Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Saturday, March 7, 2015

Tips Cara Merawat Hijab Agar Tetap Awet

Buat para wanita pengguna hijab sudah barang tentu ingin selalu tampil cantik dan modis serta anggun. Memakai hijak tak sekedar penutup aurat semata, akan tetapi hijab yang benar menurut norma dan aturan yang benar. Lihat Tips Menjaga Kesehatan DISINI.

 Nah untuk pengguna hijab pastilah mempunyai banyak koleksi yang menarik untuk menjaga penampilan, berbagai model dengan bahan yang beraneka ragam yang selalu mengikuti trend mode zaman sekarang. Untuk menjaga dan merawat hijab hijab anda agar awet dan tak mudah rusak, berikut ini ada tips cara merawat hijab yang benar menurut Perancang busana Muslim Tuty Adib, berikut tipsnya berdasarkan bahan.  


1. Kerudung sifon
Bahan kerudung sifon meruapak bahan yang sangat ringan, dan untuk mencapai hasil cucial yang bersih yang tidak merusah kerudung, maka cara mencucinya adalah dengan cara manual dan menggunakan air sabun biasa, kemudian dikucek agar tidak merubah dan merusak bentuk dan warna, setelah dikucek rendanm dengan pelembut pakaian atau sampo.  Setelah kering dan akan diseterika sebaiknya alas untuk menyeterika dilapisi dengan alas yang tebal, agar seterika tidak merusah bahan kerudung tersebut.


2. Kerudung voile atau paris
Bahan kerudung paris dari bahan ini dilarang keras mengucek terlalu keras, cukup mencuci dengan air san sabun biasa, pelembut setelah dibilas bersih. Agar warna tidak pudar maka jemurlah pada tempat yang tidak kena sinar matahari langsung, kemudian seterika dengan suhu yang tidak terlalu panas, agar bahan kerudung tetap terjaga.


3. Kerudung sutra
Bahan kerudung Sutra merupakan bahan yang mahal sehingga agar bahan sutra tetap rapi, awet dan lembut, disarankan auntuk mencuci kain sutra dengan cara merendamnya dalam air sampo bayi, jangan menggunakan deterjen, karena dapat merusah serat serat kain sutera. Untuk menjaga tetap halus mencuci kain sutra hanya dengan mencelupkan tanpa dikucek, bilas sampai bersih dan jemur dengan hanya dingin anginkan saja. Lihat juga Tips Manfaat Jahe & Kunyit DISINI.

kain sutra tidak perlu disetrika, jika terlihat kusut ketika menyetrika harus dilapisi dengan  kain agar tidak berinteraksi langsung dengan panas setrika.


Tips Cara Merawat Hijab Agar Tetap Awet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi