Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Wednesday, October 7, 2015

Mengatasi Sakit Pinggang Paling Manjur dan Alami

Mengatasi Sakit Pinggang Paling Manjur dan Alami - Pernahkah Anda mengalami sakit di bagian pinggang saat bangun tidur? Atau tiba-tiba mengalami sakit pinggang setelah melakukan suatu gerakan. Sakit pinggang memang terasa sangat menyiksa, apalagi bagi orang yang sudah berumur. Berbagai kegiatan dan aktivitas akan terpengaruh jika pinggang kita terasa sakit.

Sakit pinggang disebabkan oleh syaraf-syaraf di bagian tulang belakang yang terganggu entah akibat terlalu kencang atau tertarik. Orang-orang yang mempunyai aktivitas dan kegiatan yang cukup padat sangat rentan terkena penyakit pinggang ini. Rasa sakit yang ditimbulkan memang akan sangat mempengaruhi aktivitas kita.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab dari sakit pinggang. Misalnya posisi tidur kita sehari-hari, posisi duduk yang tidak bagus, hingga pemakaian hak tinggi oleh kaum hawa. Jarang melakukan aktivitas olahraga juga bisa menjadi penyebab, oleh karena itu, jangan malas-malas untuk olahraga.
Lalu bagaimana mengatasi sakit pinggang? Jika sakit pinggang sudah terasa parah, segeralah periksakan diri Anda ke dokter. Jika masih dalam ringan atau gejala ringan, ada beberapa cara alami yang bisa diterapkan untuk mengatasi sakit pinggang. Berikut ini beberapa cara mengatasi sakit pinggang secara alami.

1. Mandi Air Hangat
Cara pertama yang bisa diterapkan untuk mengatasi sakit pinggang adalah dengan mandi air hangat. Mandi air hangat sangat berguna  untuk melancarkan peredaran darah. Sehingga peredaran darah di syaraf-syaraf pinggang Anda bisa menjadi lancar.Air hangat juga berguna untuk membuat otot menjadi lebih rileks, sehingga pinggang yang tadinya sakit bisa berangsur-angsur membaik. Mandi dengan air hangat secara teratur baik untuk kesehatan, terutama kesehatan badan.

2. Pijat
Cara ini bisa dibilang sebagai cara alami yang paling umum untuk mengatasi badan pegal dan sakit pinggang. Pijat memang sangat berguna untuk mengurangi rasa sakit pada bagian otot atau syaraf. Selain itu pijat juga bermanfaat untuk membuat otot-otot pada tubuh kita menjadi lebih rileks. Dengan pijatan yang tepat di tempat yang benar, sakit pinggang yang menyiksa bisa diatasi. Pergilah ke tukang pijat tradisional yang sudah berpengalaman dalam menangani pasien sakit pinggang.

3. Olahraga
Terkadang sakit pinggang yang kita alami disebabkan oleh malas berolahraga.Olahraga memang sangat penting bagi kesehatan.Gerakan-gerakan pada aktivitas olahraga mampu mengatasi masalah sakit pinggang yang mendera. Tahap pemanasan, olahraga dan ditutup dengan pendinginan merupakan cara paling ampuh untuk memelihara kesehatan syaraf dan otot. Dengan olahraga yang rutin dan juga teratur, kesehatan kita akan selalu terjaga.

Itu tadi beberapa cara alami untuk mengatasi sakit pinggang Anda. Cara-cara tersebut bisa diterapkan ketika Anda merasa ada masalah di pinggang Anda. Namun, seperti yang sudah disebutkan di awal, memeriksakan diri ke dokter menjadi hal yang sangat direkomendasikan. Selain itu, hal yang terpenting adalah rutin dan rajin berolahraga.

Mengatasi Sakit Pinggang Paling Manjur dan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown