Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Sunday, March 20, 2016

Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Kering

Cara Mengatasi Rambut Kering - Mempunyai rambut yang sehat berkilau alami merupakan dambaan setiap orang baik wanita maupun pria. Berbagai upaya dilakukan untuk membuat tampilan rambut menjadi indah dan menarik, upaya meerawat rambut agar menjadi sehat dapat dilakukan dengan menggunakan banyak cara, dari mengecat rambut maupun perawatan rambut dengan produk perawatan yang modern, namun tanpa disadari oleh kita, bahwa ternyata, perawatan tersebut yang dapat memicu terhadapa terjadinya rambut yang kering dan rusak. Oleh karena itu, tindakan lain dapat dilakukan dengan beberapa cara yang lebih alami, namun aman untuk kesehatan rambut kita.

Permasalaha rambut kering sering mengganggu penampilan kita dalam berbagai aktifitas sehari hari, salah satu yang menjadi faktor pendorong terjadinya rambut menjadi kering adalah penggunaan produk yang mempunyai kandungan bahan kimia, sehingga menyebabkan rambut menjadi kering, kusam, bercabang dan rambut menjadi rontok. Untuk mengetahui lebih lanjut  selain  dari produk berbahan kimia berikut ini ada beberapa penyebab yang mungkin saja belum anda ketahui.

Penyebab Rambut Kering
  1. Sering beraktifitas di luar rumah/kantor sehingga banyak terpapar sinar matahari.
  2. Banyak terkena polusi udara akibat beraktifitas diluar
  3. Sering keramas dan menggunakan pengering rambut untuk mempercepat keringnya rambut.
  4. Menggunakan/memilih shampo secara sembarangan
  5. Sering menggunakan pewarna rambut


Nah, setelah anda mengetahui permasalahan diatas, apakah anda masih akan sembarangan memperlakukan rambut anda tanpa memperhatikan sebab dan akibatnya? sebaiknya anda beralih pada cara mengatasi rambut kering secara alami dengan menggunakan bahan herbal, karena bahan herbal dapat membantu mengatasi permasalahan rambut kering, jika dilakukan secara rutin dan terus menerus. berikut ini cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Rambut Kering

Cara Mengatasi Rambut Kering

1. Minyak Zaitun
Mengatasi rambut kering dapat dilakukan menggunakan minyak zaitun, yang mengandung banyak manfaat, termasuk mengatasi rambut kering anda, caranya adalah basahi rambut dan oleskan minyak zaitun sampai rata, dan diamkan, setelah 30 menit baru anda bilas rambut anda sampai benar benar bersih.

2. Madu dan Lemon
Dengan mencampurkan 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan lemon dapat membantu menyembuhkan rambut kering anda, caranya hanya mengoleskan campuran madu dan lemon ke seluruh rambut hingga rata, kemudian tutup dengan handuk, setelah 40 menit, bilas hingga bersih.

3. Minyak Gandum dan Cuka Apel
Untuk mengatasi masalah rambut kering, anda bisa menggunakan cara ini yaitu setengah cangkir cuka apel di tambah dengan 1 sendok makan minyak gandum, campur kedua bahan tersebut dengan tambah air secukupnya, aduk ahingga rata, dan oleskan pada rambut anda setelah keramas, setelah 10 menit lamanya bilas kemali rambut hingga bersih.

4. Lemon, Madu, dan Minyak Zaitun
Minyak zaitun sendiri sudah bermanfaat untuk mengatasi rambut anda yang kering, namun dengan menambahkan madu, dan lemon akan semakin memperkuat fungsi ramuan tersebut menjadi semakin ampuh. caranya 2 sendok makan minyak zaitun, 2 sendok perasan lemon dan 1 sendok madu, campurkan ketiga bahan tersebut hingga rata, selanjutnya oleskan pada rambut kering anda, setelah 1 jam lamanya baru dibilas rambut dengan menggunakan shampo agar bersih.

5. Alpukat
Selain enak dikonsumsi buah alpukat dapat membantu mengatasi rambut kering menjadi rambut hitam berkilau, caranya alpukat yang sudah matang dilembutkan dan oleskanlah pada rambut sampai rata keseluruh bagian rambut, kemudian setelah 20 menit bilaslah rambut hingga bersih.

Nah, itulah informasi yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga cara mengatasi rambut kering yang alami ini dapat mengurangi atau membantu keluhan rambut kering anda, selamat mencoba.

Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Kering Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com