Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Saturday, July 11, 2015

Cara Mudah Hilangkan Karang Gigi Tanpa Harus ke Dokter

Jika anda mempunyai banyak permasalahan pada gigi, misalnya gigi anda memiliki banyak plak yang sangat mengganggu penampilan anda. Plak pada gigi dapat terjadi karena mungkin anda mempunyai kebiasaan yang tidak sehat seperti anda jarang menggosok gigi, atau mungkin cara menggosok gigi kurang bersih, sehingga sedikit demi sedikit plak gigi semakin menumpuk.


Nah, untuk menghilangkan karang gigi ini tidaklah mudah, dan tidak cukup dengan menggunakan sikat gigi dan pasta gigi tertentu, anda bisa menghilangkan karang gigi dengan cara pergi ke dokter gigi, itupun jika anda cukup memiliki biaya untuk membayar dokter tersebut. Namun ternyata saat ini ada cara mudah dan murah untuk menghilangkan karang gigi yang menyerang anda, cara ini dapat anda praktekkan saat ini juga dirumah dengan segera.

Menghilangkan karang gigi adalah proses yang terus berkelanjutan, setidaknya harus dilakukan sekali atau dua kali dalam setahun. Berikut adalah beberapa metode sederhana untuk menghilangkan plak atau karang gigi yang bisa anda lakukan sendiri di rumah:

1. Menggunakan Baking Soda (Soda kue)
Karang gigi yang membandel susah dihilangkan dengan menggosok gigi saja, namun harus mengunakan metode yang tepat, metode tersebut adalah dengan menggunakan bahan baking soda yang diteteskan pada sikat gigi yang telah di basahi dengan air, dan selanjutnya cukup menggosokkan sikat gigi yang telah ditetesi baking soda, seperti menggosok gigi seperti biasanya. cara lain juga dapat menggunakan baking soda, namun tambahkan garam laut secukupnya untuk menambah kekuatan baking soda dalam menghilangkan karang gigi.

2. Menggunakan Cuka Sari Apel
Selain menggunakan baking soda, anda dapat menggunakan cuka sari apel, dimana zat alami dalam sari pati apel berkhasiat menghilangkan karang gigi secara alami. langkah mudahnya adalah pertama sikat gigi direndam dalam cuka sari apel, barulah anda bisa menggunakan sikat tersebut untuk menghilangkan karang gigi dengan alami, selanjutnya bersihkan sisa gosok gigi anda dengan bersih, agar lapisan email anda tidak rusak.

3. Membuat Pasta Gigi Alami Penghilang Plak
Dengan membuat pasta gigi untuk menghilangkan plak dapat anda buat dengan beberapa bahan yang efektif menghilangka plak secara sempurna, caranya siapkan 4 sendok makan  tepung limau, 4  sendok makan buah biji matahari yang telah di lembutkan. Kemudian tambahkan air sebanyak satu liter, kemudian masaklah selama 30 menit. setelah masak dinginkan baru anda dapat menggunakannya untuk menggosok gigi dan akan menghilangkan  plak gigi yang susah hilang.

4. Teknik menyikat Gigi
Selain menggunakan bahan bahan alami, untuk menghilangkan plak dengan mudah dapat juga menggunakan tehnik menggosok gigi yang dapat anda lakukan secara berulang ulang dengan cara yang benar, yaitu dengan melakukan menggosok gigi dengan arah memiringkan sekita 45 derajat, menghadap kebawah untuk bagian bawah dan menghadap keatas untuk bagian atas, teknik ini akan efektif membuat sikat gigi membersihkan kotoran sisa makanan yang dapat membuatnya semakin menumpuk.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan plak pada gigi anda yang membandel, dengan cara cara tersebut semoga dapat membantu anda menghilangkan plak gigi anda, dan jika ternyata tidak hilang juga berarti plak gigi anda sudah terlanjur terlanjur parah, sehingga jalan satu satunya anda harus pergi kedokter gigi. Selamat mencoba!!!

Cara Mudah Hilangkan Karang Gigi Tanpa Harus ke Dokter Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi