Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Sunday, August 2, 2015

KONSUMSI JAMBU BIJI UNTUK KULIT MULUS ALAMI


KONSUMSI JAMBU BIJI UNTUK KULIT MULUS ALAMI

Buah buahan kaya akan nutrisi untuk memelihara dan menjaga kesehatan tubuh, dengan cara alami, jauh dari bahan kimia berbahaya bagi tubuh manusia. Oleh karena itu kali ini akan kami bagikan informasi tentang cara memanfaatkan buah jambu untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti menghasilkan kulit yang mulus dan menurunkan berat badan. Buah jambu mampu membantu dan memberi manfaat kesehatan karena dalam buah jambu mempunyai kandungan antioksidan dan berbagai vitamin yang akan membantu dalam proses regenerasi kulit dan menjaga keindahan kulit, hal ini seperti dikemukakan oleh pakar nutrisi Emilia Achmadi saat talkshow di Marley Restaurant kepada Kompas Female. 

Seperti telah disinggung diatas bahwa buah jambu dapat bermanfaat untuk membantu kesehatan kulit, hal ini ditunjukkan adanya hasil penelitian bahwa dengan mengonsumsi buah jambu secara rutin dan teratur buah jambu akan bermanfaat dan membuat kulit anda lebih halus dan awet muda. Ternyata dalam buah jambu memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga dapat bermanfaat baik untuk kesehatan kulit. Bahkan kandungan vitamin C nya lebih tinggi hingga 4 kali lipat dibandingkan dengan buah jeruk yang dikenal mempunyai kandungan vitamin C. Kemudian selain mengandung vitamin C buah jambu juga mengandung vitamin A yang tinggi 10 kali perbandingannya dengan buah lemon.

Vitamin C sangat penting untuk kesehatan kulit terutama untuk peremaajaan kulit yang mati, sehingga kulit menjadi cerah dan halus kembali. Vitamin Cjuga dapat membantu memperbaiki tekstur dan struktur kulit yang rusak, hingga dapat meregenerasi kulit dengan baik. Inilah mengapa Vitamin C sangat penting untuk kesehatan kulit, dengan vitamin C akan dapat meningkatkan produksi kolagen pada lapisan kulit dan membuat kulit menjadi lebih kenyal.
Kemudian buah jambu juga memiliki kandungan vitamin E yang juga sangat penting untuk kesehatan kulit, dimana kedua vitamin tersebut akan saling mendukung untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin E ini mempunyai sifat antioksidan, dan akan membantu mempertahankan struktur kulit, agar tidak termutasi akibat sinar matahari yang mengandung UV, sehingga menghindarkan kulit dari radikal bebas.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari jambu biji, sebaiknya konsumsi jambu biji ini minimal dua buah per harinya, baik dalam bentuk buah potong ataupun dijus. Ketika memilih untuk dijus, blender buah jambu berikut biji dan kulitnya, baru kemudian disaring.

KONSUMSI JAMBU BIJI UNTUK KULIT MULUS ALAMI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi