Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Thursday, March 31, 2016

Cara Menghilangkan Ketombe Pada Rambut Secara Alami

Cara menghilangkan ketombe secara alami - Ketombe pada rambut dapat dialami oleh siapa saja yang banyak beraktifitas di luar rumah, paparan sinar matahari secara langsung merupakan salah satu penyebabnya. Ketombe pada rambut dan kulit kepala mengakibatkan gatal yang terasa mengganggu belum lagi akibat garukan yang kita lakukan dapat menimbulkan kotoran putih putih pada rambut yang akan nampak kelihatan, kemudian akibat garukan juga manjadikan kulit kepala luka lecet, akhirnya menjadi perit bila diguyur air.

Ketombe terjadi karena kulit kepala yang mengalami sel kulit mati mengelupas dan menumpuk menjadi kotoran yang mengendap pada kulit kepala, sehingga mengakibatkan rasa gatal pada kulit kepala. Penyebab lain selain paparan sinar matahari dapat di sebabkan oleh faktor penggunaan shampo yang tidak sesuai dengan jenis kulit kepala kita, atau faktor sisa shampo juga dapat menimbulkan ketombe, sebab yang lain misalnya karena terjadinya kulit kering pada kepala, dan sebab lain lagi karena mungkin anda mengidap sesuatu penyakit, dari faktor faktor penyebab diatas akan dapat menimbulkan rambut menjadi bercabang dan rambut menjadi kering.

Nah, jika anda sedang mengalami masalah ketombe pada kulit kepala, sudah banyak cara menggunakan berbagai shampo, namun hasilnya tak kunjung sembuh, bahkan malah semakin menjadi jadi. Itulah jika anda menggunakan shampo, karena shampo merpuakan produk yang mengandung bahan kimia, jika digunakan secara terus menerus akan dapat mengganggu kesehatan kulit pada kepala.

Salah satu solusi yang dapat membantu anda untuk mengatasi ketombe dapat dilakukan dengan cara yang alami, dan berikut ini kami bagikan  cara menghilangkan ketombe secara alami yang banyak menggunakan bahan alami herbal dibandingkan bahan kimia yang berbahaya.

Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe

1. Menggunakan Lidah Buaya
Gel yang terdapat pada lidah buaya sangat membantu mengatasi ketombe pada kulit kepala anda, cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya secara merata pada kulit kepala, setelah 15 menit baru bilas hingga bersih.


2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga dapat membantu menyembuhkan ketombe pada kulit kepala, caranya dengan megoleskan perasan jeruk nipis pada kulit kepala sambil memijit mijit hingga rata, biarkan beberapa saat biar meresap semua, dan bilas sampai bersih rambut dan kulit kepala anda.

3. Garam
Menghilangkan ketombe pada kulit kepala juga dapat dilakukan gengan menggosok gosokkan garam pada kulit kepala setelah merata keseluruh kulit kepala, biarkan beberapa saat untuk meresapkan garam pada kulit kepala, setelah beberapa saat bilaslah rambut dan kulit kepala hingga bersih.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dapat dioleskan pada kulit kepala untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala anda. ramuan tersebut dengan ditambah memijit pelan pelan hingga rata ke seluruh bagian kepala, dan biarkan selama 30 menit, bershikan rambut anda dengan berkeramas, dan rasakan khasiatnya.

5. Minyak Kelapa
Ramuan dengan berbahan minyak kelapa dan santan, sudah banyak dilakukan oleh nenek moyang kita dari dahulu kala, untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala. Caranya hanya dengan mengoleskan minyak kelapa sedikit demi sedikit ke kulit kepala, hingga merata keseluruh bagian kulit kepala dan rambut, dan setelah 1 jam lamanya, aru anda bisa membilasnya hingga bersih.

6. Jeruk nipis dan Santan
Perpaduan dua bahan yang digabungkan, dimana keduanya sudah mempunyai khasiat menghilangkan ketomber akan semakin kuat dalam menghilangkan ketombe pada kulit kepala, caranya dengan mencampurkan kedua bahan tersebut, misalnya perasan jeruk nipis 2 sendok makan, dan santan juga 2 sendok makan, campurkan hingga rata, baru oleskan pada kulit dan rambut anda, biarkan selama 30 menit baru anda bersihkan hingga benar benar bersih kulit kepala anda.

Demikianlah tips cara menghilangkan ketombe yang dapat kami bagikan kali ini, tips ini merupakan cara yang paling alami, tanpa mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan, lakukan proses proses tersebut hingga ketombe benar benar lenyap di kulit kepala anda, dan kulit kepala anda menjadi terbebas dari gatal gatal akibat ketombe. Selamat mencoba.

Cara Menghilangkan Ketombe Pada Rambut Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com