Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Sunday, March 15, 2015

Tips Membuat Marker dari Mentimun untuk Pemutih Kulit Wajah

Ramuan alami saat ini menjadi alternatif yang menjadi andalan para kaum wanita terutama untuk membuat kulit wajah menjadi tampak selalu berseri seri, berbagai produk modern yang di produksi dengan biaya mahal banyak mengandung bahan kimia yang tak ramah karena mengandung bahan kimia berbahaya.


Saatnya kita menggali potensi yang terbuat dari bahan bahan alami, seperti misalnya bahan yang biasa digunakan di dapur kita, menjadi ramuan yang ajaib mampu bermanfaat untuk masker wajah setara dengan produk modern saat ini. Produk masker alami ini disinyalir mampu menghidrasi kulit wajah anda sehingga wajah makin alami. 

Menurut pakar kesehatan Indie Lee, pendiri Eco Skincare, mengemukakan jika bahan sayuran mempunyai manfaat untuk menghidrasi serta menenagkan kulit wajah, biasanya atau sebaiknya perawatan ini dilakukan sehabis melakukan aktivitas sehari hari atau sehabis kita melakukan perjalanan, kunci dari perawatan wajah ini adalah kesederhanaan ‘’tuturnya.

Nah agar wajah anda kelihatan alami maka kita bisa membuat ramuan secara alami dengan mudah, bahannya pun  mudah diperoleh berikut ini bahan bahan dan cara membuat masker alami  sendiri yakni  :

•    Mentimun berukuran sedang,
•    Tiga sendok makan air dingin dan
•    jeruk limau atau dua tetes minyak neroli.

Cara Membuatnya :
1.    Kupas mentimun dan buang bijinya
2.    Blender sampai menjadi bubur tebal
3.    Saring dan campurkan
4.    Masukkan ke dalam botol
5.    Masukkan dua tetes minyak esenssial neroli dan aduk rata
6.    Simpan dalam kulkas selama 2 hari

Cara Memakainya :
1.    Gunakan kapas atau kain lap
2.    Oleskan 1 – 2 sendok teh ke seluruh wajah
3.    Hindari daerah mata
4.    Diamkan beberapa saat
5.    Bilas sampai benar benar bersih
 


Pakailah masker ini setiap hari,  dan lebih baik lagi bila kulit mengalami iritasi, terbakar matahari atau dehidrasi, segera gunakan resep ini.

Tips Membuat Marker dari Mentimun untuk Pemutih Kulit Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi