Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Monday, October 5, 2015

Mengatasi mata Bintitan dengan Obat Tradisional

Mengatasi Bintitan Mata dengan Menggunakan Obat Tradisional - Penyakit mata jenis dan jumlahnya sangat beragam. Penyakit ini kadang menyerang kita dengan tiba-tiba, bahkan tanpa kita sadari sebelumnya. Salah satu penyakit mata yang sangat menyusahkan adalah bintitan.Benjolan kecil pada bagian mata ini menjadi hal yang sangat mengganggu saat menyerang mata kita.

Permasalahan mata akibat penyakit bintitan yang menyerang memang menjadi hal menakutkan bagi sebagian orang. Selain karena mata adalah indera penglihat yang cukup penting, penyakit mata juga akan membuat kita minder dan tidak percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain.

Bintitan sendiri disebabkan oleh bakteri staphylococcus aureus. Bintitan biasanya terdapat pada kelopak mata bagian dalam dan luar. Cara paling aman untuk mengatasi bintitan adalah segera membawanya ke dokter spesialis mata.

Namun, ada beberapa cara alami yang bisa kita lakukan untuk mengatasi bintitan pada mata kita. Cara alami ini lebih mudah dan praktis dalam permasalahan bintitan pada mata. Berikut ini beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi bintitan pada mata kita.

1. Menggunakan Bawang Putih
Salah satu cara alami untuk mengatasi mata bintitan adalah dengan menggunakan bawang putih yang sudah dihaluskan. Zat-zat yang terkandung dalam bawang putih mampu mereduksi penumpukan darah penyebab bintit mata sehingga bintit pada mata akan segera hilang. Tumbuk kasar atau haluskan bawang putih, kemudian oleskan pada bagian mata yang terkena bintit. Cara ini memang akan membuat mata menjadi perih, tapi khasiatnya cukup mujarab.

2. Teh Celup
Anda tentu tahu atau bahkan mempunyai teh celup di rumah. Selain nikmat untuk dikonsumsi sehari-hari teh celup juga bisa menjadi solusi permasalahan bintitan pada mata Anda.Kantong teh celup yang sudah digunakan untuk membuta teh bisa digunakan untuk mengobati mata Anda.Caranya dengan menaruh kantung teh celup tersebut pada bagian mata yang terkena bintit. Ekstrak teh pada kantung teh tersebut ternyata mampu menyembuhkan berbagai penyakit mata, termasuk bintitan.

3. Air Hangat
Cara ini paling mudah untuk dilakukan dengan menggunakan bahan yang sederhana. Berbekal air hangat dan kain, Anda sudah bisa mencoba mengatasi permasalahan pada mata Anda.Air hangat memang sudah sering digunakan untuk mengobati berbagai macam benjolan. Benjolan pada mata juga bisa diatasi dengan menggunakan air air hangat.
4. Kunyit
Jenis umbi-umbian yang biasa digunakan untuk bumbu masak ini ternyata juga bisa digunakan untuk menyembuhkan bintitan.Zat anti bakteri yang terkandung dalam kunyit bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan pada mata, khususnya bintit. Caranya dengan menumbuk halus satu ruas kunyit, kemudian dioleskan pada bagian mata yang ada bintintnya. Dengan cara yang tepat, bintit pada mata akan kemps dan bisa hilang.

Demikian tadi beberapa cara alami untuk menanggulangi permasalahan pada mata Anda, khususnya bintit mata. Seperti yang sudah disebutkan di awal, memeriksakan pada dokter adalah cara yang paling tepat. Jika tak ingin ke dokter, cara-cara diatas bisa Anda coba.

Mengatasi mata Bintitan dengan Obat Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown