Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Thursday, March 31, 2016

Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan Cepat

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah - Pori pori wajah yang kita miliki, tidaklah selalu sama, antara satu orang dengan orang lain, ada orang yang memiliki pori wajah halus dan lembut, tapi ada juga orang yang memiliki pori yang besar dan kasar. Dari perbedaan pori tersebut yang paling tidak diinginkan adalah orang yang memiliki pori besar dan kasar, masalah ini menjadi hal yang harus di carikan solusinya untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pori pori yang besar dan kasar akan menimbulkan timbulnya komedo, jerawat maupun kulit wajah yang kusam.

Salah satu penyebab pori yang besar dapat disebabkan oleh faktor produksi sebum yang berlebihan oleh tubuh, Kondisi pori wajah juga dapat disebabkan oleh faktor usia, karena usia semakin bertambah pori wajah akan mengalami kurang elastisitas, sehingga pori pori menjadi bertambah besar. Namun bila usia anda masih belum terlalu tua, tetapi mempunyao problem pori pori wajah yang besar, anda dapat melakukan  cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami yang akan membantu secara alami dengan cepat. caranya memang tak mudah, karena banyak membutuhkan ketelitian dan ketekunan dan harus dilakukan secara rutin. Adapun bahan bahannya berupa minyak zaitun, buah tomat, dan madu, berikut tips dan cara solusinya.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

1. Jus Jeruk dan Putih Telur
 Jus Jeruk bila di campurkan dengan putih telur akan mempunyai khasiat yang baik untuk membantu mengecilkan pori pori wajah, Caranya putih telur dan jus jeruk secukupnya, dicampur hingga rata dan oleskan segera pada wajah sampai rata, sebelum di bersihkan diamkan dahulu baru setelah 20 menit baru anda bersihkan.

2. Garam dan Butter Milk
Butter Milk dengan ditambahin garam secukupnya, oleskan ramuan yang menyerupai pasta ke wajah sampai rata ke seluruh bagian wajah, kemudian biarkan selama 20 menit dan bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat, untuk menghilangkan pasta tersebut.

3. Baking Soda
Sebanyak 30 ml baking soda di blender dan tambahkan air, untuk dioleskan pada wajah, sambil di pijit secara perlahan akan dapat membantu mengecilkan pori wajah yang kasar. Setelah diolesi ramuan tadi, diamkan dan bersihkan setelah 20 menit kemudian.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga berguna mengecilkan pori wajah bila anda tahu tatacaranya, adapun caranya adalah cekup dengan mengoleskan saja minyak zaitun pada wajah dan birakan beberapa saat, setelah itu baru anda bersihkan.

5. Tomat
Dengan irisan tomat yang ditempelkan pada wajah selama 15 menitan, kemudian bersihkan wajah dari kotoran tomat hingga bersih akan mampu membantu mengecilkan pori pori pada wajah anda.

6. Es Batu
Dinginnya es batu juga dapat membantu mengecilkan pori wajah, caranya bersihkan wajah dahulu baru oleskan es batu yang telah disiapkan ke seluruh bagian wajah, namun sebaiknya jangan terlalu lama agar tidak terjadi iritasi.

Demikianlah solusi mengatasi masalah pori yang dapat kami bagikan, semoga cara mengecilkan pori-pori wajah dapat membantu anda mengatasi masalah pori besar pada wajah anda secara cepat dan alami.

Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kataladies.com