Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Saturday, February 13, 2016

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami

Di dalam tubuh setiap manusia terdapat kolestrol, yg berguna untuk membentuk permukaan dinding sel. namun jika jumlah kolestrol yang ada di dalam tubuh manusia tidak dapat dikontrol dengan baik akan menyebabkan bebrbagai macam penyakit yang berbahaya seperti penyakit jantung koroner dan stroke.  dua penyakit tersebut menjadi salah satu penyakit pembunuh yang sudah banyak membunuh manusia, karena penyakit tersebut sulit diobati, dan membutuhkan waktu yang lama dalam proses penyembuhannya, namun penyakit ini hampir tidak bisa disembuhkan secara total dan sewaktu waktu dapat kambuh kembali jika jumlah kolestrol di dalam tubuh kembali meningkat. Oleh akrena itu pada kesempatan ini kami akan berbagi tips atau cara menurunkan kolestrol tinggi dengan bahan bahan alami.

Cara menurunkan kolestrol tinggi dengan mengkonsumsi makanan

1.    Mengkonsumsi sayuran
Sayur mayur banyak mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga berperan untuk menurunkan kolesterol tinggi, karena dalam sayuran juga memiliki kandungan serat dan juga berbagai vitamin serta betakaroten. Dengan mengkonsumsi sayur mayur berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh akan terpenuhi secara alami, sehingga tidak akan menimbulkan penyakit yang berbahaya untuk kesehatan tubuh.

2.     Mengkonsumsi lemak tak jenuh
Lemak dalam tubuh manusia selalu dibutuhkan, namun bila lemak berlebihan akan dapat membahayakan kesehatan tubuh manusia itu sendiri, secara umum tubuh manusia hanya membutuhkan lemak hanya 25% - 35% saja setiap pola makan sehari hari. Lemak yang baik untuk tubuh adalah jenis lemak tak jenuh yang mempunyai manfaat dalam menurunkan kadar kolesterol jahat, sehingga dapat meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh, oleh karena itu mengkonsumsi makanan berlemak seperti yang terkandung dalam minyak sawit, mentega tidak dianjurkan karena dapat memperburuk kesehatan tubuh kita.

BACA JUGA : Tips Tutorial Transparan Kitkat KLIK AJA DISINI

3.    Mengkonsumsi tomatBuah tomat dapat dikonsumsi dengan beberapa cara seperti membuat jus tomat atau dimakan begitu saja juga sudah enak dan lezat. Manfaat dari bua tomat ini dapat membantu menurunkan kolesterol yang tinggi karena buah tomat mengandung senyawa likopen, senyawa ini juga dapat ditemui pada buah pepaya, jambu dan semangka. Dengan mengkonsumsi buah yang mengandung senyawa likopen akan mengurangi terjadinya serangan jantung yang mungkin terjadi atau stroke karena kolesterol yang tinggi. Oleh karena itu konsumsi buah tomat dengan teratur dapat membantu menurunkan kolesterol jahat yang bersarang pada tubuh anda.

Cara menurunkan kolestrol tinggi dengan cara non makan

1.    Hindari stress
Perasaan stres yang kadang terjadi pada manusia  sering menjadi penyebab terjadinya tekanan darah yang meningkat dan secara otomatis akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah karena biasanya kolesterol sudah banyak menumpuk dalam pembuluh arteri. Seperti di sebutkan juga dalam beberapa penelitian yang banyak menunjukkan adanya keterkaitan antara stres, darah tinggi dan kolesterol yang saling berkaitan. Sebaiknya untuk mengurangi kolesterol dianjurkan untuk menghindari stres agar tidak membahayakan kesehatan. 

2.    Olah raga
Kegiatan olahraga sangat berperan penting dalam rangka menurunkan kolesterol, karena olahraga akan banyak membuang lemak yang menumpuk dalam tubuh. Selain menurunkan kolesterol juga berdampak pada diet dalam menurunkan berat 
badan, karena lemak yang menumpuk akan semakin lama menjadi sumbatan arteri, sehingga mengganggu kinerja jantung. 

3.    Berhenti merokokMerokok bagi penderita tekanan darah membawa dampak yang sangat buruk terhadap kesehatannya, oleh karena itu bagi anda yang masih merokok sebaiknya dihentikan atau paling tidak dikurangi sedikit demi sedikit hingga akhirnya berhenti sama sekali, karena tembakau dapat mempercepat detak jantung  dan tekanan darah menjadi lebih tinggi karena kolesterolnya juga tinggi

Itulah beberapa tips atau cara menurunkan kolesterol tinggi yang alami dan dapat Anda lakukan setiap hari. Perbanyak melakukan olahraga, mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran untuk memaksimalkan cara anda menurunkan kolesterol tinggi.   

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com