Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Tuesday, March 3, 2015

Tips Diet Cara Alami Gak Pake Ribet Loh..

Diet Ketat – Masalah diet gak boleh dilakukan dengan sembarangan, oleh karena itu banyak cara diet yang selama ini menawarkan cara yang mudah dan simpel. Sebelum anda melakukan Diet anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang tergolong fad diet serta efek buruknya dalam melakukan diet,sehingga anda akan menemukan diet mana yang merupakan diet terbaik untuk dilakukan.

Menurut Ahli Gizi  dr. Maya, diet yang paling aman, sehat, dan efektif dilakukan adalah diet dengan cara antiinflamasi. Karena diet ini merupakan upaya diet yang dilakukan dengan cara menurunkan advanced glycation end-product (AGEs) serta rendah indeks glikemik (GI) dan glycemic load (GL). Selain diet berdasarkan warna (Rainbow Diet) yang dianjurkan pakar kesehatan Eric Braverman dan David Herber, diet apa lagi yang paling baik diterapkan?

1. DASH
Pola diet yang dimaksud dengan Dietary Approaches to Stop Hypertension (DASH) cara diet ini adalah dengan cara hanya mengkonsumsi buah, biji bijian utuh, sayuran dan olahan susu yang rendah lemak. Rendah lemak disini adalah seperti ikan, daging, unggas, kacang kacangan dan yang terakhir adalah membatasi konsumsi gula baik makanan dan minuman, lemak tambahan dan daging merah.

Dengan diet ini mudah diikuti, bergizi, aman dan efektif dalam proses menurunkan berat badan, sehingga diet ini mendapat peringkat teratas dari lembaga US News.

2. Diet Mediterania
Diet ini dilakukan dengan lebih mengutamankan dan memperhatikan makanan yang berkaitan dengan kesehatan jantung yakni lemak yang baik seperti omega 3. Konsumsi diet dengan cara dash juga dilakukan namun ditambahkan dengan konsumsi seafood.

3. TLC
Therapeutic Lifestyle Changes Diet (TLC) yang diciptakan National Institutes of Health's National Cholesterol Education didukung oleh Asosiasi Jantung Amerika Diet ini banyak sekali dianjurkan karena diet dengan cara ini mengurangi asupan lemak terutama lemak jenuh sehingga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. 

Mengkonsumsi makanan seperti daging, produk olahan susu dan gorengan akan mempertinggi terhadap resiko serangan jantung dan stroke, oleh karena makanan tersebut hrus dikurangi dan lebih dianjurkan pada makanan yang berpotensi untuk menurunkn kolesterol.

4. Well
Diet cara ini menurut dr. Andrew Weil, MD dengan cara konsumsi 40-50% dari karbohidrat, 30% dari lemak, serta 20-30% dari protein, dan konsumsi lebih banyak omega 3 secara rutin. Diet ini juga banyak menghindari makanan cepat saji, serta konsumsi 60-100 mg CoQ10 dan 100-400 mg ALA. Diet ini mirip Mediterranean diet, namun tanpa teh hijau, red wine, dan dark chocolate.

5. Zone Diet
Diet ini merekomendasikan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, karbohidrat, dan lemak yang hanya dalam rasio 40:30:30. Karena dengan prosentase ini akan menjaga hormon yang dalam zona yang tetap sehat, dan diet ini harus dilakukan secara ketat. 

Cara diet alami gak pakai ribet diatas merupakan cara diet yang terbaik karena selain diet yang dilakukan juga memperhatikan kesehatan jantung, dimana penyakit jantung menjadi pembunuh paling utaman di seluruh dunia. Dengan cara diet ini akan semakin meningkatkan tingkat hidup yang meningkat karena kesehatan jantung mendapat perhatian utama.

Tips Diet Cara Alami Gak Pake Ribet Loh.. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi