Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Sunday, July 12, 2015

Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan dan Kecantikan

Bunga Wawar dikenal banyak orang sebagai bunga tanaman hias berwarna warni dengan dan bau yang harum, bunga mawar banyak dimanfaatkan untuk berbagai keperluan seperti bunga tabur, bunga meja, bunga hias, bahkan bunga ini sering dijadikan sebagai lambang cinta, untuk bunga mawar dengan warna merah yang sangat indah.

Selain bermanfaat yang diperlukan untuk keperluan seperti diatas, ternyata bunga mawar terdapat beberapa manfaat untuk membantu kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan para wanita masa kini dengan cara alami. Dalam dunia kesehatan bunga mawar bermanfaat untuk mengobati penyakit seperti infeksi saluran kemih, diare, meringankan gejala flu, mencegah penyakit jantung dan menurunkan kolesterol, kemudian untuk kecantikan bunga mawar bermanfaat untuk perawatan rambut, kulit dan perawatan wajah.

Bunga Mawar

1. Menghilangkan Jerawat
Untuk memanfaatkan bunga mawar yang kaya akan antioksidan dapat dijadikan bahan untuk membersihkan wajah secara alami, dan mampu membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat, yakni dengan memanfaatkan air bunga mawar. Adapun tatacara untuk kecantikan adalah dengan melakukan cuci wajah anda dengan air hangat yang sudah dicampur dengan air mawar.

2. Perawatan Kulit
Air bunga mawar juga dapat bermanfaat untuk menyeimbangkan produksi sebum pada kulit dan menjaga keseimbangan pH alami pada kulit wajah, yang berkulit kering maupun kulit berminyak, kemudian air mawar juga mampu melawan penyakit kulit yang mengganggu seperti eksim.

3. Kesehatan Rambut
Bagi rambut yang kering dan kusam dapat diatasi dengan melembabkan kulit rambut, sehingga dengan air mawar akan menjadi penyejuk yang alami untuk kulit kepala dan rambut menjadi segar alami, caranya dengan menggunakan beberapa tetes air mawar bersama dengan sampo saat anda keramas ataupu sesudah keramas sambil di pijat pijan pelan pelan untuk membantu pertumbuhan rambut, kemudian selain tersebut diatas, air mawar mampu memberantas ketombe dan mengatasi peradangan pada kulit kepala.

4. Kesehatan Mata
Jika anda mengalami kurang tidur, sehingga akan mengakibatkan lingkaran gelap pada sekitar mata, terutama dibawah bagian mata, maka air mawar dapat membantu keluhan anda untuk menghilangkan lingkaran gelap tersebut, kemudian juga akan membantu peradangan dan mata merah. Caranya cukup mudah dengan meneteskan air mawar secukupnya, dan tutuplah mata selama beberapa menit agar mata kelihatan bersih, lakukan secara rutin untuk menghindari infeksi mata.

5. Mengatasi bengkak pada kaki
Bila anda mengalami bengkak pada kaki, maka anda dapat melakukan solusi pengobatan dengan cara memanfaatkan bunga mawar 2-3 buah, kemudian tambahkan juga daun sembung 30 gram sebelumnya dicuci bersih, baru anda rebus dengan 600 ml dan minumlah air tersebut 2 kali sehari.

6. Roseship
Rosehip ini adalah buah dari biji bunga mawar. Selain digunakan untuk bahan produk kecantikan, buah yang satu ini berhasil menurunkan tekanan darah, dan tingkat kolesterol pada tubuh manusia.

Nah, itulah manfaat bunga mawar yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan secara alami, mudah mudahan ramuan ini akan membuat anda bertambah wawasan pengobatan alami dengan memanfaatkan bahan bahan alami di sekitar kita.

Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi