Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Friday, October 23, 2015

Ramuan Tradisional untuk Menyembuhkan Reumatik

Ramuan Tradisional untuk Menyembuhkan Reumatik
Reumatik merupakan salah satu penyakit yang paling banyak dijumpai dalam masyarakat dan merupakan satu kelompok penyakit yang selalu ditemukan dalam praktek dokter umum. Penyakit ini dapat menyerang semua lapisan masyarakat tak peduli gender, rasa tau usia. 

Penyebab dari penyakit Reumatik sendiri sangat beragam, mulai dari infeksi, trauma pada sendi, automium, hingga gangguan metabolik pada tubuh. Penyakit Reumatik ada yang menyerang sendi, ada pula yang menyerang jaringan di sekitar sendi.

Tanpa pengobatan, umumnya gejala Reumatik sulit untuk dihilangkan. Meskipun sudah mengkonsumsi obat yang diberikan dokter, kadang gejala Reumatik kembali datang keesokannya. Ini jelas menjadi masalah serius bagi para penderita. Keadaan yang serius itulah yang membuat penderita mencari pengobatan alternatif dengan bahan-bahan alami.

Ada beberapa tumbuhan herbal alami yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit Reumatik. Berikut ini beberapa ramuan dari tumbuhan herbal alami yang mampu mengatasi penyakit Reumatik.

1. Jamur Ling Zhi
Jamur yang berwarna merah kehitaman ini menjadi salah satu bahan herbal yang dipercaya mampu mengobati penyakit Reumatik. Caranya, potong jamur Ling Zhi tipis-tipis. Kemudian rebus dengan menggunakan 3 gelas air bersih sampai airnya menyusut kira-kira tinggal satu gelas. Setelah itu tiriskan hingga dingin. Setelah dingin, saring air rebusan tersebut dan bisa diminum sehari dua kali.

2. Daun Kayu Putih
Tanaman yang memiliki bau yang sangat khas ini menjadi salah satu bahan alami yang bisa dipakai untuk mengatasi masalah Reumatik. Caranya dengan menyiapkan beberapa helai daun kayu putih yang sudah dicuci. Setelah itu rebus daun bersama dua gelas air bersih. Rebus sampai air menyusut tinggal satu gelas.Setelah itu tiriskan hingga dingin.Setelah dingin, ramuan tersebut bisa dikonsumsi. Anda bisa menambahkan madu agar rasanya bisa sesuai dengan lidah.

3. Batang Brotowali
Brotowali sudah dikenal lama sebagai tanaman obat yang biasa dipakai sebagai campuran pembuatan jamu atau ramuan obat tradisional. Tumbuhan yang dikenal dengan rasa super pahitnya ini ternyata bisa dipakai untuk menyembuhkan penyakit Reumatik. Cara pembuatan ramuan herbal dengan batang Brotowali adalah sebagai berikut; Cuci batang Brotowali hingga bersih, setelah itu potong-potong menjadi beberapa bagian. Rebus batang yang sudah dipotong menggunakan 3 gelas air bersih. Tunggu hingga air menyusut, setelah itu tiriskan.Saring dan ambil air rebusan dari batang Brotowali tersebut.Setelah itu, ramuan dari batang Brotowali bisa Anda minum.

4. Kayu Manis
Tumbuhan yang biasa dipakai sebagai bumbu masakan ini juga berkhasiat untuk menyembuhkan Reumatik. Cara pembuatannya sebagai berikut; siapkan kulit kayu manis lalu rebis dengan 3 gelas air. Setelah air mulai menyusut, angkat lalu tiriskan. Setelah dingin, saring untuk mengambil airnya dan siap ramuan dari Kayu Manis tersebut siap untuk diminum.

Itu tadi beberapa ramuan tradisional yang mampu menyembuhkan Reumatik secara alami. Jika merasa atau mengalami masalah pada sendi akibat Reumatik, Anda bisa coba untuk membuat ramuan tradisional seperti yang sudah dituliskan diatas.

Ramuan Tradisional untuk Menyembuhkan Reumatik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown