Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Saturday, September 19, 2015

Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Jantung

Kandungan dan Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan - Buah pepaya sudah dikenal oleh masyarakat luas sebagai buah yang banyak mempunyai manfaat untuk kesehatan pencernaan dan kesehatan lainnya. Buah pepaya yang merupakan buah yang berasal dari Meksiko ini mempunyai nama latin Carica yang juga masuk dalam famili Caricaceae. Buah pepaya di Indonesia sangat mudah tumbuh dan berkembang, dan jenisnya pun beraneka ragam, dengan warna buah orange ini memiliki rasa yang manis dan banyak mengandung air.

Buah pepaya yang tidak boleh dianggap remeh ini di Indonesia juga merupakan buah yang cukup murah dan mudah mencarinya. Buah Pepaya berkhasiat untuk kesehatan tubuh sangat dipercaya masyarakat Indonesia sejak dahulu kala, Bahkan buah ini dapat bermanfaat juga untuk kecantikan.
Untuk mengetahui beberapa kandungan yang terkandung didalam buah pepaya, berikut nilai kandungan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh :

Vitamin A (1.750 IU)
Vitamin B ( 0.03 mg)
Riboflavin (0.04 mg)
Niacin (0.3 mg)
Vitamin C (56 mg)
Kalsium (20 mg)
Zat Besi (0.3 mg)
Fosfor (16 mg)
Kalium (470 mg)
Lemak (0.1 gr)
Karbohidrat (10 gr)
Protein (0.6 gr)
Kalori (39)

Nah, setelah mengetahui apa kandungan di dalam buah pepaya, berikut ini beberapa manfaat buah pepaya yang dapat anda simak informasinya sebagai berikut :

Mengatasi Gangguan Pencernaan
Enzim yang terdapat di dalam buah pepaya mampu memberikan manfaat untuk mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaan, seperti sembelit atau juga untuk mencegah waasir. Buah pepaya yang mengandung enzim papain ini menurut penelitian dapat membunuh parasit yang selalu mengganggu masalah usus dan pencernaan manusia.

Mencegah Flu dan Menjaga Kesehatan Kulit
Buah pepaya mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mencegah serangan penyakit dan memperbaiki sistem imunitas. Selain itu buah pepaya juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit terhadap penuaan dini, ini merupakan berkat kandungan antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan masalah kulit.

Menjaga Kesehatan Ginjal
Buah biji pepaya ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan, karena biji pepaya mempunyai kandungan zat penting yang disebut dengan phenotic dan flavonoid, dimana zat ini merupakan zat aktif untuk menjaga kesehatan ginjal.

Mencegah Serangan jantung dan Stroke
Anti oksidan yang terkandung pada buah pepaya cukup tinggi, dimana anti oksidan akan membantu mencegah dan menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler dan mencegah oksidasi kolesterol, sehingga kesehatan jantung akan tetap terjaga.

Mempertajam Penglihatan
Betakaroten juga terdapat pada buah pepaya, betakaroten bermanfaat untuk menkonversi menjadi vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Vitalitas Pria
Masih Bannyak lagi kandungan enzim dalam buah pepaya ini diantaranya adalah enzim arginine, dimana dengan enzim ini dapat mengatasi masalah aliran darah pada alat vital pria, sehingga otot pembuluh darah menjadi rileks, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.

Anti Radang
Kandungan papain dan chymopapain yang bisa meredakan peradangan dan mempercepat penyembuhan luka bakar. Manfaat inilah yang kemudian dapat dimanfaatkan untuk membantu menyembuhkan berbagai luka di kulit, psoriasis dan berbagai penyakit kulit lainnya.

Nah, itulah beberapa manfaat dari buah pepaya untuk kesehatan jantung, yang sangat penting untuk menjaga kesehatan pencernaan terutama, dan masalah kesehatan yang lainya. Selamat, semoga bermanfaat.

Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Jantung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi