Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Tuesday, September 15, 2015

9 TIPS HINDARI Infeksi Hepatitis

Penyakit Hepatitis merupakan penyakit berbahaya yang menyerang organ vital manusia, sehingga patut menjadi perhatian siapa saja, karena penyakit ini dapat membatasi semua aktifitas kita sehari hari. Oleh karena itu kita patut mengetahui cara mencegah penyakit hepatitis, agar kita semakin berhati hati dengan tindakan yang harus kita tempuh, karena penyakit ini merupakan peradangan organ hati atau liver.

Hepatitis merupakan infeksi virus yang menyerang organ vital manusia, virus tersebut dapat berasal dari makanan makanan yang sering kita konsumsi namun makanan tersebut tidak bersih, kemudian virus hepatitis juga dapat berasal dari hubungan seksual yang tidak normal atau tidak sehat.

Hepatitis juga dapat berasal dari bahan kimia yang beracun, minuman beralkohol, jamur beracun dan sistem metabolisme yang abnormal. Adapun gejala gejala hepatitis diantaranya dapat kita lihat dari warna pada kulit dan putih mata yang berwarna kekuning kuningan, warna air seni yang berwarna kecoklatan, berat badan yang menurun secara drastis dan nafsu makan yang hilang.

BACA JUGA : Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Demikian berbahayanya bagi kehidupan manusia, maka berikut ada cara menghindari penyakit hepatitis harus dihindari dengan cara sebagai berikut :

1. Hindari penggunaan jarum yang tidak steril, dan pastikan keseterilan jarum untuk berbagai kegiatan seperti tato, tindik akupunktur dll.

2. Tidak di bolehkan berbagi jarum suntik dengan orang lain

3. Hindari penggunaan alat tajam seperti pisau cukur, gunting, sikat gigi dan lain lain yang ada kemungkinan terkontaminasi dengan penderita hepatitis.

4. Lakukan konsultasi dengan dokter atau profesional medis tentang kondisi saat ini pada kesehatan anda, jika anda sudah terindikasi terkena hepatitis. Jika anda termasuk salah satu orang yang beresiko tertular hepatitis, lakukan pemeriksaan secara berkala, 

5. Hindari minuman beralkohol dan hindari pula mengkonsumsi alkohol bersamaan dengan asetaminofen, karena dapat memperparah kerusakan hati.

6. Cukupilah nutrisi makanan yang dibutuhkan tubuh, untuk menhaga berat badan dan energi yang harus dibutuhkan oleh tubuh, makan makanan yang sehat dapat membantu memperbaiki dan mencegah kerusakan hati.

7. Mengkonsumsi air putih lebih banyak dari biasanya, karena dengan minum air putih dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh, sehingga dapat membantu proses penyerapan nutrisi dalam tubuh.

8. Mengurangi konsumsi garam dan membatasi jumlah cairan yang masuk ke dalam tubuh dapat membantu mengurangi penumpukan kadar cairan dalam tubuh. Fungsi garam dalam tubuh penderita kerusakan hati akan dapat menyerap air dalam tuhuh.

9. Dapatkan vaksinasi untuk mencegah hepatitis A dan hepatitis B.Ko-infeksi hepatitis C dengan jenis hepatitis yang lain dapat menyebabkan kerusakan hati yang lebih parah lagi. Walaupun belum ada vaksin untuk hepatitis C, vaksinasi untuk mencegah penderita hepatitis C dari infeksi virus hepatitis A dan hepatitis B dapat dilakukan. Berkonsultasilah dengan dokter mengenai tindakan vaksinasi ini. Walaupun hepatitis B dan C dapat menyebabkan timbulnya jaringan parut dan radang pada hati, pengobatan yang tepat dapat membantu mengurangi peradangan yang terjadi.

9 TIPS HINDARI Infeksi Hepatitis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown