Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Wednesday, March 4, 2015

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh

Kayu manis sebagai salah satu  rempah yang banyak mengandung manfaat untuk kesehatan tubuh maupun penambah rasa nikmat terhadap minuman kopi, coklat panas dan pie apel. Kayumanis banyak mengandung kalsium, zat besi, serat, manganese, flavanols dan antioksidan. Dan berikut alasan mengapa kayu manis mempunyai manfaat sebagai pelengkap makanan untuk kesehatan menurut Womanitely. Lihat Tips Cara Menjaga Kesehatan Ginjal DISINI.



1. Kesehatan usus

Manfaat yang pertama adalah  kayu manis mempunyai manfaat untuk mencegah adanya  gangguan pada sistem pencernaan, refluks asam lambung, sindrom Irritable Bowel, diare, bahkan hingga rasa sakit kronis yang  menyerang tubuh kita seperti arthritis.


2. Kesehatan kulit
Kayu manis dapat mengeluarkan rasa hangat dapat menbantu dalam proses pijit makanya kayu manis banyak digunakan untuk pijit, karena mampu mengurangi sakit pada otot dan persendian, selaain itu juga kayu manis mengandung antibakterial sehingga dapat mengurangi rasa gatal pada kulit, ruam merah dan dapat juga membantu melawan jerawat.


2. Mengontrol mood
Seperti telah dikemukakan diatas bahwa kayu manis merupakan salah satu sumber manganese sehingga dapat membantu mengontrol mood dan mencegah keram selama menstruasi. Kayu manis ternyata juga memiliki kandungan cinnamaldehyde yang dapat membantu dalam menyeimbangkan hormon dalam tubuh kita. Sehingga dengan mengkonsumsi kayu manis sedikit saja dan disertai makan yang dapat membantu melawan PMS seperti, dark chocolate, pisang, alpukat, almon,kacang, dan yoghurt dapat menciptakan perasaan Anda lebih menyenangkan.

Nah itulah beberapa manfaat yang terkandung pada kayu manis yang sangat bermanfaat buat kesehatan maupun buat mengobati atau mengurangi rasa nyeri.
 

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi