Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Thursday, August 6, 2015

Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah

Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah

Bagi anda yang membutuhkan informasi tentang kesehatan kulit wajah, dengan menggunakan bahan alami yang berada disekitar kita. Anda pasti tahu dengan benda yang satu ini yang dapat membantu kesehatan kulit, yaitu Es batu, ternyata es batu mempunyai manfaat yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan selain sering digunakan untuk bahan minuman yang menyegarkan.


Es batu yang kita kenal sebagai bahan untuk membuat minuman segar, ternyata memiliki khasiat dalam membantu upaya perawatan dan kecantikan para wanita. Pada umumnya para wanita saat ini akan melakukan perawatan kecantikan dengan melalui sebuah salon kecantikan, namun jika anda mengetahui beberapa cara ampuh mengatasi masalah kulit wajah dengan menggunakan bahan alami seperti es batu, niscaya pasti anda akan beralih pada es batu ini untuk mengatasi permasalahan kulit wajah yang dapat mengganggu penampilan anda. Namun anda harus mengetahui manfaat apa yang dapat digunakan dengan bahan es batu ini, dan berikut informasi selengkapnya :


 1. Es batu dapat mengobati jerawat

Bagi anda yang sedang mengalami permasalahan jerawat pada wajah yang mengganggu penampilan anda, ada baiknya anda menggunakan tips berikut ini dengan memakai cara alami yakni es batu, karena es batu yang dingin rasanya dapat membantu menyembuhkan gangguan kulit yang disebabkan oleh jerawat serta rasa dingin es dapat mengurangi kadar minyak yang terdapat pada wajah, sehingga akan menghilangkan jerawat yang sering timbul. Berikut ini cara mudah menghilangkan jerawat dengan es batu.

Caranya adalah persiapkan es batu secukupnya, langkah pertama anda dapat melakukan pijit secara perlahan pada bagian wajah yang terdapat jerawat, dengan menempelkan es batu pada jerawat selama kurang lebih 15 menitan, nah, dari rasa es batu yang dingin tersebut akan mengurangi bengkak akibat jerawat, dan dalam waktu yang cepat akan segera menghilang.

2. Menghilangkan bekas noda jerawat

Setelah jerawat anda bisa dihilangkan dengan cara mudah dan alami menggunakan es batu, tentu akan terdapat bekas bekas jerawat yang menghitam, dengan kondisi yang demikian maka penampilan anda akan sedikit terganggu. Oleh karena itu dalam dunia kecantikan banyak sekali produk yang menawarkan menghilangkan bekas noda jerawat yang mengganggu, namun demikian anda harus hati hati, karena produk produk kecantikan tersebut saat ini banyak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kulit wajah anda dan kesehatan kulit. Ada baiknya anda mencoba tips alami yang kami bagikan berikut ini, yaitu cukup menggunakan bahan baku es batu.

Caranya cukup simpel dan mudah, namun membutuhkan ketekunan, sehingga akan menghasilkan kulit wajah yang bersih dan segar. Caranya hanya dengan mengompreskan es batu pada wajah yang terdapat bekas noda hitam jerawat secara rutin setiap hari selama 15 menit, dan lihatlah sendiri hasilnya.

3. Dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah

Bila anda mempunyai permasalahan pori pori yang besar, anda jangan berkecil hati, karena masalah anda akan segera teratasi, dan penampilan anda akan kembali percaya diri seperti sedia kala. Pori pori pada kulit wajah anda terjadi sebagai akibat dari kotoran yang tidak dibersihkan secara sempurna, sehingga kotoran yang menempel tersebut akan menjadi biang masalah jerawat pada kemudian hari. Untuk membuat pori pori anda normal, gunakanlah dengan menggunakan bahan alami seperti es batu, caranya sebagai berikut :


Usapkanlah es batu pada wajah anda yang mengalami pori pori besar secara rutin setiap hari, sensasi dinginnya es batu akan dapat membantu pori pori anda mengecil dengan cepat, bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba.


4. Mencerahkan kulit wajah

Nah, jika anda ingin mencoba mencerahkan kulit wajah, anda dapat menggunakan tips ini dengan bahan bahan alami, namun khasiatnya sudah terbukti sejak dahulu kala. Caranya dengan melembutkan bahan bahan seperti strawbery dicampur dengan buah mentimun  dengan menggunakan blender, setelah lembut simpanlah pada kulkas sampai membeku. Kemudian gunakan bahan bahan tersebut sebagai campuran untuk menjadi exfloating scrub, gunakan dengan mengoleskan pada wajah secara rutin seminggu sekali, maka anda akan melihat hasilnya yang sangat bermanfaat.

5. Memberikan sensasi segar di kulit wajah

Selama musim panas, kulit wajah juga bisa mengalami dehidrasi, ini menyebabkan kulit  terasa kering dan kusam. Atau saat anda sedang buru-buru dan tidak sempat menggunakan make up di wajah anda. Es batu bisa menjadi alternative untuk membantu anda nampak secerah dan secantik ketika anda memakai make up.

Untuk membantu mengatasinya, coba oleskan/ kompres wajah anda dengan es batu. Efek dingin es dapat membantu mengembalikan kesegaran di wajah anda.

Nah, itulah beberapa manfaat es batu yang dapat mengatasi permasalahan kecantikan secara alami dan mudah, tidak perlu ribet, selamat mencoba...

Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi