Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Sunday, February 14, 2016

Cara Membuat Masker Alami Untuk Wajah

Merawat wajah memang kewajiban semua orang, terkadang banyak orang yang menginginkan meraka tetap terlihat cantik atau tampan, tentu saja wajah menjadi penilaian utama orang lain untuk menilai orang tersebut cantik atau tidak?, banyak orang orang yang cemas akan penampilannya, khususnya remaja. Pada masa sekarang banyak remaja mengalami pertumbuhan hormon hormon secara berlebihan sehingga banyak menimbulkan berbagai permasalahan seperti penyakit kulit, maupun timbulnya jerawat. Kondisi ini bisa disebabkan karena faktor genetik yang menjadi warisan dari orang tuanya.

Setiap manusia memiliki tingkat sensitifitas kulit yang berbeda beda.oleh karena itu Kenali kulit Anda, jangan sampai Anda mengalami masalah kulit akibat dari perawatan kulit yang salah. Hal ini tergantung dari usia, faktor hormon dan produk yang digunakan untuk merawatnya. Kulit manusia terdiri dari berbagai macam jenis diantaranya ada yang kulit berminyak dan berjerawat, kulit kering, kulit kombinasi, kulit sensitif dan kulit normal. Setiap wanita ingin memiliki kulit yang normal, sebab kulit yang normal tidak akan ribet atau akan banyak memiliki masalah. Berbeda halnya dengan kulit kering, kulit sensitif, kulit berminyak dan berjerawat.

Baca dan kunjungi : Artikel membuat Masker Mesntimun 

Mempunyai jenis kulit wajah yang berminyak memang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kulit berminyak adalah kulit yang mudah untuk mengeluarkan minyak, baru beberapa jam menggunakan make up, make up yang digunakan sudah luntur dan muka pun bagaikan kilang minyak. Jenis kulit berminyak akan membuat wajah tampak awet muda lebih lama dibandingkan jenis kulit lainnya, tetapi kulit berminyak juga dapat memicu jerawat dan kulit yang kusam. Selain itu kulit wajah berminyak akan mudah kusam dan masalah yang banyak dialami oleh pemilik kulit berminyak adalah hadirnya komedo dan jerawat. mengapa begitu?, hal ini dikarenakan kandungan minyak di pori-pori wajah akan menumpuk menimbulkan komedo dan jerawat. Selain itu banyak pemilik kulit wajah berminyak mengeluh bahwa make up yang dipakai tidak tahan lama. Oleh karena itu menggunakan pelembab seperti masker sangat dianjurkan, berikut adalah beberapa masker dan cara membuat masker alami untuk wajah yang bisa di buat di rumah.



1. Masker Susu
Masker yang alami banyak menjadi buruan para wanita, nah, bagaimana cara membuatnya agar anda bisa mempraktekkan sekarang? Bahan dasar susu seperti susu kambing sangat bagus untuk membuat masker susu ini. Susu digunakan hanya dengan mengusapkan pada wajah dan biarkan meresap kedalam wajah dan bilaslah dengan air hangat.

2. Masker Madu

Untuk keperluan perawatan wajah, madu juga bermanfaat dan aman digunakan sebagai masker wajah, caranya sama dengan memakai masker yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada wajah beberapa saat dan membilasnya dengan air hangat.

3. Masker Kuning Telur
Kuning telur dapat juga digunakan sebagai masker wajah untuk memutihkan wajah anda caranya pisahkan kuning telur dari putih telur dan gunakan langsung sebagai masker dengan mengoleskannya pada wajah, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.  

4. Masker Mentimun 

Metimun atau yang sering disebut dengan timun biasanya hanya dianggap sebagai lalapan yang menemani makanan. Namun siapa sangka ketimun yang biasanya hanya jadi lalapan ini bisa dijadikan sebagai masker ketimun yang bisa mengurangi produksi minyak di wajah. Ketimun mengandung zat astringent yang bisa digunakan pengurang minyak di wajah. Dan mentimun juga merupakan sebagai bahan pencampur produk kosmetik yang sudah banyak dikenal dimasyarakat.

5. Masker Pisang
Selain dapat dikonsumsi untuk mengurangi kram saat haid, pisang juga mengandung Vitamin A, B dan E yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Cara membuat masker dari pisang adalah haluskan pisang, lalu aplikasikan pada wajah dan leher selama 15-20 menit. Jika Anda berjerawat, Anda dapat menambahkan madu di dalamnya.

6. Masker Jeruk untuk kulit normal / berminyak
Jeruk rupanya juga dapat membantu anda mengatasi masalah kulit anda yaitu dengan membuat masker untuk kulit wajah terutama pada saat cuaca sedang terik dan udara panas, karena masker jeruk akan dapat menghaluskan kulit wajah menjadi kencang.

Dari beberapa masker tersebut diatas dilakukan dengan membilas pakai air hangat, karena air hangat berguna agar zat pemutih wajah dapat meresap dengan sempurna dan berguna membersihkan sisa sisa masker yang masih tertinggal sehingga tidak akan menjadi penyebab terjadinya jerawat. 

Itulah beberapa cara membuat masker alami untuk wajah yang bisa di buat di rumah yang berguna untuk mencerahkan wajah.

Cara Membuat Masker Alami Untuk Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com