Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Saturday, January 31, 2015

Tips dan Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami

Bagi orang Indonesia khususnya para wanita, memiliki kulit tubuh putih, bersih, dan cantik tentunya menjadi sebuah dambaan. Walaupun banyak wanita Indonesia yang memiliki kulit putih langsat, namun bagaimana dengan wanita yang memiliki kulit lebih gelap? Berikut ini beberapa tips cara memutihkan kulit tubuh menggunakan bahan-bahan alami bagi anda yang mendambakan kulit putih berseri.

1.    Masker tomatCaranya dengan menghaluskan beberapa buah tomat ke dalam blender yang kemudian ditambahkan sedikit campuran air jeruk nipis. Lalu oleskan masker tersebut pada area kulit yang anda inginkan dan biarkan sampai 15 menit. Bilas menggunakan air bersih. Ini bagus untuk menjaga dan merawat kulit anda sehingga nampak putih dan bersih.

2.    Memakai lidah buaya
Caranya sangat mudah sekali yaitu anda tinggal memotong beberapa bagian lidah buaya, lalu manfaatkan lendirnya untuk dioleskan pada bagian kulit anda secara merata. Bila anda sudah merasakan peresapan pada pori-pori kulit, maka anda bisa membersihkannya dengan air bersih. Lidah buaya sangat bagus untuk mendukung perawatan kulit karena fungsinya sebagai pelembab kulit.

3.    Jaga kebersihan kulitCaranya yaitu dengan mandi minimal 2 kali sehari dengan penggunaan sabun berbahan alami dan kain yang lembut. Lalu pakailah sabun tersebut untuk menggosok seluruh bagian tubuh termasuk pada kulit wajah anda. dan gunakan handuk halus tadi untuk mengeringkanya. Pemakaian kain lembut dan halus akan sangat baik dalam membantu membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit yang telah mati.

4.    Membuat krim dari lemon dan putih telur
Cara terakhir juga mudah sekali pembuatanya cukup dengan mengambil putih telur dan jus lemon dengan takaran yang sama, kemudian campur kedua bahan tersebut, tunggu hingga menjadi semi padat. Simpan krim terebut pada sebuah tempat kecil dan dinginkan sejenak di dalam kulkas. Maka krim sudah jadi dan tinggal mengoleskanya pada bagian-bagian kulit anda, biarkan sampai 15 menit dan bilas memakai air bersih.

5.    Memakai lemon dan madu
Ini adalah salah satu cara untuk memutihkan kulit tubuh yang efektif juga, yaitu dengan mengambil satu sendok teh lemon dan madu untuk dicampurkan secara bersamaan. Lalu oleskan bahan tersebut pada kulit dan biarkan hingga 15 menit. bila telah selesai, anda bisa membilasnya menggunakan air hangat dan dilanjutkan dengan air bersih. Bahan campuran ini sangat baik untuk melembabkan kulit, mengangkat sel-sel kulit yang mati serta mampu memutihkan kulit.

6.    Menggunakan Buah BengkoangBuah bengkuang sudah dikenal sebagai buah yang mempunyai manfaat untuk kecantikan, namun demikian masih banyak lagi jenis buah yang mempunyai manfaat yang sama, seperti buah tomat, buah mentimun yang bermanfaat juga untuk mengatasi masalah jerawat diwajah anda.

Bengkuang dapat mengatasi permasalahan kulit karena mengandung senyawa kalsium dan fosfor alami, sehingga kedua senyawa tersebut sangat baik untuk mengatasi permasalahan kulit anda.

7.    Menggunakan Sayuran Wortel
Jenis sayuran wortel banyak mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh kita karena mengandung senyawa betakaroten alami, nah, bila anda memiliki kulit kaki yang kurang sedap dipandang mata? Sayuran wortel dapat mengatasi permasalah kulit kaki agar bersih dan kelihatan cantik. Berikut ada cara membuat putih kulit dengan sayuran wortel berikut ini :

•    Sediakan Wortel dan cuci hingga bersih
•    Haluskan wortel dengan cara di parut atau di blender
•    Tambahkan body lotion
•    Oleskan keseluruh kulit kaki hingga rata, kemudian diamkan beberapa waktu
•    Bersihkan kulit kaki hingga bersih.

Silahkan Anda praktekkan tips cara memutihkan kulit tubuh semoga dengan tips yang kami bagikan ini dapat mewujudkan kulit anda yang putih yang anda idam idamkan selama ini, selamat mencoba.

Tips dan Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com