Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Wednesday, August 19, 2015

Atasi Sembelit dengan Buah Jambu Air

Buah Jambu air merupakan buah musiman yang banyak kita dapat dengan mudah di sekitar kita, harganyapun tidaklah mahal, bahkan salah satu buah yang paling murah. Berdasarkan manfaatnya, buah jambu air mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita, namun belum banyak orang mengetahuinya, paling banyak orang mengenal buah jambu air hanya untuk tambahan sajian rujak.
 
Buah jambu air yang enak untuk dikonsumsi dengan membuat rujak dan asinan segar lainnya, ternyata buah jambu air mempunyai manfaat untuk menyembuhkan dan menghentikan diare dan mengatasi sembelit yang kadang terjadi karena kurangnya asupan serat, Setidaknya ada 6 khasiat buah jambu air seperti dilansir dari situs organicfacts.net.

Berikut  manfaat mengkonsumsi buah jambu air :
 
1. Mengontrol diabetes
Senyawa unik yang terkandung dalam buah jambu ini mampu membantu mereka yang memiliki resiko terkena diabetes maupun penderita diabetes. Senyawa ini hanya nterdapat pada buah jambu air dengan nama senyawa jambosine yang masuk ke dalam jenis alkaloid, senyawa jambosine akan dapat mengatur dan menghalangi konversi pati menjadi gula yang akan membantu para penderita diabetis.
 
2. Baik untuk pencernaan
Kandungan serat yang tinggi pada jambu air dapat membantu sistem pencernaan yang terganggu seperti masalah sembelit karena kurang makanan berserat tinggi, selain berserat tinggi jambu air banyak mengandung air yang banyak dan mempunyai manfaat untuk kesehatan pencernaan.
 
3. Pencegahan kanker
Penelitian mengungkap bahwa jambu air bisa membantu menurunkan risiko seseorang terhadap kanker payudara dan prostat. Kandungan antioksidan dalam jambu air bisa menangkal radikal bebas pemicu kanker.
 
4. Toksisitas
Jambu air bisa membantu meluruhkan racun dalam tubuh karena buah ini memiliki sifat diuretik, yang dapat membantu membersihkan hati dan ginjal. Secara tidak langsung, metabolisme tubuh akan meningkat secara efisien.
 
5. Kesehatan jantung
Buah jambu mempunyai kandungan yang cukup lengkap yaitu mengandung nutrisi dan serat, sehingga dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan kandungan yang dimiliki buah jambu air untuk membantu kolestrol, maka resiko komplikasi kardiovaskuler, yakni penyakit jantung koroner dan stroke yang dapat menyerang kita setiap saat.
 
6. Sistem kekebalan tubuh
Buah jambu yang mempunyai kandungan efek anti-jamur dan anti-mikroba yang dapat membantu memberikan perlindungan dari infeksi terhadap kulit, sehingga dengan mengkonsumsi buah jambu akan dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
 
Nah demikianlah beberapa manfaat buah jambu air untuk mengatasi kesehatan tubuh dan lainnya, yang dapat anda ambil informasinya, semoga bermanfaat!!! sumber : vauzee.com dan Merdeka

Atasi Sembelit dengan Buah Jambu Air Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi