Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Saturday, October 3, 2015

Penyebab Ruam pada Wajah

Penyebab Ruam pada Wajah - Permasalahan pada kulit wajah memang menjadi sesuatu yang sangat dibenci oleh banyak orang, terutama para wanita. Kesehatan kulit wajah menjadi hal yang selalu didambakan oleh setiap orang. Jika sudah terkena penyakit kulit pada wajah, banyak hal akan terpengaruh dari mempengaruhi penampilan hingga mengurangi kepercayaan diri.

Penyakit atau masalah yang sering menimpa wajah adalah Ruam. Ruam pada wajah ada sebuah penyakit kulit yang biasa menyerang wajah berupa peradangan yang disertai bercak-bercak merah karena bakteri.Ruam pada wajah biasanya menyebabkan gatal di sekitar area kulit. Penyakit ini memang cukup mengganggu, karena selain mengganggu penampilan wajah, Ruam juga menyebabkan gatal-gatal.

BACA JUGA : Inilah Penyebab dan Mengatasi Rambut Kering

Dan yang menjadi pertanyaan adalah, apa yang menjadi penyebab penyakit Ruam pada wajah ini? Penyebab dari Ruam pada wajah cukup bermacam-macam. Berikut ini beberapa hal dan factor yang menyebabkan Ruam pada wajah.

1. Penggunaan Kosmetik
Penggunaan kosmetik seperti bedak, blush on, dan jenis-jenis lain menjadi salah satu faktor penyebab dari Ruam wajah. Kosmetik yang terbuat dari campuran bahan kimia terkadang tidak cocok dengan semua jenis kulit. Kulit-kulit yang mudah terinfeksi adalah kulit-kulit yang sensitif. Kulit yang sensitif tersebut menyebabkan alergi pada kulit wajah, sehingga munculah penyakit Ruam pada wajah. Jika kulit Anda adalah kulit yang sensitif, perhatikan kosmetik yang akan dibeli.

2. Penggunaan Sabun
Penggunaan sabun untuk keperluan mandi dan cuci muka menjadi penyebab lain dari Ruam pada wajah. Sama seperti kosmetik, sabun terbuat dari campuran bahan kimia yang kadang tidak cocok untuk semua jenis kulit. Unsur-unsur yang terdapat pada sabun mandi atau sabun muka dapat menyebabkan reaksi terhadap sensitifitas kulit wajah. Dampaknya memang tak terasa langsung, tapi setelah peradangan kulit mulai terlihat, Ruam tersebut akan susah hilang.

3. Gigitan Serangga
Gigitan atau sengatan dari beberapa jenis serangga juga bisa menjadi salah satu penyebab Ruam pada wajah. Serangga seperti semut api, kutu, lebah hingga nyamuk menjadi deretan serangga yang bisa membawa penyakit Ruam pada wajah. Jika kulit Anda sangat sensitif terhadap racun yang dikeluarkan oleh serangga-serangga tersebut, Ruam akan terlihat pada wajah. 

Itu dia beberapa penyebab dari penyakit Ruam pada wajah. Selain faktor-faktor diatas banyak pula faktor lain yang bisa menjadi penyebab Ruam. Jika sudah terserang atau merasa kulit wajah Anda bermasalah, segeralah periksakan diri Anda ke dokter kulit terdekat.

Untuk mencegah terjadinya Ruam pada wajah, kita bisa melakukan hal-hal yang sifatnya prefentif.Misalnya, menjaga pola makan, menjaga lingkungan, hingga lebih berhati-hati dalam menggunakan kosmetik dan sabun.Dengan melakukan hal prefentif, Anda bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada wajah, terutama serangan Ruam.

Menjaga kesehatan kulit wajah memang sangat penting.Wajah menjadi mahkota bagi tiap orang yang harus selalu dijaga. Dengan perawatan yang baik, kulit wajah Anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Penyebab Ruam pada Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown