Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Sunday, February 14, 2016

6 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Komedo - Komedo berlebihan di wajah akan membuat kulit wajah nampak kusam, dan tidak sehat. Kulit kelihatan tidak mulus dan hal tersebut bisa membuat kita tampil tidak percaya diri. Komedo biasanya disebabkan oleh produksi minyak di wajah dan penggunaan make up yang berlebih.
 
Komedo adalah sel-sel kulit mati dan sekresi kelejer minyak yang berlebihan pada kulit lalu menyumbat pori-pori wajah. Komedo dibedakan menjadi komedo hitam dan komedo putih. Komedo hitam disebut dengan komedo terbuka, karena pori-pori terbuka lebar dan minyak yang menyumbat pori-pori itu terkena udara dan debu sehingga berubah warnanya menjadi hitam.

Baca Juga : Cara Mengatasi Jerawat Hingga kulit muka menjadi Cliing..

Komedo Putih disebut juga komedo tertutup adalah bintik putih yang menonjol dari dalam kulit wajah komedo jenis ini terjadi ketika minyak dan bakteri terperangkap di bawah permukaan kulit lalu mengeras.


Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo


Berikut ini cara menghilangkan komedo, yang efektif.
 

Rajin membersihkan wajah
Kurangnya kebersihan wajah akan membuat debu dan minyak yang menempel di kulit wajah akan mengendap lalu menimbulkan jerawat dan komedo. Bersihkan wajah 2 kali sehari terutama saat mau tidur agar debu, minyak dan sisa kosmetik bisa hilang dari permukaan kulit.


Lakukan pengelupasan kulit


Dianjurkan untuk melakukan pengelupasan sel kulit mati seminggu sekali agar kulit bisa bernafas dengan baik, tetap sehat dan terhindar dari komedo yang akan membuat kulit nampak kusam. 



Melakukan facial di salon


Cara termudah menghilangkan komedo adalah melakukan perawatan wajah di salon. Ahli kecantikan di salon akan membantu mengeluarkan komedo tanpa khawatir menyebabkan infeksi.

Mengunjungi dokter kulit

Dokter kulit akan membantu Anda mengatasi masalah komedo dengan menyuntikkan cairan kortison langsung ke dalam komedo. Selain bisa mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada wajah, suntikan ini juga dapat membuat komedo tidak terlihat. 

Melakukan perawatan dengan cara Alami




Berikut ini adalah cara menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah diperoleh di rumah dan di sekitar kita sehingga kita bisa melakukan perawatan sendiri di rumah.

1.    Uap air panas


Masak air sampai mendidih, kemudian tempatkan di wadah yang memiliki permukaan lebar, posisikan wajah Anda di atas air panas yang mengeluarkan uap panas tersebut. Agar uap air mengenai wajah Anda secara maksimal, gunakan handuk untuk menutup kepala sehingga uap air mengenai wajah Anda seluruhnya. Lakukan selama 5-10 menit, kemudian lakukan pemijatan secara lembut terutama di daerah yang berkomedo agar komedo yang menyumbat kulit wajah bisa keluar. Setelah itu bilas wajah menggunakan air dingin agar pori-pori wajah yang terbuka kembali menutup.


2.    Pasta gigi


Oleskan sedikit pasta gigi pada bagian kulit wajah yang berkomedo. Diamkan hingga kering, lalu bersihkan wajah dengan handuk yang telah direndam dengan air hangat.


3.    Air garam



Campur garam ke dalam air hangat, kemudian oleskan ke kulit wajah yang berkomedo, lakukan pemijatan agar komedo bisa terlepas. Air hangat berguna untuk membuka pori-pori kulit sedangkan garam membantu melepaskan komedo yang menutupi pori-pori. Setelah itu bilas wajah menggunakan air dingin.

4.    Kacang kedelai



Buatlah jus dengan menggunakan kacang kedelai secukupnya, kemudian jadikan jus tersebut sebagai masker wajah, diamkan beberapa menit kemudian bilaslah dengan air bersih.

5.    Lemon


Lemon mengandung vitamin C yang membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati. Caranya, ambil sebuah lemon, potong menjadi 2 bagian, kemudian gosokan dengan lembut pada wajah.


6.    Lidah buaya



Lidah buaya mengandung anti bakteri yang bisa menghilangkan bakteri penyebab komedo. Cukup oleskan gel yang terdapat pada lidah buaya, kemudian diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

7.    Baking soda


Campurkan baking soda dengan air secukupnya, kemudian oleskan pada wajah yang berkomedo. Campuran ini mampu menyerap kelebihan minyak di kulit wajah, dan menghilangkan bakteri peyebab komedo.


8.    Putih telur


Ambil sebutir telur, kemudian pisahkan putih telur dari kuningnya. Kemudian gunakan kuas untuk mengoleskan putih telur tersebut ke kulit wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.


Semua cara menghilangkan komedo di atas akan memberikan hasil yang maksimal jika dilakukan secara rutin. 

6 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com