Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Saturday, August 1, 2015

Tips Ampuh Merawat Kulit Agar Kencang dan Sehat Alami


Setiap manusia akan mengalami masa memasuki masa tua, dengan semakin bertambahnya usia berbagai masalah sering menjadi problem seperti penuaan pada kulit yang banyak mengalami keluhan, hal ini biasanya terjadi pada kaum wanita yang ingin selalu tampil cantik dan enerjik. Namun dengan problem masalah kulit akan menjadi gangguan dalam berpenampilan yang cantik tersebut, nah untuk menyamarkan pertanda penuaaan, dapat dilakukan dengan sering melakukan perawatan kulit secara teratur dengan produk yang alami dan terbukti khasiatnya, atau penggunaan produk kecantikan yang tepat. 

Nah, berikut ini ada beberapa cara merawat kecantikan kulit yang dapat anda lakukan, untuk menjaga kulit tetap kencang dan sehat, namun ada baiknya anda juga melihat artikel kami yang lain dengan tema kesalahan mengatasi perut buncit yang tak kunjung berhasil :

1. Jika anda mengalami masalah Iritasi pada kulit wajah yang disebabkan oleh pemakaian moisturizer misalnya, karena produk tersebut tidak sesuai dengan jenis kulit anda. Oleh karena itu jika Anda memiliki:
- Kulit Sensitif, anda bisa menggunakan produk kosmetik tanpa kandungan wewangian (fragrance free)
- Kulit Kering, anda dapat menggunakan produk krim yang mempunyai tekstur padat yang banyak mengandung air
- Kulit Berminyak, anda dapat mengatasi dengan produk lotion yang tidak mengandung minyak atau oil free.

2. Untuk menghindari beberapa masalah yang dapat terjadi, anda dapat melakukan test terlebih dahulu, misalnya lakukan percobaan suatu produk selama tiga hari, jika selama tiga hari tidak mengalami masalah, anda dapat melanjutkan produk tersebut. Dalam melakukan percobaan, anda bisa melakukan pada bagian lain selain kulit wajah, misalnya pada bagian sisi leher, sapukan produk tersebut pada area tersebut, dan jika mengalami reaksi yang buruk maka akan dapat tertutupi oleh rambut. 


Ada beberapa produk yang menyebabkan iritasi pada kulit, hindari produk yang mengandung bahan retinol, atau alpha hydroxy acids, dan biasakan selalu memakai pembersih dasar yang bebas antioksidan.

3. Jika anda sering melakukan berbagai aktifitas di luar kantor, sehingga sering terpapar sinar ultraviolet secara langsung, maka anda dapat melindungi kulit anda dengan tabir surya yang cukup dengan ukuran spf 45 dan untuk yang sering beraktifitas di dalam ruangan gunakan spf 30 hal ini untuk mencegah kanker kulit dan mencegah kulit cepat berkerut, gunakan tabir surya sehabis mandi pada setiap pagi.

4. Untuk mengasilkan kulit yang kencang dan sehat, maka anda dapat melakukan perawatan kulit pada waktu malam sebelum tidur, perawatan yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan lotion yang mempunyai kandungan retinol, akan tetapi jika kulit anda mengalami reaksi kemerahan, maka anda dapat mengatasinya dengan mencampurkan lotion tersebut dengan pelembab sebelum anda pakai, gunakan campuran tersebut saat kulit anda telah dalam keadaan kering.

5. Bila mempunyai masalah kulit bintik hitam, anda dapat mengatasinya dengan menggunakan serum yang mengandung kedelai, atau bila anda mempunyai masalah untuk mengurangi garis halus dan menjaga kulit tetap kencang, anda dapat menggunakan serum dengan formula hyaluronic acid yang mengandung retinol, dan cara ini cukup ampuh mengatasi permasalahan kulit anda untuk tetap cantik.


6. Anda mengalami permasalahan kulit dengan pori-pori besar? Masalah ini dapat timbul karena adanya sumbatan minyak dan kulit mati pada kulit, untuk mengatasi permasalah pori besar anda dapat mengatasi dengan pembersih kulit wajah yang mengandung salicylic acid dengan perbandingan 5 dan 1, maka masalah pori besar pada kulit akan segera teratasi.

7. Untuk anda yang memiliki kulit wajah yang berminyak, gunakanlah produk dengan spesifikasi sebagai berikut :

- Manfaatkan kertas minyak untuk menyerap minyak pada kulit wajah, dan dengan menggunakan kertas minyak ini tidak akan merusak riasan anda.

- Untuk anda yang sering menggunakan bubuk foundation sebagai pelengkap riasan, maka tambahkan bedak sedikit dengan menaburkan pada kulit permukaan wajah.

- Pada kulit kering gunakanlah jenis pelembab dengan spf yang dapat menstimulasi produk minyak pada kulit wajah, sehingga kulit akan menjadi terlindung karena sinar matahari secara langsung.

9. Untuk menyamarkan bintik hitam pada kulit muka yang sering terjadi pada usia menjelang penuaan, maka dapat diatasi dengan cara berikut : 
- Untuk masalah kulit yang ringan, anda dapat mengatasinya dengan krim yang mengandung retinol tinggi. 

- Sedangkan pada kulit wajah yang serius, gunakan krim yang tepat, dengan melakukan konsultasi ke dokter kulit.

10. Pastikan Anda memilih concealer yang mudah membaur. Pilih warna yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Karena Warna yang lebih terang akan mengundang perhatian di sekitar mata.

Nah, Itulah beberapa tips merawat kulit wajah yang sehat, untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap cantik dan menarik.  

Tips Ampuh Merawat Kulit Agar Kencang dan Sehat Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi