Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Thursday, October 15, 2015

Mengatasi Terlambat Datang Bulan dengan Jeruk Nipis

Mengatasi Terlambat Datang Bulan dengan Jeruk Nipis - Haid, Menstruasi atau datang bulan sudah menjadi hal yang selalu dihadapi kaum hawa tiap bulannya. Siklus bulanan selalu dialami oleh para wanita. Wanita yang mengalami datang bulan adalah wanita yang masih dalam usia produktif. Biasanya, wanita yang sudah berumur 50 tahun keatas sudah tidak mengalami datang bulan karena usia produktifnya sudah lewat.

Berbicara tentang datang bulan, ada sebuah gejala yang berkaitan dengan Haid atau datang bulan, yaitu menstruasi yang tak kunjung tiba pada saatnya. Gejala tersebut biasa disebut dengan telat datang bulan. Telat datang bulan sendiri merupakan ciri utama dari kehamilan

Namun, tak semua gejala telat datang bulan dapat diartikan sebagai tanda kehamilan. Tanda kehamilan biasanya diikuti dengan gejala-gejala lain seperti mual, cepat lelah, hingga pusing kepala. Oleh karena itu, telat datang bulan bisa dialami oleh mereka yang belum pernah melakukan hubungan  suami istri.

Banyak hal yang bisa menyebabkan gejala telat datang bulan. Mulai dari stress, faktor umur, hingga faktor berat badan. Untuk mengatasi gejala telat datang bulan, Anda bisa menggunakan pengobatan alami, salah satunya dengan bantuan jeruk nipis.

Mungkin belum banyak yang tahu kalau jeruk nipis dapat berguna untuk menyembuhkan gejala telat datang bulan yang mengganggu. Jeruk nipis lebih sering dijadikan campuran minuman dan bumbu masakan. Namun, banyak manfaat lain dari buah rasanya asam ini untuk kesehatan, khususnya untuk mengatasi permasalahan datang bulan.

Kandungan dari jeruk nipis mampu menyembuhkan gejala telat datang bulan dan melancarkan menstruasi. Asam aaskorbat dan vitamin C yang ada pada jeruk nipis dipercaya bisa membantu para wanita yang mengalami telat datang bulan.

Bagaimana cara penggunaannya? Cukup mudah, Anda tinggal memeras satu buah jeruk nipis. Kemudian air jeruk nipis yang sudah diperas tersebut dicampurkan dengan air hangat. Setelah tercampur, Anda bisa meminumnya. Reaksinya memang tidak secara langsung, namun efeknya akan terasa jika konsumsi dilakukan secara rutin.

Konsumsi air jeruk nipis dianjurkan selama 3 kali sehari, pagi, siang, dan malam. Usahakan untuk meminumnya bersama air hangat bukan air dingin. Penggunaan air hangat sangat mempengaruhi kesuksesan ramuan alami tersebut. Jika takut terlalu asam, Anda bisa menambahkan beberapa sendok teh gula pada ramuan tersebut.

Jika ramuan air jeruk tersebut belum bisa mengatasi permasalahan telat datang bulan Anda segeralah pergi ke dokter untuk memeriksakan kondisi Anda. Dokter akan memberikan anjuran dan resep obat untuk mengatasi masalah tersebut. Racikan air jeruk nipis hanya alternatif untuk mengobati telat datang bulan secara alami.

Hal lain yang bisa dilakukan untuk mencegah gejala telat datang bulan adalah dengan olahraga rutin. Olahraga rutin akan menjaga kondisi fisik dan tubuh Anda, sehingga lebih kebal dari serangan penyakit. Oleh karena itu, jangan malas-malas untuk berolahraga. Terakhir, jangan ragu untuk segera pergi ke dokter jika mengalami gejala telat datang bulan.

Mengatasi Terlambat Datang Bulan dengan Jeruk Nipis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown