Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Tuesday, March 31, 2015

Tips dan Cara Cuci Wajah

Untuk tampil dengan wajah yang bersih berseri setiap hari, ada beberapa tips merawat wajah, dengan cara mencuci wajah  secara rutin, namun cara mencuci wajah tidak asal mencuci, melainkan dengan trik yang benar, karena sering hal ini menjadi hal sepele, padahal aktivitas ini tidak boleh di anggap remeh. 

Bagi anda yang belum mengetahui betul tatacara mencuci wajah yang benar berikut ini ada trik mencuci wajah yang akan kami bagikan  menurut ahli dermatologi Kenneth Beer, MD, PA tentang tips mencuci untuk membersihkan wajah dari kotoran yang menempel seperti dilansir oleh Thefashionspot berikut ini : 

  • Hapus make-up terlebih dahulu sebelum mencuci wajah seperti sisa sisa maskara, alas bedak atau pun eyeshadow yang biasa digunakan saat kita beraktifitas keluar rumah. 
  • Agar proses mencuci wajah berhasil dan tidak merusak kulit wajah, maka suhu air yang pas penting menjadi perhatian kita, karena bila kita tidak memperhatikan suhu air akan cukup mempengaruhi dalam upaya menghilangkan kotoran serta minyak pada kulit wajah. Dan suhu air hangat akan sangat baik untuk menghilangkan kotoran dan miyak.  
  • Menurut Dr. Beer dalam memilih produk pembersih wajah sebaiknya gunakan pembersih yang tidak berbau, dan lakukan pijat wajah yang benar yakni dengan gerakan yang lembut melingkar sampai pada kening, garis rambut, rahang dan leher. Gerakan ini akan meningkatkan aliran darah ke kulit sehingga wajah akan tetap sehat.  
  • Sehabis mencuci wajah sebaiknya lakukan selalu langkah langkah menepuk-nepuk wajah yang telah dicuci dengan handuk yang bersih dan lembut dan gunakan handuk khusus jangan bercampur dengan handuk lainya, jangan menggosok wajah saat mengeringkan wajah, karena kuman bisa menyumbat pori pori yang menempel pada kulit wajah anda. 
  • Jika kulit wajah anda sudah benar benar kering gunakan serum atau krim wajah agar kulit wajah tetap terjaga kelembapannya dan dapat terhindar dari dehidrasi yang dapat terjadi.
Nah, itulah beberapa tips untuk melakukan cuci wajah yang benar, sehingga wajah anda nampak lebih terawat dengan baik.

Tips dan Cara Cuci Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi