Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Saturday, September 12, 2015

Khasiat Kolang kaling untuk Mengobati Radang Sendi

Kolang kaling dikenal dengan buah yang kenyal, dan berasa enak. Buah ini sering ditemukan ketika bulan puasa, harganya pun tak terlalu mahal, makanan ini juga dikenal sebagai makanan pencuci mulut, dan sering di campurkan pada makanan ringan. Buah yang berbentuk lonjong dan agak gepeng ini mempunyai warna putih transparan dengan rasa yang segar.

LIHAT JUGA : Gambar Meme Lucu untuk Komen DISINI.

Buah kolang kaling sebagai buah pencampur hidangan kolak atau manisan ini ternyata buah kolang kaling mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti buah lainnya. dan berikut beberapa khasiat buah kolang kaling yang dapat membantu kesehatan tubuh sebagai berikut :

1. Pengobatan Radang Sendi

Manfaat dan khasiat kolang kaling ini memiliki manfaat untuk membantu mengobati penyakit radang sendi, karena kolang kaling mempunyai kandungan zat yang dinamakan dengan zat galaktomanan. Zat ini mempunyai manfaat untuk meredakan radang sendi yang menyerang tubuh kita, cara menyembuhkannya pun sangat mudah, tinggal konsumsi kolang kaling sebanyak 100 gram setiap hari. Bagi anda yang menderita radang sendi, dianjurkan untuk mengkonsumsi kolang kaling secara rutin.

2. Memperkuat Tulang
Buah kolang kaling juga bermanfaat untuk memperkuat tulang dan melindungi tulang dari penyakit osteoporosis. Buah kolang kaling ternyata banyak mengandung kalsium tinggi, sehingga dengan mengkonsumsi kolang kaling akan dapat memenuhi kebutuhan kalsium pada tubuh. Kandungan kalsium pada kolang kaling sangat baik untuk orang lanjut usia agar kesehatan tulang selalu terjaga.

3. Melancarkan Pencernaan
Pada kolang kaling terdapat kandungan serat yang bisa melancarkan pencernaan dalam tubuh. Sehingga kolang kaling dapat membantu metabolisme dalam tubuh anda. Dan takaran serat yang terkandung pada kolang kaling hingga mencapai 39 %. Ini artinya bahwa kolang kaling sangat baik untuk anda konsumsi, Sehingga membuat proses pencernaan dalam tubuh menjadi lancar.

4. Mengobati Gatal-gatal
Jika anda pernah merasakan penyakit gatal gatal, anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan mengambil manfaat dari buah kolang kaling, yakni dengan mengambil getah kolang kaling. Caranya hanya dengan memborehkan getah dari buah kolang kaling pada bagian tubuh yang gatal gatal karena bakteri atau kuman.

5. Membantu program diet anda
Bila anda sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan berlebih, dengan mengkonsumsi buah kolang kaling maka diet anda ada kemungkinan besar berhasil menurunkan berat badan anda. Karena mengkonsumsi buah kolang kaling akan membuat perut berasa kenyang, sehingga akan mengurangi nafsu makan yang berlebihan, namun demikian harus diimbangi dengan gizi yang cukup, agar program diet anda tidak salah kaprah.

(berbagai sumber)

Khasiat Kolang kaling untuk Mengobati Radang Sendi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown