Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Saturday, January 23, 2016

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat dan Efektif

Cara Menghilangkan Bau Badan - Bau badan yang selalu diiringi dengan keringat sering sekali mengganggu kita dalam menjalankan aktifitas kita sehari hari. Banyak upaya dilakukan dengan berbagai cara, namun kadang bau tersebut tak mau hilang dari badan kita, untuk membantu bau badan yang mengganggu dapat dilakukan dengan cara alami dan tidak menimbulkan efek samping terhadap kesehatan kulit tubuh kita, karena bila kita tidak berhati hati maka kondisi kulit yang semula mulus akan menjadi tidak mulus lagi, sehingga akan memperburuk penampilan kita, berikut ini akan kita ulas sedikit yang menjadi penyebab bau badan kita.

Bila kita membicarakan bau badan kita pasti akan turut membicarakan juga tentang keringat, karena keringat bisa juga menjadi penyebab awal terjadinya bau badan, dan sesungguhnya bahwa keringat kita tidak bau, karena keringat kita dihasilkan oleh 2 kelenjar yang berbeda. dari kedua kelenjar tersebut yang menjadikan bakteri senang dengan kondisi keringat tersebut. Dan bakterilah yang menjadikan akar asal muasal bau badan yang sering terjadi pada tubuh kita.


Kedua kelenjar keringat dalam tubuh kita disebut dengan kelenjar accrine dan apocrine. Kelenjar accrine ini menghasilkan cairan berwarna bening yang tidak akan berbau, sebaliknya kelenjar apocrine akan menjadi berbau jika bercampur dengan bakteri. Kelenjar apocrin ini biasa terdapat pada tubuh yang banyak tumbuh rambut seperti ketiak, hidung dan juga daerah kemaluan. Sedangkan pada kelenjar accrine biasanya terdapat pada derah dahi, telapak tangan maupun punggung kita, kelenjar ini juga sudah diproduksi sejak kita bayi. 

Untuk menhilangkan bau yang sering timbul pada tubuh kita maka akan kita bagikan Cara menghilangkan bau badan dengan cepat dan alami, dengan memanfaatkan beberapa tanaman seperti Kemangi, daun sirih dan jahe. Cara ini lebih mudah dan murah, selain itu juga efek sampingnya juga jarang sekali ada, diandingkan bila kita menggunakan bahan bahan yang mengandung bahan kimia seperti parfum atau deodoran yang dengan mudah kita dapat temukan, namun setelah itu bau badan kita akan kembali bau, karena bau badan tidak akan tertangani sampai pada akan permasalahannya. Nah langsung saja berikut ini admin blog cara kesehatan berikan beberapa tips mudah menghilangkan bau badan.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan

A. Cara Menghilangkan Bau Badan Dari Dalam

1. Daun Kemangi
Daun Kemangi mempunyai kandungan bahan alami yang mampu membantu menghilangkan bau badan, hanya dengan cara yang simpel tidak perlu repot, caranya bila anda senang dengan lalap makanan, gunakan daun kemangi sebagai lalapan anda, maka hal ini sudah cukup untuk mengurangi bau badan yang sering muncul pada badan kita, namun harus dilakukan jangan hanya sekali kali, akan tetapi secara teratur sehingga bau badan akan benar benar hilang.

2. Daun Sirih
Cara mudah lainnya adalah dengan menggunakan daun Sirih yang biasa sering digunakan pada kaum perempuan baik untuk nyirih maupun sebagai pembersih area kewanitaan pada wanita agar tidak berbau. caranya adalah dengan minum air rebusan daun sirih secara rutin setiap hari. merebusnya, dengan mengambil 5 lembar daun sirih segar, rebus dengan 2 gelas air, angkat dan tiriskan bila airnya tinggal tersisa 1 gelas, selanjutnya minumlah rebusan tersebut.

3. Jahe
Bila anda senang dengan minuman hangat wedang jahe, kiranya sudah cukup membantu anda dalam menghilangkan bau badan yang sering timbul, karena khasiat jehe dapat membantu menghilankan bau badan.

B. Cara Menghilangkan Bau Badan Dari Luar


1. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih
Cara ini hampir sama dengan kita menggunakan bedak untuk mengurangi keringat dalam tubuh, bedanya adalah kita meramu sendiri dengan ramuan mencampurkan perasan jeruk nipis dan kapur sirih kemudian menggosokkan pada badan kita yang sering terdapat keringat.

2. Mentimun
Rupanya buah mentimun juga dapat membantu anda untuk menghilangkan bau badan, caranya mudah hanya dengan menggosokkan buah mentimun yang telah diiris pada daerah yang terdapat keringan sehabis mandi secara rutin setiap hari.

3. Daun sirih
Dau sirih memiliki dua peran sekaligus dalam membantu menghilangkan bau badan, cara ini juga sama sama direbus, namun setelah direbus airnya dicampur dengan air biasa kemudian digunakan untuk mandi dengan hanya merebus 30 lembar daun sirih saja.


4. Jaga kebersihan badan
Untuk menjaga bau badan yang tak kalah mudah dan gampang sekali adalah dengan melakukan mandi minimal 2 kali sehari untuk menjaga kebersihan badan dari sisa keringat yang menempel. Dengan mandi keringat akan segera bersih dan hilang dan sekaligus menghilangkan bau badan yang ada.

Nah, itulah beberapa solusi untuk mengatasi permasalahan bau badan yang sering mengganggu aktifitas sehari hari, dari banyak cara menghilangkan bau badan mungkin anda pernah mencoba, dan mungkin juga saran kami dalam blog ini belum pernah anda coba. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat dan Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com