Referensi Cara Sehat dan Cantik Alami

Friday, August 21, 2015

Inilah 5 Manfaat Secara Medis Menggunakan Kaus Kaki Berisi Bawang Saat Tidur


Menggunakan kaus kaki adalah hal yang wajar bila anda hendak bekerja dengan menggunakan sepatu, namun bila menggunakan kaus kaki dan pada waktu tidur mungkin akan menjadi hal yang kurang lazim, karena biasanya menggunakan kaus kaki saat tidur menunjukkan kondisi badan yang kurang enak badan, apalagi ditambah dengan diselipin bawang putih?

Menggunakan kaus kaki dengan selipan bawang putih saat tidur mungkin belum banyak orang mengetahui, namun ternyata berdasarkan penelitian para ahli kesehatan, bahwa secara medis penggunaan kaos kaki bersama bawang putih saat tidur mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan, seperti membunuh bakteri berbahaya, dan memurnikan darah dalam tubuh.

Berikut dibawah ini 5 manfaat meletakkan bawang ke dalam kaus kaki yang kita kenakan saat tidur seperti dimuat pada Boldsky dan dikutip dari Metrotvnewscom :

1. Pembunuh Bakteri
Bawang putih sudah dikenal sejak dahulu mempunyai khasiat anti-virus dan anti-bakteri, sehingga dengan menggunakannya saat tidur dapat membantu membersihkan kuman dan bakteri yang berbahaya pada tubuh, dan pada akhirnya akan membuat tubuh terhindar dari serangan penyakit yang berbahaya.
 2. Memurnikan Darah
Kandungan asam fosfat yang dimiliki oleh bawang akan dapat membantu dalam kesehatan tubuh, karena asam fosfat dalam bawang dapat merembes dengan cepat dan memasuki aliran darah, sehingga akan dapat membantu memurnikan darah saat kita beristirahat tidur.
3. Baik untuk Jantung

Dengan kandungan asam fosfat yang terdapat dalam bawang juga membawa khasiat terhadap kesehatan jantung, karena darah akan dapat mengalir dengan lancar setelah darah kembali murni, dampaknya kinerja jantung menjadi lebih baik.

4. Meredakan Sinus dan Infeksi lainnya
Selain meredakan sinus, bawang juga bermanfaat untuk mengurangi sakit leher dan infeksi telinga. Bawang juga diketahui bisa mengurangi derita infeksi perut dan masalah ginjal. Hanya dengan membiasakan meletakkan bawang ke dalam kaus kaki saat tidur, Anda bisa terbantu banyak hal untuk menjaga tubuh tetap sehat.
 
5. Sembuhkan Bau Kaki
Kaus kaki yang terkadang tidak diperhatikan biasanya akan menimbulkan bau kaki yang tak sedap, karena kondisi dalam sepatu lembab oleh keringat. Dengan keringat yang terdapat pada kaos kaki akan membuat bakteri senang dengan bakteri penyakit yang dapat menyerang tubuh kita.
Untuk menghilangkan bau kaki, Anda bisa memanfaatkan bawang yang memiliki sifat anti-bakteri. Masukkan saja bawang ke dalam kaus kaki baik saat beraktifitas maupun saat tidur. Bau kaki akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa waktu tips ini diterapkan. (sumber :vauzee.com)

Nah, itulah beberapa manfaat alami dari bawang putih untuk membantu kesehatan, semoga dengan tips ini akan menambah pengetahuan anda untuk memanfaatkan alami dari lingkungan sekitar kita. Mungkin anda masih membutuhkan informasi lain tentang manfaat kaos kaki dan bawang putih? klik DISINI Tribunews.

Inilah 5 Manfaat Secara Medis Menggunakan Kaus Kaki Berisi Bawang Saat Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi