Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Friday, January 2, 2015

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Efektif

Banyak pertanyaan yang muncul bagaimana cara menghilangkan panu di wajah secara alami dan cepat. Penyakit kulit yang dikenal sebagai penyakit panu adalah penyakit yang disebabkan oleh jamur yang tumbuh pada lapisan kulit, panu termasuk golongan penyakit ringan namun dalam penampilan sangat mengganggu, apalagi bila panu tumbuh di kulit muka, maka penampilah akan langsung menjadi permasalahan serius karena mengganggu setiap penampilan. Adanya panu karena penyebabnya karena kebersihan yang kurang terjaga sehingga menjadi kulit infeksi jamur, penyebab lain adalah karena udara panas dan lembab.

Panu selalu tampak jelas berbeda dengan kondisi kulit sehat lainnya, karena panu akan menjadikan kulit lebih kelihatan putih tak beraturan, sehingga nampak seperti belang belang pada kulit. Nah, untuk menyempuhkan penyakit panu tidak lah sulit, hanya membutuhkan ketekunan penderitanya dan tidak membutuhkan perawatan inap segala. Untuk mengatasinya berikut ini ada beberapa tips tradisional menghilangkan panu yang mudah sebagi berikut :

Bawang putih
Bawang putih mempunyai manfaat yang banyak untuk kesehatan tubuh, bawang dapat membantu menghilangkan panu karena bawang putih karena mengandung anti bakteri yang berperan membunuh jamur penyebab penyakit panu, adapun caranya sangat simpel murah dan mudah tidak membutuhkan biaya tinggi, tinggal ambil bawang putih dan iris kemudian gosokkan pada panu yang bersarang sehabis mandi. Gosokkan setiap hari 2 kali sehingga panu akan segera lenyap di kulit badan anda segera.

Belimbing
Belimbing dikenal sebagai buah yang mengandung banyak vitamin C, namun bila buah belimbing dicampur dengan kapur sirih, maka akan mempunyai kasiat membunuh jamur penyebab panu, caranya dengan mengoleskan ramuan buah belimbing dengan kapur sirih secara rutin setiap hari.
 
Lengkuas
Manfaat bumbu yang satu ini rupanya juga berkasiat menyembuhkan penyakit panu yang sering bersarang di kulit, caranya lengkuas segar iris dan gosokkan pada kulit yang terdapat panu secara rutin setiap hari, maka panu akan segera lenyap dari kulit anda.
 
Tea tree oil
Minyak yang terkandung dalam pohon teh dapat membantu penyakit panu anda dan minyak ini cukup bagus untuk menghilangkan infeksi panu yang diderita.
 
Belerang
Belerang seringkali digunakan sebagai obat untuk berbagai penyakit kulit, termasuk panu. Kandungan mineral dalam belerang mampu membunuh kuman-kuman penyebab panu di tubuh Anda. Caranya ambil belerang secukupnya, tumbuk sampai halus. Campur belerang yang sudah halus tersebut dengan minyak kelapa dan air perasan jeruk nipis, balurkan pada kulit yang berpanu. Lakukan secara rutin 2-3 kali sehari, maka panu Anda akan segera sembuh.
 
Sari cuka apel
Panu yang membandel dapat hilang cukup hanya dengan mengoleskan sari cuka apel, dan lakukan sesering mungkin untuk menefektifkan ramuan ini.

Sebagai pencegahan dari infeksi panu, Anda harus menjaga kebersihan badan, pakaian, dan handuk. Biasakan mandi minimal 2 kali sehari, jaga kebersihan pakaian jika perlu disetrika agar kuman-kuman yang menempel pada pakaian mati, gunakan handuk yang kering, setelah digunakan, hendaknya handuk dijemur di tempat yang terkena sinar matahari cukup sehingga tidak tumbuh jamur di handuk Anda. Apabila Anda termasuk orang yang sering berkeringat, hendaknya Anda menggunakan bedak tujuannya agar kulit tetap kering. Kulit yang lembab akan mudah memicu tumbuhnya jamur sehingga muncullah panu. Jaga kebersihan kuku, potong kuku ketika mulai panjang, karena melalui kuku, jamur dapat menyebar ke badan Anda tanpa Anda sadari.

Itulah beberapa tips alami untuk menghilangkan penyakit panu yang tidak kita kehendaki, semoga dengan tips tersebut dapat membantu anda untuk mencegah dan membasmi penyakit kulit yang bersarang di kulit tubuh anda, selamat mencoba.

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com