Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Sunday, March 20, 2016

Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Mulut - Mulut yang berbau tak sedap dapat menimbulkan masalah, yakni sering mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri dalam berbicara dengan lawan bicara, apalagi bila anda adalah seorang yang sibuk beraktifitas yang banyak menggunakan  komunikasi kepada lawan bicara. Untuk mengatasi permasalahan bau mulut yang mengganggu dapat di atasi dengan bahan bahan alami yang terjamin keamanannya yaitu dengan bahan salah satunya berupa daun sirih.

Penyebab terjadinya bau mulut dapat disebabkan oleh beberapa faktor yang dapat menjadi sebab bau mulut, diantara benyak penyebabnya adalah misalnya adalah karena anda tidak sarapan pagi, hal ini menjadi penyebab bau mulut yang tak sedap, sehingga pada mulut anda terdapat bakteri yang tinggal di dalam mulut, nah bakteri ini seharusnya mati oleh air liur anda sendiri, karena anda belum melakukan sarapan, maka air liur yang bisa membunuh bakteri berkurang.

Nah, berikut ini ada beberapa cara mengatasi bau mulut, yang mungkin saja dapat membantu mengatasi masalah bau mulut.

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut


1. Menggosok gigi
Menggosok gigi merupakan salah satu cara menghilangkan bau mulut yang tak sedap, oleh sebab itu lakukan gogok gigi setiap hari minimal 2 kali sehari pada pagi dan malam menjelang tidur.

2. Berkumur dengan Mouthwash (Antiseptik)
Setelah anda menggosok gigi biasakan menambah perlindungan bau mulut dengan berkumur menggunakan obat kumur yang mengandung antiseptik untuk melengkapi gosok gigi anda agar lebih bersih dan steril.

3. Konsumsi Buah
Untuk memproduksi air liur yang berlimpah, karena air liur dapat membantu membunuh bakteri dalam mulut, sebaiknya konsumsilah buah yang berkadar air lebih banyak, manfaatnya akan menambah produksi air liur pada mulut anda. Seperti, Lemon, apel, jambu pear dll.

4. Teh Hijau
Antioksidan yang tinggi dalam teh hijau dapat membantu mengatasi bau mulut tak sedap, karena itu minumlah teh hijau agar bau mulut anda menjadi harum mewangi seperti teh hijau.

5. Daun Sirih
Seperti telah disebutkan diatas, bahwa daun sirih juga dapat membantu menghilangkan bau mulut yang tak sedap, caranya adalah rebuslah beberapa lembar daun sirih, kemudian ambil air rebusannya dan gunakan untuk berkumur, pasti bau mulut anda akan menjadi segar kembali. Daun sirih ternyata mengandung bahan yang efektif membunuh bakteri, sehingga sangat cocok untuk membantu menghilangkan bau mulut.

6. Permen
Permen merupakan makanan yang secara cepat dan langsung menghilangkan bau mulut yang sering mengganggu, namun demikian permen yang dimaksud adalah permen yang memiliki rasa peppermint, karena peppermint efektif menghilangkan bau mulut yang tak sedap menjadi segar.

Nah, itulah tadi beberapa cara menghilangkan bau mulut yang dapat kami bagikan buat anda yang sedang mengalami bau mulut yang tak sedap, semoga cara ini dapat memberikan solusi ampuh agar bau mulut anda menjadi segar dan harum, selamat mencoba.

Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com