Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Tuesday, March 10, 2015

Tips Manfaat Tanaman Jahe dan Kunyit

Bumbu dapur berikut ini sudah tidak asing lagi buat ibu rumah tangga dan remaja putri, karena bumbu ini tak pernah ketinggalan dalam memeasak bahkan akan menambah kelezatan setiap masakan.  Kedua bumbu yang dimaksud adalah Jahe dan Kunyit, dan ternyata selain sebagai bumbu jahe dan kunyit dapat di gunakan sebagai obat herbal, karena tanaman ini mempunyai kasiat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Lihat Tips Merawat Hijab DISINI.

Saat imunitas tubuh anda melemah, tubuh anda akan mudah terserang berbagai penyakit yang menyerang, nah dengan menggunakan tanaman herbal yang aman tanpa efek samping ini, sistem tubuh anda akan terus terjaga dengan hanya menikmati masakan nikmat yang kita santap setiap harinya dengan tanpa kita sadari.

Dari berbagai tanaman herbat yang mempunyai banyak manfaat buat kesehatan berikut ini terdapat beberapa tanaman herbal yang mampu meningkatkan imunitas tubuh, seperti menurut Allwomenstalk baru baru ini.
1. Jahe
Jahe menurut benyak peneilitin yang telah dilkukan, banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita, selain mampu meningkatkan sistem imunitas, jahe juga mampu menangkal inflamasi dalam tubuh, dapat mengontrol tingkat kolesterol, mengurangi resiko penyakit jantung dan mengurangi resiko pembekuan darah.

2. Kunyit

Bumbu yang satu ini ketika dimasak dapat menghasilkan warna yang baik buat makanan, namun ternyata kunyit juga mengandung kurkumin sebgi zat anti oksidan, anti inflamasi dan anti bakteri sebagai penangkal penyakit. Bahkan kunyit juga dapat membantu fungsi kerja hati agar sistem pencernaan menjadi sehat.

3. Echinacea

Tanaman Echinacea dikenal dengan nama coneflower memiliki banyak khasiat, sebagai tanaman herbal tanaman asal luar Indonesia juga mampu meningkatkan imunitas tubuh dan juga dapat membantu meningkatkan sel penangkal infeksi, sehingga tubuh kita mampu melawan segala penyakit .

4. Oregano

Oregano sebagai tanaman herbal asal itali juga mampu menangkal berbagai gejala penyakit seperti mampu melawan virus, bakteri dan jamur yang bisa menyerang anda menjadi sakit, adapun manfaat yang diambil adalah daunya yakni untuk membunuh bakteri jahat di usus, mencegah keracunan makanan dan juga bisa untuk mengobati bisul. Nah cukup banyak kan kegunaaanya buat kesehatan tubuh?.

Tips Manfaat Tanaman Jahe dan Kunyit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi