Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Wednesday, August 19, 2015

Efek Buruk Terlalu Lama Menatap Layar Gadget Pada Mata Yang Perlu Anda Ketahui

Jika anda senang dengan munculnya gadged, banyak manusia menghabiskan waktu dengan aktivitasnya menggunakan gadget, aktivitas ini dapat menimbulkan masalah pada penglihatan mata kita akan mengalami iritasi yang cukup serius, sehingga penglihatan mata menjadi kabur. Hal ini sebagai akibat dari kelelahan yang terjadi pada mata yang terus melotot dan fokus pada layar gadget, sehingga otot mata, terasa tegang dan lelah.

Menurut penelitian di New York oleh Weill Cornell Medical College dr. Christopher, bahwa aktivitas dengan gadget yang dilakukan lebih dari 9 jam lebih, tak jauh beda dengan latihan olah raga yang dilakukan seseorang dalam mengangkat beban dalam waktu yang lama, yang dapat menimbulkan rasa nyeri pada otot, oleh karena itu sama halnya dengan fungsi otot yang memerlukan istirahat setelah melakukan aktifitas yang cukup melelahkan, agar kerja otot menjadi segar kembali. 
 
Kelelahan pada otot mata terjadi karena saat fokus ke layar gadget, mata kita mengalami jarang untuk berkedip, sehingga mengakibatkan air yang biasa membasahi mata menjadi menguap cepat, akibatnya mata mengalami kekeringan, dan menimbulkan, otot mata terasa pegal, mata merah, bahkan hingga mengakibatkan penglihatan menjadi kabur, dan jika aktivitas ini dibiarkan saja, maka akan berdampak pada kinerja mata menjadi semakin buruk. Sedangkan mata dalam waktu normalnya membutuhkan berkedip sebanyak 15 - 20 kali permenit
 
Berdasarkan dari hasil penelitian di Amerika yang melibatkan 9.700 orang dewasa menyebutkan bahwa 61% orang selalu menatap layar gadget hingga lebih dari 5 jam sehari. Sisanya, 39% mengaku menatap layar gadget lebih dari 9 jam setiap harinya.
 
Layar gadget yang dimaksud dalam penelitian ini termasuk diantaranya adalah smartphone, laptop, komputer dekstop, tablet dan juga televisi.

Nah, demikianlah sedikit informasi tentang efek buruk gadget untuk kesehatan mata yang perlu anda ketahui, karena efek buruk tersebut harus dikurangi untuk memaksimalkan kesehatan mata. [via Detik]

Efek Buruk Terlalu Lama Menatap Layar Gadget Pada Mata Yang Perlu Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi