Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Saturday, January 23, 2016

Kandungan dan Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pisang - Buah pisang yang banyak tumbuh di Indonesia merupakan buah yang banyak mengandung gula alami, seperti glukosa, fluktosa dan sukrosa, dimana gula alami tersebut dapat diolah menjadi energi untuk kebutuhan tubuh kita. Manfaat buah pisang dalam kesehatan tubuh terutama pada bayi dan ibu hamil. 


Kandungan asam folat yang tinggi dalam buah pisang disinyalir dapat membantu perkembangan otak anak, namun manfaat yang demikian masih belum banyak diketahuI masyarakat luas, karena belum banyak informasi yang di diberikan kepada masyarakat, oleh karena itu sebaiknya jika para ibu hamil banyak mengkonsumsi buah pisang secara rutin, agar dapat membantu perkembangan otak anak yang dikandungnya.

Buah pisang yang pada umumnya berwarna kuning ini dan banyak dimanfaat saat buah ini matang, karena lebih enak dan manis rasanya, dan itulah yang disebut dengan buah yang mengandung sukrosa, fluktosa dan glukosanya. Untuk mengetahui banyak manfaat buah pisang ini, mari kita simak beberapa manfaat yang terkandung didalam buah pisang ini untuk kesehatan tubuh manusia.

Kandungan Buah Pisang
Buah pisang selain mengandung banyak gula alami ternyata bila kita lihat dari hasil penelitian banyak sekali kandungannya yaitu Besi, Kalium, fosfor, sodium, seng dan magnesium (68%), Protein (1%), Kalsium 100%, air, 2%, lemak, minyak dan selulosa. kemudian juga mengandung vitamin seperti vitamin A, vitamin B1, B2, B 6, dan 12,  vitamin D, dan sedikit Vitamin Z. dan pati dan asam tanin.


Manfaat Buah Pisang

Manfaat Buah Pisang


1. Meningkatkan Energi Tubuh
Sebagai buah yang manis sudah tentu banyak mengandung energi, yaitu dari perubahan glukosa, sukrosa dan fluktosa yang terkandung pada buah pisang,  pisang juga dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat untuk tubuh.

2. Mengobati Anemia
Penyakit anemia juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah ini secara teratur karena kandungan besi dalam buah pisang sebagai perangsang tubuh untuk memproduksi hemoglobin.


3. Mencegah stroke
Dengan mengkonsumsi buah pisang secara teratur akan dapat membantu mencegah terjadinya stroke pada anda yang mempunyai resiko strok, karena kandungan kalium dalam buah pisang yang akan menjaga tekanan darah menjadi normal.


4. Mengobati diare
Buah pisang juga sebagai anti bakteri pada penderita yang sedang mengalami diare, karena manfaat dari kalium dalam buah pisang tersebut.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Berkat kekayaan akan vitamin dalam buah pisang, akan membuat tubuh kita tercukupi nilai nutrisi vitamin, sehingga tubuh mampu memberikan manfaat untuk memproduksi antibody yang bermanfaat dalam sistem kekebalan tubuh kita.



6. Mengobati Jerawat
Yang tak kalah pentingnya, buah pisang juga mampu memberikan manfaat terhadap kecantikan yaitu dengan membantu menyembuhkan dan menghilangkah penyakit jerawat yang sering timbul pada masa remaja yang sedang mengalami pubertas, caranya hanya mengoleskan buah pisang dan diamkan beberapa saat kemudian bersihkan wajah dari buah pisang.

7. Melancarkan pencernaan
Selain mempunyai kaya kandungan berbagai vitamin yang berguna bagi tubuh buah pisang juga bermanfaat untuk membantu memperlancar pencernaan, karena buah pisang merupakan buah yang kaya akan serat dalam membantu sistem pencernaan, sehingga proses metabolisme dapat berjalan lancar.



8. Membantu menurunkan berat badan
Untuk anda yang sedang menjalankan pola makanan diet, buah ini sangat membantu program diet anda, karena gula yang terkandung di dalam buah pisang mampu menggantikan energi anda yang berkurang.

9. Untuk ibu hamil
Asam folat yang dimiliki buah pisang bermanfaat untuk ibu hamil, bila dikonsumsi secara teratur. Asam folt ini akan dapat mencegah terjadinya cacat bawaan pada janin yang sedang dikandung, sehingga dengan mengkonsumsi buah pisang kesempurnaai pertumbuhan janin ibu hamil dapat teratasi.

Itulah, beberapa manfaat buah pisang dalam membantu kesehatan tubuh kita, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba pada pola makan sehat anda.

Kandungan dan Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com