Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Friday, January 16, 2015

Cara Mengecilkan Perut Buncit atau Gendut Secara Alami

Bagi seseorang yang memiliki perut buncit, terkadang membuatnya tidak percaya diri dan terlihat tidak ideal. Berhati-hatilah bagi anda yang memiliki perut besar karena berisiko terkena penyakit seperti kanker, hipertensi, penyakit jantung, diabetes, dan penyakit yang berhubungan dengan penyakit kanker. Untuk mengatasi permasalahan perut buncit seperti yang saat ini kebanyakan orang, banyak cara untuk membuat anda tampil dengan perut ideal, tinggal anda mau bersungguh sungguh atau hanya sekedar anget anget tai ayam? Banyak orang mengalami kegagalan, namun tidak ada salahnya anda kembali mencoba dengan cara yang kami bagikan berikut ini agar anda dapat tampil dengan perut ideal dan terhindar dari resiko penyakit berbahaya, berikut cara mengecilkan perut buncit :
 
1. Pola hidup sehat
Pola hidup sehat sangat berpengaruh terhadap upaya anda yang selama ini dilakukan, pola hidup sehat yang dimaksud adalah mengatur asupan gizi yang cukup, aktifitas fisik yang tidak berlebihan, kemudian yang tak kalah pentingnya adalah upaya untuk istirahat yang cukup.

2. Hindari Minuman Manis Atau Soda
Minuman manis atau soda tidak mengandung lemak, tetapi bisa membuat berat Anda naik. Pemanis yang dipakai dalam minuman manis dan soda memiliki kalori yang sangat tinggi, bahkan bisa lebih tinggi dibanding seporsi nasi dan lauknya. Maka daripada pilih minuman manis, pilih air mineral sebab tidak mengandung kalori sama sekali.

3. Banyak Minum Air Putih
Manfaat melakukan minum air putih sesuai standar adalah yang sangat dianjurkan untuk kesehatan setiap orang, dan masyarakat secara umu banyak mengetahuinya. Mengkonsumsi  minur air putih secukupnya banyak memberi manfaat untuk kesehatan seperti, metabolisme tubuh, menekan nafsu makan sehingga akan berpengaruh pada mengecilkan perut buncit.

4. Konsumsi Berbagai Makanan Sehat
Untuk mencapai hidup yang sehat dan tidak beresiko terkena penyakit membutuhkan makanan yang sehat terutama empat sehat lima sempurna, sehingga makanan alami dan segar sangat dibutuhkan misalnya sayuran segar, kacang kacangan, biji bijian, susu rendah lemak, makanan tinggi protein dan kalori. Adapun makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti gandum, dan makanan berkadar protein tinggi, seperti telur, ikan, daging ayam maupun tempe dan tahu

5. Hindari Makan Malam
Pola makan yang sehat untuk kesehatan perut buncit dan terhindar dari masalah tersebut adalah dengan menghindari makan pada waktu malam hari, karena makam malam hari berdampak pada penumpukan lemak di perut sehigga perut akan semakin membuncit.
 
6. Biasakan Mengunyah Makanan
Mengunyah makan sebaiknya sampai benar benar lembut baru makanan bisa ditelan, karena makanan yang tidak lembut akan mengakibatkan kerja lambung dan usus pencernaan menjadi lebih berat.
 
7. Olahraga
Olah raga untuk kebugaran tubuh sangat penting , karena dengan berolah raga akan mempunyai banyak manfaat. Karena untuk menciptakan tubuh yang sehat olah raga selalu memegang peranan yang sangat penting, sedemikian pentingnya bila olah raga tidak dilakukan, maka segala macam penyakit akan senang bersarang didalam tubuh. Olah raga yang banyak dianjurkan adalah dengan jalan santai, jogging, aerobik, lompat tali, sit up, yoga dan masih banyak lagi olahraga yang lainnya, olahraga ini sebaiknya cukup hanya 30 menit saja setiap hari.
 
8. Jangan lewatkan waktu makan terutama sarapan
Bila Anda melewati waktu makan, terutama sarapan, maka Anda berisiko untuk melakukan ‘balas dendam’ pada saat waktu makan siang dan malam. Dan tindakan ‘balas dendam’ ini bisa mengakibatkan kuantitas yang Anda makan akan berlebih.
 
9. Istirahat yang cukup
Setelah berolah raga yang cukup, tidur atau istirahat cukup adalah sangat penting, sebab bila kondisi tubuh kurang tidur akan menimbulkan rasa malas berolahraga dan pada akhirnya akan meningkatkan konsumsi makanan yang berlebihan dengan makanan yang kurang sehat untuk tubuh, karena kurang tidur juga dapat mengubah hormon pengatur nafsu makan.
 
10. Hindari stress
Dengan menghindari stres, Anda sudah mencegah konsumsi yang tidak terkendali dan mendukung pola hidup sehat yang ingin Anda terapkan
 
11. Perencanaan dan Pengawasan
Perencanaan dan pengawaasan diperlukan untuk mengatur jumlah kalori dan kebutuhan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh sehari hari, sehingga asupan makanan tidak berlebihan dan lemak di dalam perut tidak akan semakin menumpuk.
 
12. Hindari Makan Berat Sebelum Tidur
Ini penting untuk Anda ingat, sebab saat tidur, tubuh tidak membutuhkan energi sebanyak siang hari. Maka perhatikan makan malam Anda. Makanlah setidaknya 3 jam sebelum tidur, sehingga tubuh lebih nyaman ketika akan terlelap. Makan besar beberapa saat sebelum tidur hanya akan membuat perut tak nyaman dan menumpuk kalori lebih banyak.

Itulah beberapa cara untuk mengecilkan perut buncit. Mengecilkan perut yang besar tidak terlalu sulit asalkan kita mau bersungguh-sungguh untuk mencapai apa yang kita inginkan. Semoga bermanfaat!

Cara Mengecilkan Perut Buncit atau Gendut Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com