Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Wednesday, October 7, 2015

Tips Mengatasi Asma dengan Obat Alami

Tips Mengatasi Asma dengan Obat Alami - Penyakit organ dalam memang menjadi momok yang sangat menakutkan bagi banyak orang.Menurut data, penyakit organ dalam menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia.Salah satu penyakit organ dalam yang cukup ditakuti adalah asma.Asma adalah penyakit yang disebabkan oleh gangguan pernafasan.

Penyakit asma lebih banyak disebabkan oleh factor lingkungan. Akibat lingkungan yang kotor dan berdebu, membuat orang akan lebih gampang terserang penyakit asma. Penyakit ini sendiri tak mengenal umur, dari anak-anak hingga orang dewasa sangat rentan untuk mengalami asma.

Ada baiknya jika kita tahu apa saja gejala-gejala awal asma sehingga bisa melakukan tindakan pencegahan. Asma biasanya ditandai dengan masalah pada pernafasan, seperti nafas yang pendek, nafas berat yang melenguh, hingga susah bernafas. Jika mengalami masalah-masalah tersebut, segeralah pergi ke dokter untuk memeriksakan kesehatan.

Penanganan yang paling tepat memang memeriksakan diri ke dokter. Jika sudah memeriksakan ke dokter, kita bisa melakukan upaya penyembuhan dengan bahan-bahan alami agar asma yang diderita bisa sembuh. Berikut ini beberapa obat alami untuk mengatasi penyakit asma.

1. Daun Herbal
Obat herbal berupa dedaunan bisa menjadi alternatif untuk menyembuhkan penyakit asma Anda. Daun yang dipakai adalah daun seledri dan daun randu. Tumbuk halus kedua daun herbal tersebut hingga halus kemudian tambahkan garam. Setelah halus tambahkan garam dan siap diseduh dengan air panas. Jangan lupa siapkan madu atau air gula sebagai  penawar rasa pahit. Dengan konsumsi secara teratur, obat alami dari dedaunan ini bisa memberikan hasil positif.

2. Jahe
Rempah-rempah khas Indonesia ini memang dikenal sebagai tumbuhan yang banyak memberikan manfaat. Ternyata, salah satu manfaat jahe adalah menyembuhkan penyakit asma. Jahe bisa mengurangi jumlah lendir penyebab asma yang berada di saluran pernafasan. Kita bisa meminumnya dengan membuat wedang jahe atau jenis minuman hangat lainnya. Dengan konsumsi yang teratur, penyakit asma Anda akan berangsur-angsur membaik.

3. Madu
Selanjutnya ada Madu.Bahan alami yang diperoleh dari hewan lebah ini memang sangat identik dengan kesehatan. Madu sangat bermanfaat untuk melancarkan saluran pernafasan dari gangguan lender-lendir akibat asma. Cara mengkonsumsinya juga cukup mudah, tinggal dicampur dengan air hangat obat asma alami sudah bisa dikonsumsi.

4. Obat Herbal
Di pasaran kini sudah banyak obat herbal untuk asma yang dijual di pasaran. Kita bisa berkonsultasi dengan dokter untuk memilih obat herbal khusus asma apa yang cocok untuk kita beli. Belilah obat herbal yang direkomendasikan dokter dan mempunyai izin dari depkes.

Itulah tadi beberapa obat alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit asma. Penyakit asma memang menjadi mimpi buruk bagi para penderitanya. Oleh karena itu, jika mengalami gejala-gejala awal asma, segeralah periksakan diri Anda ke dokter.Agar terhindar dari penyakit asma, jagalah selalu kondisi lingkungan tempat Anda tinggal.

Tips Mengatasi Asma dengan Obat Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown