Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Saturday, January 23, 2016

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya - Buah pepaya berdasarkan asalnya merupakan buah yang berasal dari Amerika, lebih tepatnya Meksiko bagian selatan. Nama buah pepaya sendiri berasal dari bahasa Belanda yaitu ''papaja''. buah pepaya sendiri sudah mengalami penyebaran yang luas hingga ke daerah tropis, namun demikian buah pepaya ternyata memiliki beberapa jenis kelamin yaitu betina, jantan dan banci. Buah pepaya dikenal masyarakat memiliki manfaat yang bermacam macam untuk kepentingan kesehatan manusia. 

Buah pepaya yang kaya manfaat untuk kesehatan tubuh kita, terutama dalam membantu metabolisme tubuh, sehingga proses penyerapan makanan semakin lancar. Buah pepaya dapat membantu pencernaan karena mempunyai serat yang tinggi, dengan serat yang dibutuhkan oleh tubuh akan menghindarkan kita dari kesulitan membuang air besar yang biasa terjadi saat kita kekurangan serat dalam tubuh kita.

Manfaat Buah Pepaya


Dalam mengkonsumsinya buah pepaya dapat dikonsumsi menjadi bermacam ragam cara, misalnya saat mentah dapat di kosumsi dengan dibuat sayur, makanya pepaya juga termasuk sayuran. Selain dikonsumsi untuk sayuran buah pepaya juga bisa dikonsumsi dengan sebagai rujak, kemudian saat buah pepaya matang, buah tersebut akan semakin lembek dan enak dimakan saat matang. Nah, untuk mengetahui kandungan yang terdapat di dalam buah pepaya, berikut ini beberapa kandungan yang terdapat dalam buah pepaya.

Vitamin A (1.750 IU) Riboflavin (0.04 mg)
Vitamin B ( 0.03 mg) Fosfor (16 mg)
Vitamin C (56 mg) Niacin (0.3 mg)
Kalium (470 mg) Lemak (0.1 gr)
Zat Besi (0.3 mg) Karbohidrat (10 gr)
Kalsium (20 mg) Protein (0.6 gr)
Kalori (39) -

Manfaat buah pepaya untuk kesehatan


1. Melancarkan proses pencernaan
Buah pepaya yang dikenal mempunyai banyak serat dapat membantu pencernaan yaitu saat buang air besar yang sembelit, dengan mengkonsumsi buah pepaya secara teratur maka parasit yang mengangu pencernaan akan segera terbunuh sehingga memperlancar pencernaan.


2. Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A yang ada dalam buah pepaya mampu memenuhi kebutuhan vitamin a yang dibutuhkan mata. Kandungan betakaroten yang dikonversi menjadi vitamin A banyak membantu menjaga kesehatan mata.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Buah pepaya yang kaya akan vitamin dapat membantu sistem kekebalan tubuh yakni merupakan manfaat dari adanya kandungan vitamin C. karena vitamin ini mampu memperbaiki sistem imunitas tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

4. Mengurangi resiko stroke dan serangan jantung
Bila anda mempunyai resiko terhadap stroke dan serangan jantung, sebaiknya anda banyak mengkonsumsi buah pepaya sebagai upaya mengurangi resiko tersebut. adanya resiko penyakit kardiovasculer akan dapat dikurangi karena buah pepaya mampu memenuhi kebutuhan antioksidan untk mencegah oksidasi, sehingga akan dapat mencegah timbulnya penyakit stoke dan jantung.

5. Mencegah Kanker
Penyakit kanker Paru paru, kanker pankreas dan kanker rahim pun dapat di cegah dengan mengkonsumsi buah pepaya, karena kandungan lycophene dalam buah pepayauah pepaya merupakan salah satu buah yang mengandung lycophene, sangat efektif melawan sel kanker yang menyebar ke seluruh tubuh.

6. Membantu Diet
Bila anda mengalami obesitas atau kegemukan, buah pepaya dapat membantu mengurangi berat badan anda, karena buah pepaya mempunyai gizi yang tinggi dan rendah kalori, sehingga sangat membantu bila anda sedang menjalankan diet sehat alami.



7. Menjaga Kesehatan Rambut
Manfaat buah pepaya dalam membantu kesehatan rambut anda banyak bukti telah mampu membantu kesehatan rambut hanya dengan menggunakan buah pepaya menjadi masker untuk rambut secara alami dan menyehatkan.

8. Menjaga Kesehatan Kulit
Kesehatan kulit yang sering timbul seperti misalnya terjadi luka, maka buah pepaya dapat membantu menyembuhkan luka. Kandungan berbagai vitamin terdapat dalam buah pepaya seperti vitamin A,C dan E, bermanfaat dalam membantu kesehatan kulit, sehingga kulit menjadi lebih sehat dan sempurna. salah satu caranya adalah hanya dengan sering mengkonsumsi buah pepaya secara teratur setiap hari.

Itulah, beberapa manfaat buah pepaya yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan artikel yang kami bagikan ini dapat membantu memberikan solusi alami untuk kesehatan anda semua, selamat mencoba.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com