas
Bubuk tawas memiliki kandungan aluminium sulfat yang bisa dipakai untuk merontokan bulu pada ketiak, selain itu bubuk tawas juga dapat mencerahkan kulit ketiak yang hitam karena iritasi. Caranya: ambil lemon, potong menjadi dua, kemudian gosokan pada kulit ketiak yang sudah dibersihkan. Lalu oleskan bubuk tawas secara merata pada ketiak Anda. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan ketiak Anda menggunakan minyak kelapa lalu basuh dengan air.
 


Cara menghilangkan bulu ketiak secara modern, menggunakan peralatan modern seperti laser dan elektrolisis.
 

Laser
Cara kerja laser hair removal yaitu dengan mengaplikasikan spektrum sinar laser untuk merontokkan rambut pada ketiak hingga ke akarnya. Dengan metode ini, kulit akan kering dan teriritasi. Namun tidak perlu khawatir karena dokter akan memberikan obat untuk mengurangi sakit dan iritasi.
 

Elektrolisis
Cara ini relatif baru dan merupakan satu-satunya cara yang dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Pada cara ini, folikel rambut diberi aliran arus listrik kecil untuk membunuh sel-selnya. Efek elektrolisis ini bisa membuat iritasi pada kulit, oleh karena itu perlu perawatan pasca elektrolisi
 

Secara umum, masyarakat mengenal beberapa cara praktis yang bisa digunakan untuk membersihkan bulu ketiak, seperti:
 

Mencukur
Mencukur adalah cara yang paling mudah dan murah untuk menyingkirkan rambut ketiak. Sayangnya bulu ketiak mudah tumbuh dengan cepat sehingga harus sering dicukur agar tetap bersih. Selain itu, mencukur bulu ketiak akan menyebabkan ketiak berwarna hitam. Supaya terhindar dari efek buruk tersebut, maka perlu dilakukan hal sebagai berikut:
 

1.    Oleskan krim atau busa pencukur ketiak sebelum mencukur
 

2.    Pastikan menggunakan pisau cukur yang tajam karena pisau cukur yang tumpul akan melukai kulit
 

3.    Cukurlah mengikuti arah pertumbuhan rambut
 

4.    Oleskan pelembab kulit setelah selesai bercukur
 

Waxing/sugaringMenggunakan wax untuk membersihkan bulu ketiak, butuh keberanian untuk menahan sakit saat wax ditarik. Namun jika dilakukan dengan benar, maka rasa sakit saat bulu ketiak  tercabut bisa diminimalkan. Waxing atau sugaring memiliki banyak keuntungan seperti biaya yang lebih murah serta mendapatkan hasil cukur yang bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan cara mencukur biasa.

Menggunakan Krim penghilang rambut
Krim untuk menghilangkan rambut bisa dibeli di toko- toko obat dan supermarket. Keuntungan menggunakan krim ini adalah mudah digunakan dan ketiak Anda akan bebas dari rambut selama beberapa minggu. Kerugiannya, akan menyebabkan iritasi jika kulit Anda sensitif. Karena itu, ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada bungkus. Cobalah mengoleskan sedikit krim pada tangan untuk mengetahui seberapa sensitif kulit Anda.

7 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com