Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Thursday, January 7, 2016

8 Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat - Jerawat sering sekali menjadi bumerang buat wajah kita yang putih mulus, sehingga dapat mengurangi rasa kepercayaan diri kita, saat tampil beraktifitas. Jerawat merupakan suatu kondisi kulit atau pori pori yang sedang tersumbat sehingga menimbulkan radang dan bernanah, dan setelah nanah tersebut keluar akan menimbulkan bekas pada wajah anda. Oleh karena itu sebaiknya segera atasi jerawat anda segera agar tidak menjadi makin parah.
  
Jerawat sebagai penyakit ringan namun berdampak buruk terhadap wajah anda harus diatasi dengan hati hati, karena biasanya jerawat susah sekali  disembuhkan, bekasnya pun susah menghilangkannya agar kembali bersih dan mulus wajah anda. Untuk mengatasi ada beberapa cara yang ampuh untuk mengatasi permasalahan jerawat jadi anda tidak perlu risau dan pusing dibuatnya.

Beberapa cara dapat membantu mengobati jerawat dengan cara yang alami seperti dengan memanfaatkan tomat, putih telur, bahkan pasta gigi yang sering kita gunakan untuk menggosok gigi. beberapa bahan tersebut alami dapat digunakan mengatasi jerawat anda yang membandel. Namun demikian apakah anda tahu penyebab jerawat itu sendiri? penyebab timbulnya jerawat dapat disebabkan oleh obat obatan, kosmetik, sel kulit mati dan bakteri. Nah, berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa membantu anda mengatasi jerawat segera, agar tidak mengganggu kesehatan dan kecantikan kulit wajah anda.


Sebelum melangkah lebih lanjut ada baiknya bila kita mengetahui beberapa tipe jerawat yang biasa mengganggu penampilan wajah kita :
1. Jerawat Komedo
Jerawat jenis ini tidak begitu berat dan kurang begitu menggangu, namun harus dihilangkan dari wajah kita agar wajah menjadi bersih dan kelihatan cerah bercahaya. Jenis jerawat komedo adalah dimana kondisi pori pori yang tersumbet oleh kotoran dan lemak yang menumpuk. Jenis ini di bagi menjadi 2 golongan yakni jenis jerawat komedo Tertutup dan jerawat komedo terbuka. Jerawat komedo jenis ini penyebabnya adalah adanya kelenjar minyak yang berlebih dan sel kulit mati.

2. Jerawat biasa
Jerawat biasa ini mempunyai bentuk benjolan yang memerah kecil pada kulit, biasa disebut dengan jerawat klasik.

3. Jerawat batu
Jerawat jenis ini benbentuk lebih besar dari pada jenis jerawat biasa, karena jerawat ini disertai dengan peradangan, sehigga lebih besar dan dampaknya semakin buruk untuk muka kita, wajah menjadi bopeng bekasnya.

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat

1. Menggunakan Putih Telur
Putih telur memiliki manfaat dalam membantu mengatasi jerawat yang sering nongol diwajah kita, caranya cukup simpel sekali, yaitu dengan membersihkan muka terlebih dahulu, keringkan muka, bila sudah kering oleskan putih telur pada jerawat, dan biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan sampai bersih.

2. Tomat
Buah tomat yang dikenal sebagai pelengkap bumbu masak dapat juga membantu mengatasi jerawat dengan cara tomat diiris dan tempelkan pada wajah yang berjerawat, biarkan selama 30 menit dan bersihkan sampai bersih, lakukan minimal 3 kali seminggu, hasilnya lihat sendiri.



3. Lidah buaya
Lidah Buaya selain bermanfaat untuk merawat rambut juga dapat membantu menyembuhkan jerawat caranya  adalah dengan mengoleskan  gel yang ada pada lidah buaya pada wajah yang berjerawat, diamkan beberapa menit kemudian bersihkan, lakukan setiap pagi dan sore.

4. Bawang Putih
Bumbu bawang putih dapat juga menyembuhkan jerawat dengan mengiris bawang putih dan tempelkan pada wajah yang berjerawat, diamkan selam 20 menit kemudian bersihkan.

5. Jeruk Nipis dan Madu
Jeruk nipis dan madu bila dicampurkan juga dapat membantu menyembuhkan jerawat, caranya dengan mencampurkan masing masing 1 sendok teh dan campurkan hingga rata, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat, biarkan selama 30 menit, bersihkan jika sudah kering, lakukan minimal 3 kali seminggu, dan anda bisa melihat hasilnya.

6. Pasta Gigi
Pasta gigi yang sering kita gunakan setiap hari, rupanya bila anda tahu bisa juga membantu menyembuhkan jerawat, caranya gunakan pasta gigi bukan dalam bentuk jel, oleskan pada jerawat, dan gunakan pada waktu menjelang tidur hingga pagi hari, selanjutnya bersihkan wajah dari psta gigi.

7. Parutan Jagung
Bila anda tahu, jagung pun memiliki manfaat yang bagus dan alami untuk menyembuhkan jerawat, caranya buat jagung menjadi masker dengan memarut jagung dan ambil ampasnya, kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit, dan bersihkan wajah anda.


8. Daun Pepaya
Daun pepaya memiliki manfaat untuk menyembuhkan jerawat dengan melumatkannya dan ambil sarinya, dengan terlebih dahulu menjemurnya, melumatnya dan menambahkan air secukupnya. Oleskan sari daun pepaya pada jerawat anda, biarkan selama 15 menit dan bersihkan.

Mungkin hanya 8 cara menghilangkan jerawat secara alami, sangat aman, mudah dan mudah gap pakai ribet, tidak ada salahnya anda mencobanya, asal secara rutin anda melakukannya, pasti akan membawa hasil yang ampuh buat menyembuhkan jerawat anda dari wajah anda, selamat mencoba.

8 Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com